Komentar Valentino Rossi Bangga Atas Prestasi Galang Hendra Menjuarai WorldSSP300 Ceko

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, euforia kemenangan Garuda Muda Indonesia, Galang Hendra Pratama yang menjuarai balap level dunia, WorldSSP300 di Sirkuit Brno, Ceko (10 Juni) beberapa waktu lalu sempat menjadi trending topic. Hangat dibicarakan di media sosial dan berbagai ruang komunikasi. Ini sejarah pertama. Lagu Indonesia Raya berkumandang di pentas balap internasional.

Bahkan juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi ikut memberikan respon. Pembalap MotoGP tim Movistar Yamaha tersebut ikut bangga atas prestasi muridnya, Galang Hendra yang memang pernah menjalani latihan teknik balap dan fisik dalam program Yamaha VR46 Master Camp. Tepatnya pada bulan Juli dan September 2016.

Saat itu, Galang Hendra yang berusia 17 tahun (2016) dilatih balap flat-track di treknya Rossi, Motor Ranch VR46 dengan pacuan SE Yamaha YZ250F dan juga di Sirkuit Misano, Italia dengan Yamaha YZF-R3 yang notabene adalah produk global yang dibuat di Indonesia.

Galang Hendra yang merupakan binaan Yamaha Indonesia melakukan latihan bersama dengan Rossi dan pembalap-pembalap VR46 Riders Academy yang konsen di balap Moto2 dan Moto3. Kondisi pelatihan ini yang terbukti membuat skill balap Galang Hendra semakin terasah dan termotivasi untuk berprestasi lebih baik.

“Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang hendra di Brno. Saya sangat senang bertemu dengan Galang saat di Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano. Saya ingat pada hari itu banyak orang datang kepada saya dan mengatakan bahwa Galang sangat cepat dan dia tunjukkan dalam balapan terakhir. Saya tahu bahwa di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga putaran terakhir dan ini adalah sesuatu yang menjadi bukti bahwa ia cepat dan berbakat,” terang Valentino Rossi.

Seri lanjutan WorldSSP300 akan berlangsung di Misano, Italia pada 6-8 Juli nanti. Dukung terus Galang Hendra Pratama untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*