Gathering Nasional ke-3 YNCI, Turut Memperkenalkan Pariwisata Lombok

Assalamualaikum sobat biker, akhir pekan lalu menjadi hajatan istimewa dari Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) yang menggelar gathering nasional ke-3 di Pulau Lombok.

Aktivitas tahunan ini selalu menonjolkan persatuan dan persaudaraan dengan sesama pengguna Yamaha NMAX khususnya dan klub motor lainnya pada umumnya. Tidak hanya seputar sepeda motor, YNCI juga mengangkat budaya Indonesia. Seperti di tahun ini turut memperkenalkan pariwisata dan budaya Lombok.


Gathering Nasional ke-3 YNCI
Gathering Nasional ke-3 YNCI Lombok

Ribuan orang member YNCI dan masyarakat umum memadati lokasi gathering nasional ke-3 ini di area Pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pekan lalu. Anggota-anggota YNCI menginap di tenda-tenda camping ground di pinggir pantai, sehingga lebih merasakan suasana alam yang natural.

Nuansa Indonesia Timur ikut menyelimuti gelaran event ini dengan hadirnya anggota-anggota YNCI dari Ende (Nusa Tenggara Timur), Sorong dan Jayapura. Lady bikers YNCI turut menyemangati dengan mengadakan touring dari Bogor, Bandung, Malang menuju lokasi acara di Lombok. Setelah itu dilanjutkan sampai titik nol kilometer di Sape, NTB.

Gathering Nasional ke-3 YNCI

Acara ini pun kian berwarna karena ragam tema yang disajikan seperti modification contest, pameran foto, pentas seni budaya, kuliner, live music, edukasi (kampanye anti narkoba dan tertib lalu lintas) dan safety riding, YNCI Award 2018 sebagai apresiasi untuk chapter yang berprestasi.

Atmosfer kedaerahan sangat terasa saat kesenian musik tradisional gendang beleq asli Lombok ditampilkan. Semua yang hadir di acara itu menikmati kekayaan budaya Indonesia dari Nusa Tenggara Barat. Kuliner khas daerah setempat pun dapat dijumpai di sekitar area event.

Gathering Nasional ke-3 YNCI

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua member YNCI yang telah hadir pada event Gathering Nasional ke-3 ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. Semoga dengan event akbar YNCI ini dapat makin menyemangati kita untuk menjaga ikatan kekeluargaan yang kuat, semakin mengenal dan mencintai Indonesia, dan pastinya terus berkarya bagi sesama dan menginspirasi dalam kehidupan ini,” beber Yudi Kusuma selaku Ketua Umum dan pendiri YNCI.

Sekilas Yamaha Nmax Club Indonesia

YNCI berdiri pada tanggal 29 Agustus 2015 di Jakarta oleh 5 orang pendirinya yaitu Yudi, Eko, Fachry, Erwin, Anton. Terwujud atas dasar persamaan visi dan misi diikuti dengan kesepakatan pada Rakernas pertama YNCI pada bulan November 2015 di Bogor. YNCI lalu mengalami perkembangan pesat di Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara, Papua, Sumatera, Kepri, Babel, Kalimantan, Sulawesi. Hingga saat ini telah mempunyai 161 chapter di kota/kabupaten se-Indonesia dengan jumlah member 10.000-an orang.

Gathering Nasional ke-3 YNCI

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*