Galang Hendra Tercepat FP1 dan FP2 WorldSSP300 Misano 2018

Galang Hendra Tercepat FP1 dan FP2 WorldSSP300 Misano
Galang Hendra Tercepat FP1 dan FP2 WorldSSP300 Misano

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, semangat untuk mengibarkan Merah Putih Semakin Di Depan kembali diwujudkan pembalap kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama. Garuda Muda berusia 19 tahun ini mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas 1 dan latihan bebas 2 (FP1 & FP2) gelaran balap dunia WorldSSP300 di Sirkuit Misano, Italia (6 Juli 2018).


Berdasarkan hasil kombinasi FP1 dan FP2, maka Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing dan saat ini ada di urutan ke-8 klasemen sementara WorldSSP300 mencatat waktu terbaik 1 menit 51,217 detik.

Tercatat 40 starter yang terlibat dalam WorldSSP300 Misano yang notabene memiliki panjang trek 4,226 km. Untuk posisi ke-2 dan ke-3nya milik racer Ninja 400, Scott Derou dan petarung RC 390R Keon Meuffels.


Masing-masing memiliki gap atau jarak waktu dengan Galang Hendra sebesar 0,406 detik dan 0,499 detik. Babak FP2 sendiri berlangsung dalam kondisi hujan hingga hanya sedikit saja pembalap yang turun ke trek. Efek lintasan basah, perbedaan waktunya dengan FP1 lebih lambat sekitar 11 detik.

“Alhamdulilah saya sangat senang di hari pertama saat FP1 saya bisa menorehkan waktu yang tercepat. Namun sayangnya di FP2 kondisi cuaca hujan, sehingga hampir semua rider tidak dapat memaksimalkan catatan waktunya. Dari hasil hari ini saya dan tim sudah punya data dalam kondisi cuaca yang berbeda. Semoga Superpole 2 nanti, saya bisa mencatat waktu yang lebih baik dan bisa start di grid posisi depan,” ucap Galang Hendra Pratama yang sangat termotivasi meraih prestasi terbaik karena berkompetisi seperti “Home Race” dimana pernah dua kali mengikuti Yamaha VR46 Master Camp.

Galang Hendra Tercepat FP1 dan FP2 WorldSSP300 Misano

Patut dicatat, meskipun mengacu data FP1 & FP2 Galang Hendra kalah dalam pencapaian top speed atau kecepatan puncak dari Ninja 400 dan RC 390R yang memang punya kapasitas mesin lebih besar, namun Galang Hendra dapat membuktikan keunggulannya.

Skill balapnya lebih baik dalam membesut Yamaha YZF-R3 sebagai produk global yang diproduksi di Indonesia. Mengacu hasil ini, maka Galang Hendra yang merebut podium juara saat putaran WorldSSP Brno, Ceko (10 Juni 2018) masuk ke babak Superpole 2 (SP2) yang akan berlangsung Sabtu (7 Juli 2018).

Kita doakan semoga Galang Hendra dapat meraih posisi start terdepan dalam kualifikasi hingga makin memberikan peluang untuk mengulang kembali podium juara. Konsisten menjadi yang terbaik diantara pembalap Yamaha YZF-R3 ataupun diantara semua peserta dari program bLU cRU Challenge.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*