Dani Pedrosa Pisah dari HRC, Jorge Lorenzo Resmi Gabung HRC untuk 2 Musim

Jorge Lorenzo Resmi Gabung HRC

ElangJalanan.NET – Assalamualaikum sobat biker, sejak kemarin dunia blogsphere dan media sport MotoGP ramai memberitakan tentang berakhirnya era Dani Pedrosa di kubu tim HRC Repsol Honda. Akhirnya anak emas yang telah bersama HRC selama 18 tahun melewati 3 kelas di MotoGP lepas meninggalkan HRC akhir musim ini.

Walau selama 13 tahun sejak bergabung dengan tim Repsol Honda Dani belum bisa membawa titel juara dunia namun prestasi pembalap Spanyol ini cukup banyak sob. Tercatat Dani telah meraih 31 kali kemenangan di kelas premier dan sempat menjadi runner up di akhir musim sebanyak 3 kali.

Dani Pedrosa dikenal sebagai pembalap yang memiliki kapasitas pengembangan motor RCV yang luar biasa hingga sejauh ini. Demikian juga HRC telah banyak memberikan support Dani berupa teknologi terbaik dan dukungan di lintasan hingga publik menilai seolah Dani anak emas HRC.

Pasca berakhirnya era Dani, Elang cukup terkejut dengan info official dari HRC bahwa pengisi kekosongan bangku di tim Repsol Honda musim depan, adalah pembalap Spanyol yang selama ini sudah melekat dengan tim biru. Adalah Jorge Lorenzo secara resmi sudah menandatangi kontrak dengan HRC untuk dua musim (2019-2020).

Jorge Lorenzo Resmi Gabung HRC
Jorge Lorenzo Resmi Gabung HRC

Praktis dengan bergabungan Jorge Lorenzo menjadi team mate Marc Marquez, keduanya dikenal sebagai pembalap yang memiliki talenta tinggi dan passion juara yang kuat, maka musim 2019 HRC benar-benar akan menjadi dream team.

Elang mencatat bagi Jorge Lorenzo sendiri jika nanti doi mampu beradaptasi cepat dengan RCV dan mampu juara dengan motor Honda, ini akan mencetak rekor baru pembalap yang mampu juara dengan 3 merek berbeda, rekor ini belum ada yang mecahkan loh selain doi bahkan oleh Valentino Rossi sendiri.

Nah gimana kans Lorenzo membalap bersama tim Repsol Honda? Bergabung dengan rekan setim satu negara, wow bener-bener dream team HRC musim 2019.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*