YCR 2018: Yamaha Wadahi Komunitas dengan membuka Kelas Balap Yamaha Aerox 155 Cup Community

Yamaha Aerox 155 Cup Community
Yamaha Aerox 155 Cup Community

Assalamualaikum sobat biker, seperti sobat ketahui kompetisi balap Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) muncul kelas baru menghadirkan balap matik Yamaha Aerox 155 Cup Community. Jadi ini persaingan dengan matik 155 cc yang notabene mengusung tagline ‘Personal Sport Scooter’.

“Adapun yang menjadi alasan kita untuk membuka kelas ini sebagai apresiasi kepada komunitas untuk merasakan sensasi balapan. Sebelumnya kita lakukan edukasi soal safety gear, cara berkendara dan teknik balap yang benar. Terbukti animonya sangat luar biasa. Dalam hal ini, kita menerapkan apa yang telah kita lakukan selama ini dalam YRA di Yamaha Sunday Race. Untuk pilihan Aerox 155 memang cocok di dunia balap berdasarkan desain motor dan handlingnya,” terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di YCR 2018 Medan.

Yamaha Aerox 155 Cup Community

Kepo donk apa aja ubahan di skutik Aerox yang berlaga di kelas baru ini. Yamaha Aerox 155 yang digunakan Aerox 155 Cup Community menggunakan knalpot Sakura melengserkan knalpot standar untuk menunjang power atas lebih lepas. Kemudian untuk kaki-kaki menggunakan ban IRC dengan kompon khusus yang dipilih untuk mampu maksimal 8 lap.


“Harapan kita kedepan ialah dapat mengembangkan komunitas untuk lebih mengenal dunia balap. Total saat ini kita siapkan 20 motor, rinciannya 15 untuk peserta balap Aerox 155 cc, sisanya untuk cadangan. Motor ini akan dibawa ke seluruh seri Yamaha Cup Race 2018, baik yang di Jawa ataupun luar Jawa,” tambah M Abidin.

Yamaha Aerox 155 Cup Community
Doohan Akbaruzaman Juara YCR 2 Medan

Tentu saja, ke-15 racer yang datang dari berbagai komunitas bertarung ketat memperebutkan posisi terbaik. Persaingan makin menarik karena sebelumnya mereka sudah memperoleh bekal ilmu secara teori dan praktek dari pembalap nasional, Rey Ratukore. Yang pasti, ini pengalaman pertama merasakan balapan langsung dengan Yamaha Aerox 155.

“Terima kasih khususnya buat Yamaha Indonesia yang sudah mengadakan balapan untuk komunitas. Ini sangat baik untuk menguji nyali kami di sirkuit balap dengan Yamaha Aerox 155 cc,” ucap Dimaz Prings yang meraih podium terbaik Aerox 155 Cup Community dan berasal dari Asic Sentral Yamaha Medan. Deretan ke-2 dan ke-3 nya milik Bayu Sukma NR Medan (NMax Rider) dan Erfin Lubis (Archi Chapter Medan).

Pada kategori pembalap profesional, yaitu kelas seeded, maka Agus Setiawan tim Yamaha Yamalube ABHLM BTKS A260 NHK FDR UMA RCB meraih podium juara seeded MP1 (150 cc). Agus Setiawan yang baru naik level seeded di musim balap 2018 ini sukses meninggalkan rivalnya cukup jauh dengan motor Yamaha MX King 150 nya.

Sedang untuk kelas MP2 (125 cc) dimenangkan oleh Doohan Akabruzaman (Yamaha Yamalube Bintang Centula 41RK Attaha NHK). Pada awalnya, Doohan di deretan ke-4 namun terus berjuang hingga pada lap akhir dapat overtake Agus Setiawan. Untuk podium terbaik MP2 menjadi milik Doohan yang diback-up tuner Taufik TMS Mandiri. Yamaha Jupiter Z1 dari tim asal Oku Timur, Sumsel ini memang berprestasi di balap level Motoprix 2018. “Kalau karakter tenaga motor ini smooth. Itu yang diinginkan Doohan yang memang sesuai gaya balapnya,” tukas Taufik TMS Mandiri.

Kesuksesan Yamaha Cup Race 2018 Medan didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*