Indonesia CBR Race Day 2018 Seri 1, Diikuti 200 starter, Ubahan Mesin Bebas

CBR Race Day 2018 Seri 1
CBR Race Day 2018 Seri 1

Assalamualaikum sobat biker, hari Minggu ini sirkuit Sentul International Circuit dimeriahkan aktivitas rekan komunitas dari Asosiasi Honda CBR yang menggelar Indonesia CBR Race Day 2018 seri perdana. Tahun ini kembali digelar Honda karena besarnya antusias komunitas CBR saat CBR Race Day tahun lalu.

Indonesia CBR Race Day digelar oleh Main Dealer Honda area Jakarta Tangerang Wahana Makmur Sejati dan Main Dealer Honda area Jawa Barat PT. Daya Adicipta Motora yang didukung langsung oleh PT. Astra Honda Motor (AHM).

CBR Race Day 2018 Seri 1

Marketing Communication Wahana, Andra Friandana memaparkan “Besarnya minat komunitas Honda CBR series pada balap tahun lalu. Tahun ini Honda kembali hadir berikan ruang untuk tingkatkan kemampuan hobi balap yang saat ini sedang berkembang di komunitas Honda CBR”. Tidak hanya sekedar memberikan ruang balap, dan kembangkan skill komunitas, namun kegiatan ini menjadi wadah untuk mengajak anggota komunitas CBR untuk menyalurkan hobi di tempat balap yang sebenarnya, tambah Andra.


CBR Race Day 2018 Seri 1

Infonya agenda Honda CBR Race Day ini akan digelar sebanyak 3 seri untuk tahun ini sob, joss mantap lah untuk mewadahi hobi balap konsumen pengguna CBR series.

Balapan motor khusus CBR series tahun ini membuka sebanyak 10 kelas yang diperlombakan yakni Komunitas CBR150 cc dan CBR250 cc dengan masing-masing terdiri dari tiga kategori yakni Comm.A, Comm. B dan Comm.C, diman Komunitas A level skill dan laptimenya lebih unggul dari B dan C. Selain itu dibuka juga kelas Non Komunitas 150cc dan 250cc masing-masing terbagi kategori Beginner dan Advance.

CBR Race Day 2018 Seri 1
Kelas CBR250cc Komunitas A

Nah mungkin sobat biker ada yang kepo, gimana ubahan yang dilakukan di motor-motor CBR yang berlaga di 10 kelas ini. Ternyata untuk spek mesin diberikan kebebasan sob untuk modifikasi, sisanya adalah umum seperti syarat-syarat untuk dapat ikut balap di sirkuit yakni lampu depan dilepas, plat nomor, standar samping, kaca spion, behel belakang.

Sementara untuk ban, regulasinya mensyaratkan ukuran ban depan minimal ukuran 90 dan belakang minimal lebar 100. Undercowl juga termasuk wajib digunakan, ini dimaksudkan untuk mencegah rembesan oli jatuh ke lintasan.

Panitia juga akan mengecek no. rangka dan mesin sesuai STNK, untuk penggunan knalpot harus terpasang silincer. Sementara untuk riding gear wajib mengenakan wearpack full dan helm dengan tipe tali DD-Ring.

CBR Race Day 2018 Seri 1
Coaching Clinic oleh Wawan Hermawan

Karena ini balapan komunitas, untuk lebih safetynya Honda menggelar Coaching Clinic yang dibawakan oleh pembalap profesional Wawan Hermawan. Wawan cukup detail juga menjelaskan pengenalan sirkuit beserta aturannya serta mengajarkan tentang berbagai riding position saat balapan.

CBR Race Day 2018 Seri 1
Kobayogas, Blogger yang ikut di kelas CBR250 Comm. C

Dari 200 starter tadi, ada juga komunitas CBR dari Bali yang datang dengan cukup banyak pasukan, keren nih Bali, ini membuktikan passion balap komunitas di Bali cukup tinggi jauh-jauh datang ke Sentul.

Jalannya race sendiri berlangsung selama 4 laps saja sob, para rider memperebutkan hadiah juara 1 yakni uang tunai Rp. 2,5 juta + tropi, juara 2 uang tunai Rp. 1,5 juta + tropi dan juara 3 uang tunai Rp. 1 juta + tropi.

CBR Race Day 2018 Seri 1
Kelas CBR150 Comm. B

Elang sangat mendukung agenda Indonesia CBR Race Day ini, karena bagi konsumen CBR salah satu hobi yang berkembang memang adalah hobi balap, mantaplah buat Honda dan Wanaha Makmur Sejat yang sudah mewadahi rider CBR untuk balapan di jalur yang benar.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*