Wahana Siap Tanding Adu Skill Safety Riding Tingkat Nasional 2018 Pekanbaru

Safety Riding Tingkat Nasional 2018 Pekanbaru
Safety Riding Tingkat Nasional 2018 Pekanbaru

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, tim Safety Riding Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) siap berlaga pada kompetisi bergengsi safety riding nasional, Astra Honda Safety Riring Instructors Competition (AH-SRIC) yang berlangsung pada 17 – 19 Juli 2018 di Pekanbaru. Kali ini tim Wahana optimis dapat jadi yang terbaik dalam ajang adu skill berkendara aman.

Tidak sekedar berambisi, sejak awal tahun Safety Riding Promotion (SRP) Wahana telah mempersiapkan diri. Tidak hanya dari instruktur safety riding Wahana yang saat ini berjumlah lima orang yang lakukan persiapan maksimal. Pada April lalu, Wahana lebih dulu lakukan kompetisi sefaty riding tingkat regional yang buka tiga kelas yaitu komunitas pria, komunitas wanita, dan dealer advisor. Selain memberlakukan kompetisi dengan standar PT. Astra Honda Motor (AHM), seluruh peserta lebih dulu dipilih dan dilatih hampir setiap akhir pekan untuk hasilkan kemampuan terbaik.

Safety Riding Tingkat Nasional 2018 Pekanbaru

“Selaku pelopor berkendara aman, Astra Honda sangat serius sebar paham safety riding pada masyarakat. Menyambut kontes nasional tahun ini Wahana perketat jadwal latihan dan bimbingan,” papar Head of Technical Service Funtion Wahana, Taufiqurrohman. Ditambahkannya sikap optimis ini didukung dengan hasil AH-SRIC tahun lalu yang cukup baik diraih Wahana dengan menyabet juara 2 Adivisor community wanita dan juara 1 untuk kelas instruktur (skutik wanita).

Wahana yang juga dukung penyebaran paham berkendara aman bagi masyarakat tidak hanya didukung oleh instruktur tersertifikasi AHM. Berlokasi di Jatake Tangerang, Wahana juga miliki safety riding training center yang dilengkapi dengan trek safety riding dan merupakan salah satu dari 6 Main dealer Honda di Indonesia yang miliki fasilitas safety riding yang mumpuni. Dengan latihan dan fasilitas inilah, tim SRP Wahana optimis dapat berikan hasil terbaik pada 8 kategori yang akan berlangsung seperti instruktur kelas BigBike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik.

Safety Riding Tingkat Nasional 2018 Pekanbaru

Kompetisi safety riding nasional kali ini telah memasuki usia ke 12. Mengusung tagline #Cari_aman, Honda terus mengupayakan agar masyarakat peduli dengan berkendara aman. Mewujudkan niat ini, beragam kegiatan penyebaran dilakukan Wahana. Tim SRP Wahana mendata, sepanjang 2018 telah melakukan edukasi di 70 sekolah (TK, SD SMK, universitas), 12 komunitas, 19 perusahaan, edukasi safety riding konsumen Honda Jakarta Tangerang serta di 25 kegiatan promosi Honda.

Safety Riding Tingkat Nasional 2018 Pekanbaru

“Selain kewajiban, kompetisi nasional ini jadi ajang gengsi untuk menjadi yang terbaik di kalangan instruktur main dealer. Pasalnya, pemenang kelas BigBike akan lanjut mewakili kompetisi safety riding di Jepang, dan Wahana sempat mengirimkan perwakilan dalam ajang tersebut,” ujar Taufiqurrohaman.

Safety Riding Tingkat Nasional 2018 Pekanbaru

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*