Elang Jalanan Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1439H

ElangJalanan.NET – Assalamualaikum sobat biker, tak terasa bulan Ramadhan telah tiba, bulan yang penuh berkah dan ampunan. Mari sama-sama kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat panjang umur hingga usia kita disampaikan kembali di bulan suci Ramadhan 1439H, alhamdulillah.

Salah satu tanda keimanan seorang muslim adalah bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan ini. Sebagaimana Ibnu Rajab Rahimahullah berkata, “Bagaimana tidak gembira? seorang mukmin diberi kabar gembira dengan terbukanya pintu-pintu surga. Tertutupnya pintu-pintu neraka. Bagaimana mungkin seorang yang berakal tidak bergembira jika diberi kabar tentang sebuah waktu yang di dalamnya para setan dibelenggu. Dari sisi manakah ada suatu waktu menyamai waktu ini (Ramadhan).” Lihat Latha’if Al-Ma’arif hlm. 148

Maka dengan momentum keberkahan bulan Ramadhan ini, izinkan Elang memohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh pembaca. Sebagai manusia tak terlepas dari yang namanya kesalahan dan khilaf.

Secara khusus Elang mengajak yuk kita manfaatkan momentum memasuki bulan Ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan positif, tinggalkan pekerjaan yang sia-sia. Bagi sahabat muslim, mari kalibrasi tujuan hidup kita sesuai tuntunan agama Islam, menjadi insan yang rahmatan lil’alamin, to be meaningful person.

Kuatkan ibadah-ibadah sunah di bulan Ramadhan ini, karena nilai pahalanya sama dengan pahala ibadah wajib. Sholat Tarawih jangan sampai bolong, gerakan-gerakan sholat Tarawih juga punya hikmah menyehatkan badan setelah seharian berpuasa.

Nasihat ini juga tertuju untuk Elang pribadi, watawaa shawbil haq.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*