Rombongan Komunitas Vixion Tiba di Pulau Salura, Yamaha Serahkan Donasi Pendidikan

Komunitas Vixion Tiba di Pulau Salura

Assalamualaikum sobat biker, puncak perayaan 1 dekade Yamaha Vixion di Indonesia ditandai dengan penyerahan donasi sebesar Rp. 50.453.886, hasil kerja sama dengan kitabisa.com, ke SD Inpres Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur (11/3/2018). Aktivitas donasi VixionR_1DekadePeduli ke Pulau Salura adalah yang pertama kali dilakukan sebuah merek motor untuk merayakan anniversary.

Secara geografis, Pulau Salura terletak di ujung selatan Indonesia, berbatasan dengan Australia. Luas wilayahnya kurang lebih sekitar 620 hektar dengan kontur alam mayoritas perbukitan. Berdasarkan Data Statistik Sekretaris Desa, Desa Prai Salura, 2012, populasi penduduk pulau ini mencapai 568 jiwa.

VIXIONR_1DekadePeduli Pulau Salura

Perjalanan ke Pulau Salura diikuti berbagai komunitas Vixion dari berbagai kota di Indonesia. Sepuluh orang mengendarai Vixion menempuh perjalanan sejauh 110 km, dari Waingapu, untuk sampai ke Pulau Salura. Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), ikut serta dalam perjalanan itu.

“Melalui kunjungan ke Pulau Salura ini membuka mata saya pribadi, juga Yamaha, bahwa banyak hal yang bisa kami lakukan untuk teman-teman dan saudara-saudara di Indonesia. Ini adalah komitmen Yamaha untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.” ujar Eddy Ang.

VIXIONR_1DekadePeduli Pulau Salura

Donasi pendidikan VixionR_1DekadePeduli diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Salura, Rasyid Longsoh. Pria yang sudah menjadi tenaga pengajar di pulau ini sejak tahun 1984 mengapresiasi apa yang diberikan Yamaha. Apalagi Yamaha juga memberikan Power Product Generator seri EF6600E yang berfungsi sebagai sumber listrik agar anak-anak Salura tetap dapat belajar dengan nyaman di malam hari.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan Yamaha dan yayasan-yayasan lain dapat meningkatkan kesadaran belajar siswa-siswi. Bantuan ini diharap menjadi dorongan bagi orangtua dan guru untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anak Salura,” Rasyid menjelaskan.

VIXIONR_1DekadePeduli Pulau Salura

Perjalanan menuju Pulau Salura memang sangat cocok ditempuh menggunakan Yamaha Vixion. Kontur jalan berbukit sangat mudah dilibas mesin 150cc Fuel Injection yang terkenal bertenaga dan responsif. Apalagi didukung rangka Deltabox yang sudah teruji kuat dan kokoh, membuat berkendara lebih stabil di jalan menikung dan menanjak. Berkendara di jalan berlubang dan rusak jadi tetap nyaman karena Vixion dibekali Monocross Suspension yang membuat redaman lebih stabil dan nyaman.

Yamaha Vixion telah berhasil membawa tim Yamaha dan komunitas sampai ke Pulau Salura. Membawa misi mulia memberikan bantuan pendidikan, Vixion jadi teman perjalanan yang tangguh melibas segala kondisi jalan. Perjalanan ini adalah awal mula perjalanan Yamaha untuk terus menularkan semangat “Semakin Di Depan”. Suatu saat Yamaha akan kembali untuk melihat anak-anak Salura mendapat pendidikan yang jauh lebih baik.

VIXIONR_1DekadePeduli Pulau Salura

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*