Vlog: First Impression BMW G310 GS, Mini GS yang Menebar Pesona

First Impression BMW G310 GS
First Impression BMW G310 GS

ElangJalanan.NET – Assalamualaikum sobat biker, beberapa tahun terakhir ini memang genre motor sport adventure di tanah air mulai menggeliat terlihat. Sebut saja CRF250 Rally, Versys 250 dan Viar Vortex yang rencananya akan dilepas juga ke pasaran lokal.

BMW sebagai brand yang kuat di produk sport adventurenya, pasca berkolaborasi dengan TVS akhirnya ikut terjun melahirkan versi mini dari varian GS-nya. Adalah BMW G310 GS yang merupakan varian lain dari versi naked G310 R ini secara resmi dilaunching BMW Motorrad Indonesia pada Januari 2018 kemarin.

Sejak kemunculannya di tanah air, Elang termasuk yang kepo banget dengan impresi riding di atas motor ini. Bukan apa-apa sob, kalau jajal motor/mesin Jepun mungkin sudah sering dan biasa, namun kalau mesin Eropa apalagi genrenya adventure ini level kekepoannya sudah tinggi banget sob.

First Impression BMW G310 GS

Nah akhirnya setelah menunggu antrian hampir dua bulan pada akhir Minggu lalu kesempatan itu datang juga, Elang diminta jemput langsung 1 unit BMW G310 GS di kawasan TB. Simatupang. Yo wis jadilah 3 hari kemarin Mini GS ini sukses menemani aktivitas harian Elang dan sedikit coba riding jauhan dikit dari Jakarta.

Impresi singkatnya yang bisa Elang kasih ke pembaca buat gambaran awal, ternyata BMW G310 GS handlingnya nurut, tarikan awalnya gak mengintimidasi walau torsi gede bingit, tenaga atasnya enak, panas mesin bersahabat, jinjit? jelas..hehehe

Nah setelah puas riding 3 hari bersama mini GS Insyaallah Elang akan ulas gimana impresinya, termasuk kelebihan dan kekurangannya dalam beberapa artikel mendatang. Untuk awalan Elang coba bikin vlog first impression mengenal sisi-sisi menarik dari si Mini GS ini, monggo disimak videonya sob.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

13 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*