Jelang WorldSSP300 Misano, Galang Hendra Targetkan Masuk Klasemen 3 Besar

Jelang WorldSSP300 Misano
Jelang WorldSSP300 Misano

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, seri ke-6 kejuaraan dunia WorldSSP300 akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Jumat-Minggu ini (6-8 Juli). Pembalap kebanggaan Indonesia, Galang Hendra Pratama siap kembali tampil. Motivasi kuat hadir bagi Garuda Muda tanah air yang berusia 19 tahun ini setelah sukses meraih podium juara dalam seri Brno, Ceko (9-10 Juni). Semangat pantang menyerah ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’ hingga bendera finish dikibarkan menjadi pijakan Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing.

Terbukti nyata, saat di Brno Ceko, walaupun kalah dalam pencapaian top speed (berdasarkan data) dengan Ninja 400 dan RC390R yang kapasitas mesinnya jauh lebih besar, namun petarung binaan Yamaha Indonesia ini unggul dalam berbagai handycap tikungan hingga dapat meraih podium tertinggi.

Semangat juang ini yang akan dibawa Galang Hendra di WorldSSP300 Misano, Italia. Terlebih berbagai persiapan telah dilakukannya saat kepulangan ke tanah air tercinta. Prestasi signifikan sebagai petarung terbaik diantara semua penunggang Yamaha YZF-R3 (klasemen sementara) ataupun terbaik diantara peserta bLU cRU Challenge mutlak dipertahankan.

“Persiapan saya ialah fisik dan mental. Kemarin pulang ke Jogja, banyak latihan fisik dan motor. Di Misano, saya ingin mengejar target klasemen 3 besar,” ujar Galang Hendra Pratama yang saat ini ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300 hingga seri Brno, Ceko. Menyangkut perburuan poin memang sangat ketat. Perbedaannya relatif dekat. Galang Hendra dengan urutan ke-5 yaitu Koen Muffels hanya berbeda 5 poin, peluang untuk masuk 3 besar cukup terbuka dengan menyisakan 3 seri lagi.

Jelang WorldSSP300 Misano
Galang Hendra WSSP300

Sehubungan trek Misano, Italia yang memiliki panjang 4,226 km disuguhi banyak tikungan. Total ada 16 tikungan, masing-masing 10 tikungan ke kanan dan 6 ke kiri & trek lurus dengan panjang 510 meter. Galang Hendra sendiri pernah berlatih disini dengan YZF-R3 saat mengikuti Yamaha VR46 Master Camp yang berlangsung dua kali di tahun 2016.

“Untuk sirkuit Misano, saya suka. Harus fokus karena ada beberapa tikungan yang membuat laju motor lambat dan ini membuat para pembalap berebutan untuk masuk tikungan lebih dahulu,” tambah Galang Hendra.

Mari dukung perjuangan Galang Hendra membawa nama Indonesia di kancah dunia. Dukungan kita bersama menjadi semangat bagi Galang Hendra untuk tampil maksimal meraih hasil terbaik ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’! Semoga lagu Indonesia Raya dapat kembali berkumandang di benua Eropa. Untuk jalannya race WorldSSP300 akan berlangsung pada pukul 14.20 waktu Riviera di Rimini, Italia atau jam 19.20 WIB, Minggu ini (8 Juli).

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*