2 Motor Jawara Pemenang HMC Seri Jakarta ini jadi Inspirasi Modifikasi CBR250RR

Inspirasi Modifikasi CBR250RR
Inspirasi Modifikasi CBR250RR

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, peminat sepeda motor sport fairing terus meningkat, tidak hanya sebagai sarana transportasi, namun konsumen kelas ini menjadikan sepeda motor sebagai wahana lampiaskan hobi modifikasi. Hal ini terlihat dengan besarnya antusias konsumen Sport Premium Honda CBR250RR pada Honda Modif Contest (HMC) 2018 Seri Jakarta pekan lalu.

Sebanyak 15 Honda CBR250RR ikut ramaikan gelaran kontes bergengsi tahunan Honda Modif Contest 2018 Seri Jakarta. Ada dua kategori yang diikuti peserta pemilik dalam HMC kali ini yaitu sticker/decals dan sport fairing. Dari sejumlah peserta sport premium Honda yang mengutamakan keseimbangan sempurna atau total control ini, dewan juri yang terdiri dari jurnalis salah satu media otomotif dan modifikator, ada dua pemenang yang dianggap menjadi motor dengan modifikasi terbaik.

Inspirasi Modifikasi CBR250RR
tema decals Hulkbuster

Pada kategori sticker dan decals, CBR250RR dengan tema sticker karakter Hulkbuster berhasil jadi juara 1. Irwanto selaku pemilik motor jelaskan beragam cerita pembuatan sticker dan decals pada Honda CBR250RR kesayangannya. Memakan waktu hingga 2 minggu untuk proses penggarapan desain detail bagian body ini tidak terbilang mudah. Dijelaskannya Kesulitan ada dari penentuan konsep dan aplikasi kedalam bentuk desain decal. “Karena warna merah sangat dominan dan ada perpaduan dengan warna gold yang kontras maka perlu hati – hati dalam melakukan pemetaan warna gold,” papar Irwanto.

Dijelaskan lebih lanjut, perpaduan kedua warna jika kurang pas akan menghasilkan kesan berlebihan atau norak. Alhasil, ketidaktelitian penggunaan dua warna ini menurut Irwanto tidak akan mengeluarkan karakter Hulkbuster di bodi motor. “Proses pemasangan hampir tidak ada kendala dan sesuai dengan layout design yang sudah direncanakan,” tambahnya.

Inspirasi Modifikasi CBR250RR

Ia juga berikan tips bagi pemilik motor yang mengusung desain agresif ‘Speed Shape Design’ ini. Ia mengingatkan bagi pemilik CBR250RR yang ingin tampil beda harus memiliki konsep yang baik. Perubahan sticker dan decal pasalnya akan menghadirkan karakter sesuai dengan keinginan pemilik yang akan menjadi ciri khas pengendaranya. “Ingin tampil beda, banyak yang pakai CBR250RR tapi Hulkbuster is the one and only,” katanya.

Pemenang juara 2 kategori sticker dan decal juga berhasil diraih oleh pemilik Honda CBR250RR. Sticker dan decal dengan tema Melandreas satu ini dapatkan inspirasi dari motif helm pebalap Melandri. Motor milik Andreas ini menurutnya menghabiskan hingga hampir 3 jutaan, juga miliki kesulitan terhadap perpaduan gradasi warna dan corak untuk bahan dasar (wrap). “Selain tema matang, untuk perawatan jangan di cuci steam, pakai sabun khusus poles dan cari tempat sticker yang terpercaya,” ujar Andreas seraya berikan sedikit tips perawatan.

Inspirasi Modifikasi CBR250RR

Tidak sekedar sticker dan decal, pemilik motor dengan fitur tiga riding mode ini (comfort, sport, sport plus) juga dapat lakukan modifikasi lainnya. Seperti yang dilakukan juara 1 HMC Jakarta Ardi Lee dalam kategori sport fairing. Motor yang mengadopsi teknologi terbaik dikelasnya berupa Throttle by Wire miliknya dimodif dengan tema racy ‘Honda CBR250RR Full Carbon Fiber’.

Inspirasi Modifikasi CBR250RR
Tema CBR250RR Full Carbon Fiber

Sesuai temanya, seluruh bagian bodi diganti dengan bahan fiber. Tidak hanya bodi, perkuat kesan racing, dirinya juga ganti bagian pengereman dengan merek Brembo, footstep lightech, knalpot Akrapovic Concept Honda, dan kopling Accosato. “Memang saya suka dengan hal berbau carbon. Tidak lama penggantian keseluruhan hanya memerlukan waktu 2 minggu pengerjaan dan sempat alami kesulitan dalam pembuatan fairing,” jelasnya.

Inspirasi Modifikasi CBR250RR

Hampir seluruh pemilik Honda CBR250RR ‘jawara’ HMC ini enggan untuk sebutkan jumlah uang dihabiskan demi mengubah tunggangan mereka sesuai dengan karakter yang ingin dibangunnya. Konsep dan cari informasi kepada yang berpengalaman jadi kunci utama bagi anda yang ingin merubah tampilan Honda CBR250RR milik anda. Berkat kreatifitas dan usaha yang dilakukan Irwanto dan Ardi Lee berhak mewakili Jakarta dalam final HMC yang akan dilakukan pada Honda Bikers Day 2018.

Inspirasi Modifikasi CBR250RR
modifikasi CBR250RR
tema decals Melandreas

Inspirasi Modifikasi CBR250RR

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*