Beranda Touring Cerita Liburan: Rekreasi ke Pemandian Sini Suka Sibiru-biru, Airnya masih Jernih

Cerita Liburan: Rekreasi ke Pemandian Sini Suka Sibiru-biru, Airnya masih Jernih

0
Pemandian Sini Suka Sibiru-biru
Pemandian Sini Suka Sibiru-biru

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, sekali-kali out of topic dari dunia sepeda motor, Elang mau share salah satu destinasi wisata yang layak sobat biker kunjungi khususnya masyarakat kota Medan. Adalah sebuah pemandian bernama ‘Sini Suka’ yang berada di Kec. Sibiru-biru Kab. Deli Serdang ini layak dijadikan destinasi untuk rekreasi di akhir Minggu.

Kebetulan di hari Minggu libur Lebaran ini Elang diajak abang dan bulek untuk rekreasi ke Pantai ini (orang sini bilangnya pantai, padahal sebenarnya adalah sebuah sungai aka kali besar). Mendapat ajakan ini Elang yang sejak kecil memang belum pernah kesini ya welcome langsung cus ke lokasi.

Pemandian Sini Suka Sibiru-biru

Lokasi pemandian sebenarnya dekat hanya 13km dari rumah, namun di masa kecil dulu Elang memang jarang main jauh-jauh, hobinya ngendok dikamar aja baca buku ? Bahkan walau sudah remaja dan gede pun entah kenapa gak pernah kesampaian untuk menjajaki kawasan ini.

Elang riding bareng nyonya menggunakan Honda CB150R, bah kalau sudah melewati kawasan Sibiru-biru medannya berbukit-bukit. Ketika tiba di lokasi ternyata abang mengajak untuk naik lagi ke Penen dulu disana ada pemandian air panas. Asyik bro track jalanannya meliuk-liuk persis Sibolangit arah Berastagi. Sepanjang jalan Elang cuman bisa membathin, walah ternyata gak jauh dari rumah selama ini ada spot jalanan perbukitan yang indah dan menarik seperti ini, selama ini kemana aja..hihihi jadi malu.

Pemandian Air Panas Penen
Pemandian Air Panas Penen

Untuk menuju ke Penen kalau dari Medan kota sekitar 27km. Pemandian air panas di Penen ini ada 2 lokasi, yang terdekat adalah yang paling panas, sedangkan yang lebih teduh dan dingin sobat harus maju lagi. Nah kita lanjut ke lokasi yang kedua karena menurut info abang lebih bersih juga. Tiket masuknya lupa Elang tanya karena dibayarin abang.

Pemandian Sini Suka Sibiru-biru
Peta Lokasi Pemandian Sini Suka

Air panas memang bagus buat kesehatan kulit dan juga peredaran darah, namun jika untuk pengobatan disarankan datang kesini pagi-pagi jam 7 karena belum banyak orang yang masuk ke kolam. Pokoknya habis mandi air panas besoknya badan bakal jadi enteng untuk beraktivitas.

pemandian air panas penen

Selesai dari Penen kita pun turun balik menuju Pemandian Sini Suka Sibiru-biru, sebelumnya melipir dulu ke Mushola sebelum lokasi untuk sholat Zuhur. Di lokasi hari ini ternyata cukup ramai namun kita rombongan masih gampang dapetin pondok buat makan-makan dan tempat rebahan dipinggiran kali. Pokoknya suasananya menyenangkan bisa nyemplung ke kali yang airnya jernih bin dingin khas perbukitan, beberapa spot terlihat arusnya cukup deras. Ohya untuk tiket masuknya dikenakan tarif 10rb/motor.

Pemandian Sini Suka Sibiru-biru
Pantai Sini Suka Sibiru-biru

Setelah puas-puasain main basahan di pantai ini, sekitar jam setengah 5 kami pun putuskan untuk sudahan balik ke rumah. Dari rekreasi ini Elang bisa merekomendasikan kedua tempat pemandian ini untuk sobat jajal di akhir minggu, mau pemandian air panas bisa ke Penen mau air dingin segar nan jernih bisa ke Pantai Sini Suka Sibiru-biru.

Demikian sob sharing cerita liburan mudik, next besok akan lanjut napak tilas mini touring ke Berastagi, stay tuned.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here