Spare Part RX-King Stop Produksi 2019, gimana kans Harga Second Sang Raja?

Spare Part RX-King Stop Produksi
Spare Part RX-King Stop Produksi

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, saat mendengar pemberitaan bahwa PT. YIMM akan mulai stop produksi supply spart part Yamaha RX-King, Elang sedikit terkejut dan bertanya “loh memang sudah 10 tahun?” Begitu cepat berlalu tak terasa sudah 10 tahun aja.

Setelah kroscek kesana kemari ternyata memang betul RX-King seri terakhir di produksi tahun 2009. RX-King yang sudah menggunakan catalyzer karena regulasi emisi euro 2 saat itu. Sangat disayangkan juga harus berhenti padahal minat konsumen saat itu masih begitu tinggi, khususnya untuk varian sebelum versi catalyzer.

Spare Part RX-King Stop Produksi


Diproduksi sejak tahun 1983 RX-King cukup sukses menjadi legenda sepeda motor yang dicintai pemiliknya. Walau terkenal sebagai motor jambret pada masanya, namun tidak serta merta mengurangi wibawa sang King sebagai Raja Jalanan.

Elang pribadi termasuk yang gak kesampaian untuk memiliki motor ini, sangat disayangkan padahal sejak SMP sudah mengidamkan punya motor ini kelak. Di masa Elang kecil dulu, Elang lebih prefer RX-King ketimbang GL-Pro yang juga tergolong bengis saat itu.

Spare Part RX-King Stop Produksi

Spare Part RX-King Stop Produksi 2019

Kembali ke soal spare part, Yamaha Indonesia secara resmi melalui Manager Public Relation PT. YIMM mengungkapkan “Yamaha hanya menyediakan komponen RX-King selama 10 tahun karena tentunya Yamaha pun mengikuti aturan emisi dan perkembangan zaman. Nantinya jika sudaj stop produksi onderdilnya, pengguna RX-King bisa mencari dari aftermarket atau label racing lainnya yang menyediakan onderdil RX-King”, ujar Antonius.

Kembali ke soal spare part, sebelum ini di ranah media dan sosmed sempat heboh dengan berbagai harga bekas Yamaha RX-King yang dibanderol selangit. Mulai dari 50 juta hingga ada yang 100 juta dengan kondisi mendekati baru karena belum pernah terpakai. Pembeli rela beli harga setinggi langit karena spare part masih disupport pabrikan, jadi aman. Nah pertanyaannya pasca stop produksi nanti gimana kans harga second sang raja?

Mungkin setelah di stop produksi di 2019 nanti, 3 tahun setelahnya spare part ori masih tersisa namun rada-rada susah mencarinya, karena tinggal stok penghabisan di dealer-dealer dan jaringan bengkel biasa.

Nah Elang prediksi 3 tahun setelah stop produksi nanti harga second Yamaha RX-King akan mulai terkoreksi turun seiring habisnya spare part ori. RX-King yang beredar nanti kemungkinan mayoritas sudah menggunakan part aftermarket atau part racing.

Kalau soal spare part KW aftermarket atau racing sobat pengguna RX-King gak usah khawatir, karena pasti banyak vendor yang produksi dan jual.

Gimana sob menurutmu, apakah setelah spare part RX-King stop produksi, lantas harga second sang legenda bakalan turun? Monggo diskusi di kolom komentar 😉

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*