Wahana Adakan Honda BigBike Tour de Andalas, Rasakan Keindahan trek Sumatera Barat

Honda BigBike Tour de Andalas
Honda BigBike Tour de Andalas

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, “Bikin iri” itulah kiranya kata yang tepat untuk kegiatan yang dilakukan rombongan Wahana Honda BigBike Tour de Andalas 2018. Puluhan pemilik Honda BigBike konsumen Big Wing Main Dealer sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati ‘geber’ Honda BigBike mereka melintasi jalur Sumatera yang terkenal eksotis dan memukau ini sob.

Touring yang diikuti beragam tipe Honda BigBike seperti Honda CMX500 Rebel, CRF1000L Africa Twin, CB500X, hingga Honda GoldWing ini coba nikmati jalur Provinsi Jambi hingga Pekanbaru. Rombongan yang bergerak sejak 19 hingga 22 Juli tersebut terpuaskan dengan suguhan trek khas pulau Sumatera mulai dari jalan lurus ratusan kilo, naik turun, hingga tikungan Sumatera yang terkenal ganas.

Honda BigBike Tour de Andalas

Jalur yang mereka pilih merupakan jalur terbaik yang lengkap menyuguhkan rute, pemandangan hingga penyedia kuliner khas. Mengambil jalur tengah Sumatera dari Muaro Bulian Jambi, lalu tembus kabupaten Sarolangun Jambi yang berbatasan dengan kabupaten Solok Sumatera barat. Suguhan alam Sumatera Barat mulai ‘menyihir’ rombongan ketika memasuki jalur danau Singkarak.

Tidak ketinggalan, suguhan Sate Mak Syukur Padang Panjang tidak luput di dinikmati rombongan setelah puas menembus jalur pinggir danau yang setiap tahun menjadi rute balap sepeda internasional Tour de Singkarak. Rute hari pertama ini mengakhiri perjalanan di salah satu ikon kota Sumatera Barat, Bukit Tinggi.

Honda BigBike Tour de Andalas

“Keren, itulah gambaran turing kali ini. Saya dan rombongan yang rata-rata baru pertama kali jajal trek ini puas dengan suguhan jalan dan pemandangannya plus kuliner yang nikmat mulai dari sate mak syukur, dendeng batokok, nasi kapau hingga durian” papar Manager Wahana Honda BigBike, Chris Salmon. Ditambahkannya, turing di wilayah Sumatera barat kali ini melalui beragam tempat wisata indah seperti Pucak lawang di wilayah Guguak, kelok 44 Danau Maninjau, lembah Harau, dan Air terjun Lembah Anai Padang Panjang, danau kembar, gunung kerinci di Jambi.

Honda BigBike Tour de Andalas

Rute khas Sumatera yang dilalui rombongan terbayar dengan performa Honda BigBike yang dikendarai. Beragamnya rute yang dilalui terasa makin seru dengan handling dan performa terbaik dari Honda BigBike. “Asik sekali, menikmati trek Sumatera dengan Honda BigBike. Jalur yang menantang dan seru dapat dirasakan dengan performa motor yang baik,” tambah Chris.

Menutup kegiatan Honda BigBike Tour de Andalas ini, rombongan mengambil start dari Bukit Tinggi lewati Suliki dan Kelok yang tengah hits, Kelok Sembilan. “Dari kelok 9 kami akhiri perjalan hinggga wilayah Bangkinang Pekanbaru tepatnya Ulu Kasok raja ampat versi hemat. Sekali lagi rute ini menjadi salah satu trek yang keren yang kami pernah lewati,” tutup Chris.

Honda BigBike Tour de Andalas

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*