Menpora Apresiasi Galang Hendra, Berharap Bisa jadi Valentino Rossi-nya Indonesia

Menpora Apresiasi Galang Hendra
Menpora Apresiasi Galang Hendra

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi memberikan apresiasi terhadap prestasi pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama. Apresiasi ini diberikan atas keberhasilan Galang Hendra meraih podium pertama pada balapan WSSP300 di sirkuit Brno, Republik Ceko. Pembalap asal Yogyakarta ini diundang secara resmi ke kantor Menpora di kawasan Senayan (21 Juni 2018)


Apresiasi Menpora pertama kali muncul dari postingan di akun Instagram pribadi miliknya @nahrawi_imam. Pada saat itu Menpora mengucapkan terima kasih kepada Galang Hendra yang mampu mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di tanah Eropa. Postingan ini juga di-repost oleh akun Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), @kemenpora.

Menpora Apresiasi Galang Hendra


Imam Nahrawi berterima kasih atas torehan prestasi yang dicetak Galang Hendra. Dia menyampaikan dukungan agar pembalap 19 tahun ini dapat menjadi pembalap dunia.

“Terima kasih untuk Galang telah mengukir prestasi bagi Indonesia. Saya mendoakan Galang bisa menjadi Valentino Rossi-nya Indonesia. Galang jadi inspirasi kami melakukan hal besar setelah ini untuk Indonesia,” ungkap Imam Nahrawi memberi dukungan.

Menpora Apresiasi Galang Hendra

Dyonisius Beti, Vice President PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), sangat mengapresiasi audensi yang dilaksanakan pihak Kemenpora ini. “Apresiasi yang diberikan Menpora merupakan dukungan yang sangat bernilai untuk kemajuan dunia balap Indonesia. Kami Tim Yamaha Racing Indonesia dan para rider Yamaha akan terus berjuang “Untuk Merah Putih Semakin di Depan” di ajang balapan dunia”.

Di kejuaraan dunia WSBK saat ini Galang Hendra mengikuti kelas WSSP300. Ini adalah tahun pertama dia mengukuti balapan penuh setelah tahun sebelumnya menjadi pembalap wild card. Diharapkan prestasi Galang Hendra semakin meningkat dan bisa berlaga di kelas yang lebih tinggi lagi.

Menpora Apresiasi Galang Hendra

Mendapat apresiasi dan dukungan dari pemerintah Indonesia membuat Galang Hendra semakin terpacu untuk memberikan prestasi terbaik di sisa balapan WSSP300. Terutama seri berikutnya di Sirkuit Misano Italia, semoga bisa meraih podium kembali. Hal ini sangat realistis mengingat saat balapan di Ceko kemarin motor Yamaha YZF-R3 tunggangannya sangat kompetitif dan Sirkuit Misano seperti “Home Race” karena beberapa kali Galang dididik di Master Camp VR46 Academy dan selalu menjadi peserta terbaik.

“Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik. Saya yakin di sisa 3 seri balapan WSSP300 bisa mengumandangkan lagi lagu Indonesia Raya,” ucap Galang Hendra dengan penuh semangat.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*