Galang Hendra Juarai WorldSSP300 Ceko 2018, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Eropa

Galang Hendra Juarai WorldSSP300 Ceko 2018
Galang Hendra Juarai WorldSSP300 Ceko 2018

ElangJalanan.NET – Assalamualaikum sobat biker, satu kata fantastic buat pembalap muda asal Yogyakarta Galang Hendra. Secara meyakinkan doi mampu menjuarai WorldSSP300 seri Ceko 2018 dengan gap cukup jauh 4,739 detik dengan pembalap di podium kedua. Praktis kemenangan Galang menyempurnakan bendera Yamaha di semua kelas saat race kemarin (WSBK, WorldSSP, WSSP300).


Garuda Muda asal Yogyakarta binaan Yamaha Indonesia tersebut membuktikan skillnya hingga dapat meraih posisi tertinggi. Merah Putih Semakin Di depan. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang indah di tanah Eropa. Sebuah kebanggaan bagi masyarakat Indonesia yang turut menjadi saksi Garuda Muda berjuang dan berjibaku di track Sirkuit Brno.

Galang Hendra Juarai WorldSSP300 Ceko 2018


Jalannya balapan WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra yang start dari grid pertama sempat kehilangan posisi pertamanya di tikungan pertama namun dengan berani dan agresif Galang Hendra kembali mengambil alih pimpinan balapan. Dan terus memperlebar jarak dengan pembalap kedua, di beberapa sektor galang sangat cepat dengan Racing line yang rapi dan disiplin, hingga akhirnya lomba dihentikan disebabkan adanya pembalap yang mengalami crash, 3 lap menjelang finish, dan bendera merah dikibarkan tanda dihentikannya jalannya balapan. Terus memimpin jalannya balapan dengan gap 4,739 detik dan dinyatakan sebagai juara.

Kemenangan ini menjadi kombinasi yang sempurna Galang Hendra yang mengibarkan bendera tim YAMAHA Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing membuktikan ketangguhan perfoma YAMAHA YZF-R3. Model global yang diproduksi di Indonesia. Hal ini yang menjadi kebanggaan tersendiri
Walaupun YZF-R3 kalah dalam raihan top-speed dengan Ninja 400 dan RC390R, tetapi Galang Hendra dapat mengoptimalkan skill balapnya. Berdasarkan data saat race, maka top speed YZF-R3 Galang Hendra mencapai 181,8 km/jam, sedangkan Ninja 400 dan RC390R masing-masing di angka 198,2 km/jam yang diukir Loureiro (DS Junior Team) dan 194,9 km/jam oleh Grunwald (Freudenberg KTM WorldSSP Team).

Galang Hendra Juarai WorldSSP300 Ceko 2018

Unggul di 4 sektor trek Brno yang memiliki panjang 5,403 Km Galang Hendra sangat dominan dan mampu memaksimalkan perpaduan skill dengan motornya, sejak latihan bebas hingga kualifikasi dan warm up. Galang Hendra yang berusia 19 tahun dapat konsisten menjadi yang tercepat. Terbaik secara keseluruhan dan terbaik diantara semua pembalap YZF-R3 dan juga diantara rider program bLU cRU Challenge.

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia dan senang dengan meraih podium juara untuk Merah Putih Semakin Di Depan. Terimakasih kepada tim, sponsor, masyarakat Indonesia dan keluarga yang mendukung dan mendoakan. Saya akan melakukan yang terbaik dan fokus untuk balap selanjutnya di Misano,” ujar Galang Hendra Pratama yang saat ini ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300.

“Hasil yang luar biasa. Pada akhirnya kinerja Galang Hendra terbukti dari peraturan yang adil di WorldSSP300. Ini adalah penghargaan untuk YZF-R3 yang dibuat di Indonesia dan Galang Hendra berasal dari Yogyakarta, Indonesia. YAMAHA Indonesia Motor Manufacturing mendapat kehormatan dengan prestasi Galang Hendra yang juga pembalap binaan YAMAHA Indonesia. Untuk semua fans Indonesia, teruslah dukung Galang dan YAMAHA. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang mendukung Galang dan aktifitas kami. Terima kasih banyak dan YAMAHA Semakin Di Depan,” tukas Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. YAMAHA Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

2 Comments

  1. Kutipan dari bos yamaha eropa:

    Alberto Barozzi
    Yamaha Racing bLU cRU Manager

    “I’ll put the Brno round in my memory as a one of the best moments in my motorsport life. It has been an incredible team effort between the Yamaha Pata | Semakin di Depan | Biblion Motoxracing Team staff, Joy Litjens and Galang, hero of the day.

    To see our brand on top has been very emotional. Galang has never complained about any technical disadvantages, he hasn’t dropped his motivation, he has remained focused and open to learn and move forward, which is the real bLU cRU spirit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*