VLOG: Sunmori Bareng BMW G310 GS Review Kondisi Puncak Terkini

Sunmori Bareng BMW G310 GS
Sunmori Bareng BMW G310 GS

ElangJalanan.NET – Assalamualaikum sobat biker, hari Minggu lalu beruntung Elang mendapatkan jatah review harian unit BMW G310 GS saat momen weekend. Kesempatan itu tidak Elang sia-siakan buat review mini GS riding agak jauhan dikit keluar dari Jakarta untuk mendapatkan feel sesuai peruntukan motor touring.

Plan A tadinya pengen touring ke Ciletuh bareng komunitas KOMBI, tapi karena keterbatasan waktu akhirnya ambil opsi plan B yang jarak dekat saja sekalian survey kondisi kawasan Puncak terkini.

Riding berdua bareng nyonya Elang sengaja lakukan agar sekalian bisa mendapatkan feel impresi dari pembonceng di atas G310 GS ini seperti apa. Gimana testimoni pembonceng? Untuk urusan jok sih katanya nyaman cuma minusnya hanya masalah getaran yang dirasakan di pijakan kaki pembonceng terlalu berasa. Elang analisa memang desain foostep belakang yang model old nyambung langsung ke rangka bawah dekat dengan crankcase mesin menyebabkan getaran lebih terasa. Feelnya akan beda jika pijakan kaki model sport menggantung dari sub-frame atas. Namun hal ini masih bisa diminimalisir getarannya jika pembonceng menggunakan sepatu yang lebih tebal alasnya atau sepatu riding.


Sunmori Bareng BMW G310 GS
Footstep belakang terasa bergetar bagi pembonceng

Rute yang Elang ambil masih jalur favorit sunmori kalau ke Puncak yakni dari Cikeas menuju Citeureup, Sentul Selatan, Babakan Madang, Bukit Pelangi, Gadog lalu Masjid At-Ta’awun Puncak. Sengaja sunmori kali ini pengen survey langsung kondisi terkini jalanan Puncak atas pasca bencana longsor beberapa waktu lalu. Ternyata kondisi jalanannya sekarang sudah kondusif untuk dilewati mobil-mobil bahkan bis-bis wisata. Tadinya Elang pikir jalanan aspal Puncak ambrol kebawa longsor, ternyata jalanannya tetap kokoh, saat kejadian longsor jalanan hanya ketutupan longsoran tanah dari atas.

Sunmori Bareng BMW G310 GS

Gimana impresi BMW G310 GS dipake sunmori ke Puncak, overall motor ini sudah melebihi ekspetasi dalam hal kenyamanannya, konsumsi BBMnya tergolong irit juga untuk ukuran mesin big single 313cc, bisa di atas 23 km/liter (4.2L/100KM). Yang Elang suka dari mini GS ini adalah masalah handlingnya sob, mudah ditekuk manuver swipe ke kiri dan kanan walau jika dituntut nikung cepat suspensi belakang sedikit mengayun karena terlalu empuk.

Riding position yang pure adventure bike benar-benar bikin nyaman rider saat mengendarai mini GS untuk perjalanan jauh. Terbukti setibanya Elang di rumah badan sama sekali gak ada gejala pegal-pegal alias no complain. Dari riding singkat sunmori ini Elang bisa menyimpulkan BMW G310 GS berhak menyandang motor ternyaman dan friendly untuk line up sport adventure teringan dikelasnya.

Monggo simak video vlog sunmori BMW G310 GS Minggu lalu, jarang-jarang Elang rekam rute Bukit Pelangi – Puncak dalam durasi panjang 😀

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*