Spesifikasi Suzuki NEX II, Keren Cara Baru, Lebih Pas dan Enak dipandang

Spesifikasi Suzuki NEX II
#KerenCaraBaru dengan Suzuki NEX II

ElangJalanan.NET – Assalamualaikum sobat biker, tadinya Elang berpikir Kamis kemarin (3/05) Suzuki akan merilis harga dari generasi kedua Suzuki NEX berbarengan dengan paparan info produk ke media. Namun ternyata bukan sob, untuk harga nampaknya masih di keep hingga jadwal perilisannya nanti di akhir Mei.

Ngomong-ngomong soal Suzuki NEX II yang telah diperkenalkan PT. SIS saat gelaran IIMS 2018 kemarin, hari ini rekan media dan Blogger mendapatkan kesempatan untuk tahu lebih detail apa aja keunggulan dan spesifikasi dari skutik terbaru Suzuki di kelas entry level ini. Kalau Suzuki bilangnya #KerenCarabaru, keren yang seperti apa sih yang mau disampaikan lewat NEX II ini? Monggo dilanjut bacanya sob.

Spesifikasi Suzuki NEX II

Setidaknya ada 5 point yang menjadi keunggulan dari skutik ini bro, mari kita kupas satu per satu sob.


Pertama adalah soal desain, satu kata buat Suzuki NEXX II kali ini, Proporsional, yup dengan ubahan body yang terlihat lebih besar dari versi sebelumnya, skutik ini jadi enak dipandang karena proporsional dari segala sisi. Apa saja ubahan yang membuat NEX II kini menjadi lebih proporsional? Ternyata cukup banyak sob, wheelbase lebih panjang dari 1.235mm menjadi 1.260mm, ketinggian jok tempat duduknya dari semula 735mm naik menjadi 740mm.

Spesifikasi Suzuki NEX II

Yang istimewa dari skutik Suzuki yang keren ini adalah jarak ground clearancenya sob, tinggi banget dan bisa jadi paling tinggi dibanding skutik kebanyakan yang ada. Gimana enggak istimewa, ada sebuah skutik yang jarak terendah ke tanah 150mm, ini mah tinggi banget, aman bin nyaman buat melewati polisi tidur.

Point kedua adalah masalah ergonomi, asli sob posisi duduk dan kaki-kaki di atas NEX II begitu nyaman dan kagak sempit. Hal ini ditunjang perubahan di sektor ruang kaki yang memang ada perbedaan sob. Panjang dek pijakan bertambah menjadi 535mm dan desain dek dibikin sedikit coakan agar saat kaki turun bisa lebih ramping tidak menginjak kaki pengendara lain, smart nih Suzuki.

Spesifikasi Suzuki NEX II

Selain ruang kaki yang lega, kenyamanan di Suzuki NEX II juga ditunjang dengan jok yang empuk, lebih lebar dan panjang dari generasi pertama. Tak hanya itu kinerja suspensi juga diklaim Suzuki lebih empuk sob, Elang jadi penasaran nih buat merasakan riding quality di atas NEX II.

Keren Cara Baru Suzuki NEX II
Keren Cara Wanita Karir dengan NEX II

Point ketiga nah ini yang asyik bro, masalah harga, walau harga NEX II belum dirilis resmi tapi satu hal yang sudah bisa ditebak adalah dari kebiasaan produk-produk Suzuki yang harganya selalu kompetitif lebih terjangkau dikelasnya. Disini Suzuki tak hanya mencoba memberikan value for money pada NEX II, tapi Suzuki mencoba membuka wawasan baru kepada kaum milenial khususnya tentang smart spending. Dengan membeli skutik yang lebih hemat, ditambah biaya perawatan dan sparepart yang murah menjadikan sobat punya sisa keuangan yang lebih untuk menjalani hobi dan makin eksis di berbagai bidang.

Keren Cara Baru Suzuki NEX II
Keren Cara Anak Band dengan NEX II

Nah Elang setuju nih sob, kaum milenial sekarang memang harus pinter-pinter cari motor yang gak memberatkan kocek terlalu dalam baik di harga maupun keuangan di masa mendatang, pokoknya kudu smart spending.

Keren Cara Baru Suzuki NEX II
Keren Cara Anak SMA dengan NEX II

Point keempat yang menjadi keunggulan sekaligus keuntungan dari generasi NEX II ini adalah dari performa mesin dan fiturnya sendiri sob yang bikin pede saat dikendarai. Dengan konfigurasi mesin SOHC 113cc bore x strok 51.0mm x 55.2mm performa NEX II tergolong nampol, power maksimum 6.7kW / 8,000rpm dan torsi maksimum 8.5Nm / 6.000rpm. Power segini mah hampir bejaban dengan skutik 125cc lainnya.

Keren Cara Baru Suzuki NEX II
Keren Cara Generasi Milenial dengan NEX II

Powerful namun tetap irit, itulah generasi NEX II yang mampu diajak irit 49km/liter diukur dengan metode Worldwide Motorcycle Test Cycle (WMTC). Selain itu ubahan kaki-kaki roda di skutik NEX II ini makin lebar sob, dengan ban depan berukuran 80/90-14 dan ban belakang 90/90-14. Makin optimis dengan kini disematkannya Shuttered Key System sehingga lebih meminimalisir usaha pencurian.

Spesifikasi Suzuki NEX II
Spesifikasi Suzuki NEX II

Point terakhir dari #KerenCaraBaru dengan Suzuki NEX II adalah banyaknya varian dan pilihan warna yang tersedia sob, jadi sobat biker gak lagi diberi sedikit pilihan. Istilahnya mo gaya anak sekolahan, wanita karir, anak band atau anak muda yang energik semuanya tercover oleh beragam pilihan varian dan warna Suzuki NEX, setidaknya ada 13 pilihan warna.

5 varian Suzuki NEX II dengan fitur masing-masingnya

Sporty Runner

Varian Suzuki NEX II
Fancy Dynamic

Varian Suzuki NEX II
Elegant Premium

Varian Suzuki NEX II
Elegant dan tipe Standar

Varian Suzuki NEX II

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*