First Impression TVS Apache RR 310, Kental DNA Racing, Simak 2 Hal yang Mengejutkan dari Motor ini

First Impression TVS Apache RR 310
First Impression TVS Apache RR 310

ElangJalanan.NET – Assalamualaikum sobat biker, di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2018 akhirnya secara gamblang unit CBU TVS Apache RR 310 di pajang sob. Sosok motor ini cukup menarik Elang untuk melihat lebih dekat, sebab kehadirannya cukup membuat heboh blogsphere dengan banderol harga yang istimewa, motor 310cc CBU kok cuma Rp 49 juta, penasaran kan..

Sport Fairing besutan TVS Motor Company Indonesia yang didatangkan secara CBU ini merupakan motor yang identik dengan BMW G310, yup bisa Elang katakan sama persis. Harga jauh lebih murah bukan berarti ada penurunan kualitas sob dan Elang sudah lihat dari dekat, jebule identik.

First Impression TVS Apache RR 310

Jika menilik speknya yang menggiurkan, harga 49 juta terasa istimewa di motor ini, setidaknya ada 2 hal yang mengejutkan bisa ditemukan dari sport fairing yang berdesain gahar kental DNA racingnya. Yang pertama adalah masalah harganya tadi bro, ini 310cc kok murahnya kebangetan bisa dibanderol cuma 49 jutaan? Bukannya ini sudah masuk produk yang kena pajak PPnBM karena kapasitas mesinnya > 250cc? Jelas ini jadi menambah penasaran kita atas berapa harga NJKB RR 310 ini.


First Impression TVS Apache RR 310

Yang kedua adalah fiturnya bro, seperti Elang sebut di atas dengan harga 49 juta TVS Apache RR 310 memiliki spek yang gahar, identik dengan BMW G310, sama plek gak ada penurunan kualitas. Nah mari kita bedah satu per satu spek fitur yang ada di motor racing ini bro.

First Impression TVS Apache RR 310

Apache RR 310 menggunakan konfigurasi mesin reverse inclined aka miring ke belakang yang mampu menyemburkan tenaga 34 PS/9.000RPM dan torsi maksimum 27,3Nm/7.700RPM. Nah menurut Elang dengan konfigurasi mesin model unik ini, Apache RR 310 akan menawarkan sensasi riding yang berbeda, lebih mudah ditekuk-tekuk dan handlingnya mantap, ini berkat center grativity yang berpusat ditengah.

First Impression TVS Apache RR 310

Pengalaman Elang jajal BMW G310 GS yang punya konfigurasi mesin sama, buat tekuk-tekuk di kecepatan rendah misal putar balik motor ini nurut banget gak ada gejala ‘ngajak jatuh’ seperti di motor lainnya yang punya distribusi bobot rata-rata di depan.

First Impression TVS Apache RR 310

Coba melongok ke area depan, sport fairing ini sudah dibekali dengan lampu LED dengan fitur Bi-LED Twin Projector, hm..terangnya pasti di atas rata-rata nih sob. Semua penerangan di motor ini sudah full LED.

Yang istimewa melihat sektor kaki-kakinya, dengan banderol yang tergolong menggiurkan RR 310 dilengkapi dengan suspensi USD Kayaba, swing arm belakang model aluminium menambah value dari motor ini.

First Impression TVS Apache RR 310

Yang istimewa berikutnya sektor pengereman juga sudah ABS dual channel bro dengan menggunakan kaliper BYBRE, satu group dengan BREMBO yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya.

Untuk gambaran ergonomi dari penglihatan Elang di motor ini, sepertinya cukup nyaman karena setang diatas yoke, namun busa jok cukup tipis dan keras, gambaran ergonominya mirip-mirip New Ninja 250 atau R25.

First Impression TVS Apache RR 310

Penasaran dengan raungan knalpotnya? Elang coba sajikan vlog singkat first impression TVS Apache RR 310 ini biar sobat pembaca lebih gamblang melihat sosok motornya. Asli buat yang gak mempermasalahkan jumlah silinder, motor ini layak menjadi pilihan untuk penyuka sport fairing dengan torsi super badak.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

1 Komentar

  1. pantesan pabrik jepang senang di sini krn bisa untung 3x lipat dibanding negara laen. Aplg konsumen sini udh di doktrin beli motor jepang, walau kalo beli hape tp merk cina. Ya begitulah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*