Buka Kelas Aerox 155 di Yamaha Cup Race 2018 Medan, Rey Ratukore Berikan Coaching Clinic

Buka Kelas Aerox 155 di Yamaha Cup Race 2018
Buka Kelas Aerox 155 di Yamaha Cup Race 2018

Assalamualaikum sobat biker, dalam gelaran perdana Yamaha Cup Race 2018 yang dibuka di Medan hari ini, Yamaha mencoba memberikan apresiasi spesial bagi rekan komunitas pengguna Aerox. Dalam hal ini, komunitas diberikan edukasi tentang dunia balap dalam kegiatan coaching-clinic. Seri pertama gelaran balap paling bergengsi Yamaha Cup Race 2018 yang berlangsung di Sirkuit Pancing Medan (31 Maret-1 April).

“Kita sebelumnya melakukan seleksi dahulu karena animo peserta dari rekan-rekan komunitas terbilang tinggi. Mereka diberikan pengetahuan dahulu sehubungan dunia racing. Tentu saja, momen ini menjadi sensasi tersendiri bagi mereka yang belum pernah merasakan sebelumnya. Untuk motor dan perlengapannya disediakan langsung Yamaha Indonesia,” terang Agus Susanto, Chief Education & Motor Sport Yamaha Alfa Scorpii sebagai main-dealer Yamaha untuk wilayah Sumatera Utara, Aceh dan Kepulauan Riau.

Buka Kelas Aerox 155 di Yamaha Cup Race 2018

Aktifitas coaching-clinic atau pelatihan bagi rekan-rekan komunitas dibimbing langsung pembalap nasional binaan Yamaha Indonesia, Rey Ratukore. Tercatat 15 orang yang terlibat. Mereka diberikan pengarahan secara teori, juga langsung diajak praktek di sirkuit Pancing Medan dengan motor matik Yamaha Aerox 155 VVA R-Version yang memang mengusung tagline Personal Sport Scooter.

Buka Kelas Aerox 155 di Yamaha Cup Race 2018

Rey Ratukore ikut turun langsung dan mereka bersama mengitari lintasan selama lebih kurang 20 menit. “Saya memberikan teori dan praktek sehubungan balapan yang safety, gaya berkendara, kemudian juga pemilihan racing line yang efektif dan titik pengereman,” papar Rey Ratukore yang aktif di Kejurnas Sport 250 cc (IRS 2018 Sentul) & YZF-R25 Pro Yamaha Sunday Race (YSR).

“Tujuan saya mengikuti coaching-clinic adalah untuk merasakan sebagai pembalap, juga untuk mengetahui safety riding seperti apa, termasuk mengetahui cara yang tepat saat cornering,” tukas Marwan selaku Ketua Aerox Club Indonesia Chapter Medan yang juga ambil bagian.

Buka Kelas Aerox 155 di Yamaha Cup Race 2018

Setelah proses coaching-clinic, maka ke-15 racer komunitas tersebut akan berkompetisi dalam kelas Aerox 155 Cup Community. Pada bagian lain, untuk pembalap-pembalap profesional sudah melakukan sesi kualifikasi pada Sabtu (31 Maret) untuk memperebutkan posisi grid-start. Persaingan pada raceday Minggu (1 April) dipastikan berlangsung ketat karena hadirnya tim-tim unggulan yang selama ini menguasai Kejurnas Balap Motor (Motoprix 2018) region Sumatera.

Diantaranya Yamaha Alfa Scorpii, Yamaha BTKS, UJRT, Yamaha Canasta, Yamaha Bintang Centula dan lain-lain. Kesuksesan Yamaha Cup Race 2018, didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK.

Buka Kelas Aerox 155 di Yamaha Cup Race 2018

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*