Review Harian Suzuki NEX II, sudah nongkrong di garasi ElangJalanan, siap direview

Review Harian Suzuki NEX II
Review Harian Suzuki NEX II

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, sejak Senin kemarin motor skutik terbaru dari PT. SIS yakni Suzuki NEX II sudah nongkrong di garasi Elang Jalanan. Kurang lebih seminggu ke depan Elang akan wira-wira beraktivitas harian ditemani skutik yang berkapasitas 113cc ini. Beberapa hal sudah Elang catat untuk dijadikan bahan review apa-apa saja yang akan diexplore dari Suzuki NEX II.

Tipe yang dipinjamkan oleh PT. SIS ke ElangJalanan adalah tipe Fancy Dynamic warna Titan Black dengan tambahan fitur USB Charger dan Stripe lampu LED di body samping. Wis pokoknya membuat penampilan sang skutik kalau dipakai malam hari jadi bling-bling karena adanya tambahan garis lampu LED disamping NEX ini. Ohya lampu depan untuk tipe yang ini sudah dibekali lampu LED, berupa aksesoris resmi LED dari Suzuki.

Review Harian Suzuki NEX II

Gimana kesan pertama sehari wira-wiri bersama NEX II ini? Overall cukup puas untuk ukuran skutik mungil, motornya lincah buat selap selip, suspensi depan dan belakang empuk, cuma joknya memang diakui lebih keras dibanding NEX generasi pertama.

Yang berkesan saat Elang riding di malam hari dengan skutik ini. Gara-gara ada tambahan sinaran garis lampu LED di body samping, Elang bolak balik terkecoh dikira di belakang ada motor lain menyorot dan mau nyalip. Tapi setelah dicek spion kok kosong gak ada kunti apa-apa. Setelah melihat kesamping bawah baru ngeh asyem ternyata sinaran lampu sendiri dari LED samping πŸ˜€

Review Harian Suzuki NEX II
Suzuki NEX II tampil bling-bling di malam hari

Nah seminggu rasanya nanti bisa banyak hal yang bisa Elang explore untuk mengumpulkan data kelebihan dan kekurangan dari skutik ini. Sekilas kalau lagi di jalanan orang-orang gak terlalu ngeh dengan skutik ini, bisa jadi dianggap sebagai matic sebelah karena desain dan ukurannya mirip-mirip πŸ˜€

Namun bagi Elang sendiri yang mengendarai, saat di atas Suzuki NEX II saat di jalanan membathin, akhirnya ada lawan yang sepadan untuk skutik B**t sebelah, secara desain udah gak malu-maluin dan performa juga boleh diadu, hehehe.

Review Harian Suzuki NEX II
sinar LED sampingnya suka bikin terkecoh sendiri πŸ˜€

Nah monggo jika ada titipan pertanyaan atau hal-hal yang ingin diketahui sobat biker dari Suzuki NEX II ini dalam review harian, silahkan isi di kolom komentar, Insyaallah menjadi bahan review tambahan.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan β€œkeren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*