Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung, Asyik nambah lagi Destinasi di ujung Barat

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung
Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung

Assalamualaikum sobat biker, weekend kemarin menjadi salah satu momen paling dinanti-nantikah oleh rekan Blogger Otomotif khususnya Blogger Jabodetabek. Apalagi kalau bukan activity touring yang selalu menjadi mood booster bagi Blogger yang sebagian waktunya habis untuk menulis, maka weekend cocoknya dihabiskan untuk refreshing dengan agenda touring roda dua.

Adalah HC3 AHM bekerjasama dengan dua main dealer Honda area Jakarta dan juga area Banten, yakni Wahana Artha dan Mitra Sendang Kemakmuran yang mensupport habis acara ini, terasa istimewa nih bro bukan event HBD tapi bisa 2 main dealer besar bersinergi untuk memanjakan Blogger. Seolah tau hobinya blogger motor, maka agenda touring pun digelar, tak perlu jauh-jauh ratusan kilometer, yang penting suasana kebersamaan dalam tema fun touring bisa didapat.

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung
Kolaborasi main dealer Wahana Jakarta dan MSK Serang

Selain disupport main dealer, inisiasi HC3 AHM ini juga disambut hangat oleh Kepolisian wilayah Banten. Seolah seirama dengan program keselamatan berlalu lintas yang sedang digalakkan di wilayah administratifnya, perwakilan dari kepolisian menyambut hangat acara touring ini dan memberikan tips-tips safety riding ke Blogger saat memberikan sambutan.


Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung
Disupport Kepolisian wilayah Banten

Singkat cerita rombongan fun touring Blogger dilepas dari main dealer Mitra Sendang Kemakmuran kota Serang, dikawal oleh 2 RC dan 2 Sweeper dari Paguyuban Honda Banten. Nah ini yang Elang paling demen, touring dikawal rekan komunitas ketimbang kepolisian. Terbukti touring kemarin cukup rapi dan tertib gak sampai terpecah, apalagi sang RC orangnya cukup humoris, bang Robert asal Siantar jadinya perjalanan touring terasa kocak-kocak dikit.

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung
RC dan Sweeper dari Paguyuban Honda Banten

Setelah briefing dan pemanasan, rombongan touring mulai meninggalkan main dealer Mitra Sendang Kemakmuran. Ceritanya Honda PCX yang semestinya cocok dipakai untuk agenda touring kali ini belum bisa terpenuhi semuanya karena AHM sendiri masih kerepotan mengejar keran inden. Alhasil agar Blogger bisa merasakan sensasi touring Honda PCX Wahana Artha dan MSK menyediakan unit test ride untuk digeber.

Dalam etape touring keberangkatan Elang coba pakai CBR250RR dulu, rencananya nanti akan bergantian unit motor untuk bisa merasakan semuanya. Rute yang diambil boleh dibilang cenderung datar terus jalanannya sob, mulai dari Serang kita menuju Baros, Pandeglang, Mengger, Saketi, Menes, Labuan, Panimbang baru finish di Pantai Tanjung Lesung. Overal kondisi jalannya 50:50 alias separuh mulus separuhnya lagi banyak jebakan lubang dan jalan kriting.

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung
Jajal pake CBR250RR dulu

Sekedar cerita nih sob kalau touring bareng AHM gak usah takut laper, karena tiap 20 km berhenti pasti makan-makan. Elang cukup excited begitu tau staff MSK sudah standby di beberapa checkpoint menyiapkan makanan, lah kalau begini kapan nyampenya πŸ˜€

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung
Kebanyakan makan-makannya ketimbang ngegas πŸ˜€

Dari checkpoint pertama Elang sudah bertukar motor ke Honda PCX 150 warna putih, wah enak juga nih motor dipake touring. Untuk review lebih lengkapnya nanti Elang ulas di artikel tersendiri aja ya sob.

Begitu sampai Pandeglang gak enak kalau cuman lewat doank maka rombongan touring mampir dulu di dealer wing MPS Pandeglang, nah disini pun sama, pihak dealer sudah menyiapkan makanan kue basah dan minuman untuk rombongan, alamak nikmat bener sajiannya πŸ˜€

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung
Mampir di MPS Pandeglang, makan lagi πŸ˜€

Perjalanan dilanjut, disini Elang sudah bertukar motor pakai Supra GTR 150, nah mulai Pandeglang rute jalanannya sudah mulai bervariasi mulai dari tikungan, tanjakan dan turunan pokoknya bikin mata melek dikit karena harus fokus menghindari lubang πŸ˜€

Sekitar jam 12 lebih rombongan touring makan siang di salah satu pantai di Panimbang, Elang lupa nama warungnya euy, pastinya menunya maknyus enaknya.

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung
Jajal Honda PCX 150 2018

Setelah sholat dan selesai makan, kita pun lanjut menuju Villa tempat menginap di Tanjung Lesung sekitar 20 menit dari lokasi makan siang. Disini Elang kembali berganti motor menggunakan Honda CRF150, hehehe puas banget pokoknya touring kali ini, jarak gak nyampe 100km tapi ganti motor sudah 4x πŸ˜€

Sesampainya di pintu gerbang Tanjung Lesung untuk menuju ke penginapan ternyata jalan masuk ke dalam masih jauh sob, sekitar 3km. Jalanannya aspal keriting berpasir dan berkerikil halus. Gak salah nih Elang tukar pake CRF150 jalannya jadi enjoy aja menghadapi jalanan keriting masuk ke dalam Villa. Sure view jalanan di dalam Tanjung Lesung ini bagus banget buat foto-foto, dikelilingi pohon rindang jadinya teduh di dalam.

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung

Sesampainya di Villa, wew Villanya ekslusif banget bro, nama Vilanya Kalicaa difasilitasi private pool di masing-masing Vila. Setelah meluruskan badan sebentar Elang pun coba nyebur ke kolam bareng Alki, Aditya dan Eka Ferboes yang kebetulan satu Villa. Wis di dalam kolam kita ngobrolin banyak hal seputar serba serbi ngeblog dan touring hari ini.

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung
Keren Villanya, ada Private Pool

Malamnya adalah acara ramah tamah antara jajaran HC3 AHM, perwakilan Wahana Artha Pak Taryudin dan Adinda, perwakilan MSK mas Nikmat dengan teman-teman Blogger & Vlogger yang mengikuti acara touring ini. Pak Nyoman selaku perwakilan HC3 AHM menyampaikan sambutannya, bahwa ini adalah agenda tahunan AHM bersama Blogger, mencoba mewadahi keinginan touring dari para Blogger yang selalu tanya “kapan touring” πŸ˜€ Activity ini juga sebagai wadah Blogger bisa explore lebih dalam lagi produk-produk motor Honda, karena saat sesi launching biasanya kesempatan untuk menggali terbatas.

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung

Ya malam itu dihabiskan dengan menyantap santapan barbeque protein laut, lalu diskusi saran dan masukan untuk AHM serta obrolan sesama blogger diiringi hiburan musik. Seperti biasa Alki Rahmatullah, Mang Kobay dan Eka Ferboes ikut menyumbangkan lagu di atas panggung. Joss suara mereka memang gak kalah dengan suara-suara di panggung Idol πŸ˜€

Aktivitas paginya sebelum sarapan sebagian teman-teman keluar ke pantai cari sunrise, Pak Nyoman seperti biasa pagi-pagi udah lari PP sejauh 6km menyusuri Pantai Tanjung Lesung. Elang sendiri karena kesiangan setengah 6 terbangun, memilih foto-foto pantai terdekat aja.

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung

Sekitar jam 10 kurang, rombongan sudah mulai riding pulang ke arah Serang meninggalkan Villa Kalicaa yang begitu istimewa, kurang rasanya nginep cuman semaleman disini, pengen nambah πŸ˜€

Saat perjalanan balik, Elang putuskan untuk tetap menggunakan Honda CRF150L untuk cari nyamannya, karena rute balik ini akan sedikit berbeda dengan rute berangkat dimana akan melewati jalanan berbukit-bukit dan 50% jalanannya penuh jebakan betmen. Reviewnya akan Elang coba tulis di artikel tersendiri nanti ya sob.

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung
Villa Kalicaa

Benar saja jalanannya keren banget, dalam hati sampai berujar kenapa kemarin berangkatnya gak dari sini aja ya..Saat di perbukitan jam menunjukkan jam 11 gak pake aba-aba tiba-tiba hujan deras pun turun mengguyur rombongan touring. Akhirnya rombongan terpecah menjadi 3 kelompok, masing-masing kelompok menepi di spot berbeda. Namun gak usah khawatir mobil pickup logistik langsung menyusul dari belakang memberikan jas hujan Kent berwarna kuning.

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung

Perjalananpun dilanjut, dikira akan reda namun ternyata di depan hujan semakin pekat begitu deras. Bersama CRF150L ini gak ada kendala berarti melibas jalanan hujan, semuanya running well.

Sekitar jam 1 akhirnya rombongan turing pun finish di main dealer Honda Mitra Sendang Kemakmuran Serang. Wis perjalanan touring kali ini begitu istimewa walau jaraknya gak terlalu jauh < 100km. Setelah makan siang kita pun disuguhi acara belah duren, weh mantap, ini yang ditunggu-tunggu dari kemarin akhirnya datang juga πŸ˜€

Blogger Fun Touring 2018 menuju Tanjung Lesung

Last terima kasih secara khusus Elang haturkan kepada HC3 AHM, main dealer Wahana Artha dan main dealer Mitra Sendang Kemakmuran Serang yang sukses bikin acara yang memanjakan Blogger & Vlogger ini. Dengan adanya event ini bagi Elang pribadi menambah daftar destination di ujung Barat pulau Jawa sana yang tersimpan banyak keindahan. Sebelum ini Elang baru mentok riding sampai Pantai Carita aja, mudah-mudahan di lain kesempatan bisa riding lebih ke ujung lagi, Ujung Kulon.

Stay tunned untuk 2 artikel lagi review Honda PCX 150 dan CRF150L dipake touring, enak gak? Pantengin terus mas bro.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan β€œkeren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*