Herjun Atna Firdaus podium kedua Thailand Talent Cup Seri ke-2 Race 2

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, pembalap Astra Honda Racing School (AHRS) kembali mengharumkan Bangsa Indonesia dan mengibarkan Bendera Merah Putih di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Herjun Atna Firdaus meraih podium kedua pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) Seri ke-2 Race 2, Minggu (17/6/2018).

Herjun finish dengan catatan waktu total 18 menit 19,927 detik. Raihan itu hanya beda sangat tipis, yaitu 0,007 detik di belakang pebalap Thailand, Piyawat Patoomyos, pada balapan yang super ketat.


Pebalap yang baru menginjak usia 14 tahun itu mengawali balapan dari posisi ke-3. Di awal balapan, Herjun langsung memisahkan diri dari rombongan depan bersama satu pebalap Thailand dengan nomor motor 9.

Sepanjang balap yang berlangsung selama 10 putaran itu, mereka berdua bersaing sangat ketat. Namun sayang, di tikungan terakhir, Herjun kalah late brake dan harus rela menyerahkan podium tertinggi.

Usai balapan, Herjun mengaku kalau sejak awal dirinya berusaha membalap dengan lebih sabar. Hasilnya memang baik, mampu memisahkan diri dari rombongan. Dia pun menyatakan sangat menikmati pertarungan dengan pebalap Thailand untuk menjadi yang terbaik.

“Di tikungan terakhir posisi line dia lebih menguntungkan untuk melakukan braking lebih dekat. Saya berusaha akselerasi secepat mungkin tapi tetap belum mampu mengamankan posisi 1. Terima kasih atas dukungan PT. Astra Honda Motor. Semoga di seri berikutnya saya mampu meraih podium 1,” ujar Herjun.

Sementara itu, dua pebalap AHRS lainnya, Muhammad Hildan Kusuma dan Abdul Gofar sejak awal Race ke-2 ini terjebak dengan rombongan banyak pebalap. Mereka dan banyak pebalap lain saling berebut posisi. Ini yang membuat Hildan dan Gofar tertinggal dengan grup depan.

Hildan di lap akhir mampu maju hingga posisi 5. Gofar yang awalnya berada di posisi ke-4 turun ke posisi 8 karena manuver pebalap lain. Sayang sekali, pada akhir balapan, pengawas lomba memberi penalti 10 detik untuk Hildan karena alasan “exoeed track limit”. Karena hukuman itu, posisi final Gofar jadi naik di posisi ke-7. Sedangkan Hildan harus turun peringkat ke posisi 14.

Dengan hasil itu, Herjun naik peringkat untuk mengisi posisi keempat dengan raihan 50 poin. Sementara Hildan masih mantap di posisi kedua dengan total poin sementara 56. Sedangkan Gofar ada di posisi keenam klasemen dengan 44 poin.

Hingga saat ini, TTC 2018 masih menyisakan lima putaran (seri) hingga akhir tahun. Putaran berikutnya akan dihelat pada 12-15 Juli 2018. Peluang para pebalap Indonesia siswa AHRS menjadi kampiun masih sangat terbuka.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*