Parade 3.000 Bikers Suzuki Sirkuit Sentul, Iannone dan Alex Rins Ramaikan Suzuki Bike Meet 2018

Suzuki Bike Meet 2018

Assalamualaikum sobat biker, hari Sabtu (3/2) kemarin menjadi hari yang istimewa bagi sekitar 3.000 bikers Suzuki yang meramaikan gelaran Suzuki Bike Meet 2018. Ribuan bikers Suzuki mendapatkan kesempatan istimewa persembahan dari PT. SIS bisa riding bareng pembalap idola dari tim Suzuki Ecstar MotoGP, Andrea Iannone dan Alex Rins mengitari sirkuit Sentul sebanyak 2 lap. Mengangkat tema ‘Born To Ride, Live To Rock’ mengawali tahun ini SIS ingin mengajak seluruh bikers Suzuki untuk terus semangat dan kompak.

Gelaran Suzuki Bike Meet Nasional 2018 dibuka dengan serbuan 3.000 bikers yang memadati track lintasan sirkuit Sentul untuk melakukan parade berkendara. Selain dipimpin oleh duo riders Suzuki Ecstar Iannone dan Alex Rins yang mengendarai Suzuki GSX-R150, turut juga diikuti brand ambasadador GSX-R150 bang Hamish Daud, serta pimpinan manajemen SIS, ketua klub dan komunitas, perwakilan jurnalis media dan ribuan bikers Suzuki dari berbagai tipe motor dan generasi. Saking antusiasnya komunitas GSX, gak ada jedah jarak iring-iringan parade dengan duo pembalap Ecstar, uniknya Iannone memilih mundur ke tengah berada ditengah-tengah kerumunan bikers Suzuki, sementara Alex Rins tetap berada di depan barisan.

Parade 3.000 Bikers Suzuki Sirkuit Sentul

Yap itu adalah salah satu puncak kemeriahan acara, sementara di belakang paddock tak kalah ramainya kemeriahan kumpul-kumpul bikers Suzuki. PT. SIS menyiapkan area untuk menampung beragam motor kebanggaan bikers Suzuki, berdampingan dengan bermacam-macam booth dan aktivitas seperti kontes modifikasi motor Suzuki, bursa aksesoris dan merchandise, aksi freestyle, kompetisi games antar klub dan komunitas, bazar makanan, lady bike wash, sexy dancer hingga panggung musik yang diisi oleh Andi /RIF dan DJ Nathalie.

Parade 3.000 Bikers Suzuki Sirkuit Sentul

Di arena berbeda selain ikut parade ribuan bikers Suzuki, duo pembalap Suzuki Ecstar MotoGP memberikan coaching tips dan trik teknik berkendara di lintasan sirkuit yang diikuti para peserta fun race yang diadakan SIS setelahnya. SIS membuka kesempatan fun race yang dibagi dalam 7 kelas yakni:

  1. Underbone 110-125cc
  2. Underbone 150cc
  3. Backbone 125-150cc
  4. Backbone 250cc
  5. Big Bike
  6. Scootic all type
  7. 2 Stroke 110-150cc
Fun Race Suzuki Bike Meet
Fun Race kelas Scooter 110-125cc
Fun Race Suzuki Bike Meet
Fun Race kelas Big Bike

Yup langkah ini adalah upaya SIS dalam mendukung program keselamatan berkendara, SIS mengajarkan dan memfasilitasi kepada bikers Suzuki untuk memuaskan hasrat memacu kendaraan di tempat yang tepat dan aman. Sebelum perpisahan duo pembalap Suzuki Ecstar menyempatkan untuk melakukan monumental act dengan berfoto bersama seluruh bikers Suzuki dari atas panggung.

Dalam sambutannya Iannone mengungkapkan kegembiraannya, “lni adalah kali pertama bagi Saya bisa larut dalam kegembiraan fans Suzuki. Saya sangat menikmati momen hari ini, dan semoga semangat teman-teman bikers Suzuki bisa menambah semangat Saya sendiri untuk tampil Iebih mengesankan di musim MotoGP 2018 ini bersama Team Suzuki Ecstar MotoGP”.

Parade 3.000 Bikers Suzuki Sirkuit Sentul

Sementara rekan setimnya Alex Rins juga menunjukkan ketakjubannya dengan fans Suzuki di Indonesia, “Saya tidak menyangka kekuatan bikers Suzuki Indonesia sangat luar biasa seperti ini. Senang sekali saya mendapatkan pengalaman yang sangat beragam dan berbeda bersama rekan balap saya dan ribuan bikers Suzuki”.

Parade 3.000 Bikers Suzuki Sirkuit Sentul

Sementara Pak Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS mengapresiasi semangat bikers Suzuki dalam penyelenggaraan Suzuki Bike Meet awal tahun ini. “Awal tahun ini kita tunjukkan kekompakan dan kekuatan bersama lewat kolaborasi Suzuki dengan puluhan klub dan komunitas motor Suzuki. Seluruh konten yang diadakan Suzuki Bike Meet 2018 ini merupakan ide dan kreatifitas yang bersumber dari mereka, dengan tujuan memberikan kepuasan bagi teman-teman bikers lainnya. Suzuki sangat berterima kasih atas jerih payah dan partisipasi seluruh bikers yang terlibat”.

Parade 3.000 Bikers Suzuki Sirkuit Sentul

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*