Beranda Review Review Tekiro Hand Tools: Belinya Sekali Awetnya Seumur Hidup

Review Tekiro Hand Tools: Belinya Sekali Awetnya Seumur Hidup

1
Review Tekiro Hand Tools

Assalamualaikum sobat biker, berbicara peralatan tools atau toolkit memang saat ini di pasaran sudah cukup banyak pilihan tipe dan merek dengan rentang harga yang berbeda-beda. Mungkin sobat biker dan termasuk Elang sendiri saat belanja toolkit biasanya mencari yang murah pokoknya bisa dipakai, namun kadang dapet tuh tools yang baru beberapa kali pakai ternyata aus dan gak presisi lagi, padahal awal beli cukup terkesima dengan model yang mengkilap.

Nah di artikel ini Elang akan coba ulas salah satu brand ternama untuk urusan hand tools ini, adalah Tekiro yang merupakan brand toolkit yang cukup terkenal dan saat ini paling dicari konsumen yang membutuhkan perkakas handal namun dengan harga terjangkau.

Tekiro sendiri sudah hadir di tanah air sejak tahun 1999 pasca krisis moneter bro, berawal dari kebutuhan akan produk perkakas profesional dengan harga terjangkau untuk industri saat itu, maka hadirlah produk ini. Seiring tumbuhnya ekonomi, tak hanya untuk industri, merek asal Jepang ini pun merambah sektor otomotif dan rumah tangga (bangunan) berkembang cukup pesat.

Review Tekiro Hand Tools

Believe In Your Choice

Dalam memilih koleksi tools ada baiknya sobat biker tahu lebih dalam kualitas dari tool yang dibeli. Umumnya hanya karena tool yang mengkilap kita lalu tergiur menduga kalau bahannya pasti kuat, apalagi dibanderol dengan harga murah.

Tekiro tools dibuat dengan pemilihan bahan material Chrome Vanadium (CR-V), Carbon Steel (S45C), Chrome Molybdenum (CR-MO), Spring Steel (S2). Keempat material ini terkenal di dunia industri sebagai bahan yang kuat, elastis dan tahan karat.

Review Tekiro Hand Tools

Sebagai contoh pemilihan material Chrome Vanadium pada tools sangat penting untuk kekuatan torsi. Keunggulan dari penggunaan material CR-V ini adalah dari segi kekuatan yang dihasilkan serta ketahanannya terhadap korosi sehingga bahan ini banyak dipakai kunci-kunci dalam proses pengencangan.

Sementara bahan material Carbon Steel (S45C) dipilih sebagai material yang memiliki kekuatan untuk perkakas model roller cabinet, dongkrak, dll.

Untuk kategori tools Impact Socket, terbuat dari material Chrome Molybdenum (CR-MO) yang memiliki karakteristik Heat treated Chrome Molybdenum steel, Drop forged for extra strength dan Manganese phospate finish

Sedangkan untuk kategori kunci Hex, Tekiro mengandalkan bahan Spring Steel (S2) atau baja per yang ringan, kuat namun awet.

Berbicara kualitas, 14 kategori tools yang dimiliki Tekiro sudah berstandar internasional, beberapa diantaranya JIS (Japanese Industrial Standard), DIN (Deutsches Institut Fuer Normung) dan ANSI (American National Standards Institute). Industri pabrik produksi tools-tools Tekiro tersebar di 4 negara yakni Jepang, China, Taiwan dan Amerika.

Untuk menjamin kualitas tools, setiap tools yang diproduksi melewati lab test untuk quality control. Tekiro memiliki berbagai alat untuk melakukan test sebelum produk dilempar ke pasar, seperti Torque Tester, Torque Testing Machine dan Salt Spray Tester.

Review Tekiro Hand Tools

Tekiro memiliki slogan “Believe In Your Choice” yang bermakna cukup beli sekali untuk seumur hidup, yakin dengan pilihanmu. Jadi aslinya produk-produk Tekiro ini memang terkenal awet sob, istilahnya gak akan beli lagi kecuali hilang.

Gak heran di market sendiri, Tekiro menjadi no. 1 untuk urusan hand tools di Indonesia dengan penguasaan pasar 72,3%. Hingga saat ini Tekiro sudah memproduksi lebih dari 2.000 sku unit tools dari 14 kategori, cukup banyak sob, istilahnya mau apa aja ada sangking lengkapnya.

Dari ulasan singkat di atas setidaknya ada 4 alasan kenapa Tekiro menjadi brand yang banyak dicari di toko-toko hand tools, alasannya antara lain sebagai berikut sob.

  • Harga Terjangkau
    Produk impor ini ditawarkan dengan harga terjangkau mengisi segmentasi menengah. Dengan harga yang ditawarkan Tekiro mengklaim kualitas melebihi harganya.
  • Kualitas Terjamin
    Dengan 3 standar internasional yang dikantongi dan quality control menggunakan lab test yang mumpuni, Tekiro menjamin kualitas tools yang diproduksi sebelum dilepas ke pasar. Ini penting bro, jika hanya selesai produksi, packing, lalu di lempar ke pasar, ini cukup berbahaya dan merugikan konsumen karena tidak ada uji lab untuk memastikan bahwa produk ini layak pakai atau tidak.
  • Pilihan Lengkap
    Lebih dari 2.000 sku unit tools dari 14 kategori sudah terproduksi oleh Tekiro
  • Mudah Didapat
    Nah ini yang menarik, untuk memperoleh tools Tekiro cukup mudah dan banyak ditemukan bahkan di toko-toko tools kecil dan tradisional. Tekiro mengklaim sudah memiliki mitra distribusi sebanyak 2.196 mitra mulai dari skala besar hingga toko-toko berskala kecil.

Nah gimana sob sekarang sudah gak bingung lagi dalam mencari koleksi tools untuk perkakas utak-atik ngebengkel di rumah. Tekiro yang ternyata sudah 19 tahun hadir di bidang ini kini semakin lengkap memberikan pilihan tools. Dan yang terpenting seperti slogannya, “Believe In Your Choice” cukup beli sekali awetnya seumur hidup.

Elang kebetulan sudah punya beberapa koleksi tools Tekiro ini, di lain kesempatan Insyaallah Elang akan review satu per satu sob.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here