Bayu Skak dan Harald Arkan Sambangi Pameran SEMA dan AAPEX, Ngedrift Bareng Pembalap Kyle Mohan

Harald Arkan Sambangi Pameran SEMA dan AAPEX
Oli TOP 1 Youtubers Go To USA

Assalamualaikum sobat biker, setelah melewati proses voting dan penjurian, TOP 1 Youtubers go to U.S.A yang diikuti oleh delapan Youtuber Indonesia dan kini sudah terpilih pemenangnya. Bayu Skak dan Harald Arkan menjadi pemenang kontes dan berkesempatan berpetualang di Amerika Serikat untuk menjelajah negara asal oli TOP 1 ini. Video mobil goyang ala Bayu Skak yang sempat menjadi trending di Youtube dan vlog ganti oli “si ZEXY” ZX-10R milik Harald Arkan sukses mendapatkan vote terbanyak dan hasil voting tertinggi yang prosesnya melibatkan para fans masing-masing Youtuber.

Bayu Skak, pria kelahiran Malang ini merupakan satu satunya Youtuber Indonesia yang masuk daftar 10 besar Youtuber dengan subscriber terbanyak. Bayu Moektito adalah nama asli dari Bayu Skak, arti SKAK sendiri adalah Sekumpulan Arek Kesel (sekumpulan anak lelah). Channel Youtube Bayu Skak mulai tayang sejak Juli 2010 dan saat ini jumlah subscriber lebih dari 1,2 juta! Koleksi videonya kebanyakan adalah komedi berbahasa jawa dan disukai karena lawakannya yang ringan serta mudah dicerna penontonnya. Mungkin karena hal ini pula video Mobil Goyang buatan dirinya sempat heboh beberapa waktu lalu.

Harald Arkan Sambangi Pameran SEMA dan AAPEX
Bayu Skak – Oli TOP 1 Youtubers Go To USA

Pemenang lainnya adalah Harald Arkan yang sejak awal dikenal sebagai Youtuber Indonesia/Motovlogger yang juga aktif sebagai reviewer otomotif khusus roda dua. Sejak unggahan video pertamanya di Youtube tahun 2015 silam, penonton setianya makin bertambah dan saat ini Harald memiliki lebih dari 126.000 subscribers. Ciri khas Harald adalah moge-moge mahal yang ditungganginya, video review-nya banyak menginspirasi para pecinta motor gede untuk menentukan pilihan. Tak hanya sebagai Youtuber, bisnis apparel pun mulai dirambah Harald mengandalkan komunitas #TEAMAROGAN yang diciptakannya.

Harald Arkan Sambangi Pameran SEMA dan AAPEX
Harald Arkan – Oli TOP 1 Youtubers Go To USA

Bayu Skak dan Harald Arkan bersama tim oli TOP 1 Indonesia bertolak ke Amerika Serikat untuk mengikuti serangkaian jadwal perjalanan yang sudah disiapkan tim oli TOP 1 USA. Los Angeles menjadi kota singgahan pertama, disini para Youtuber mendapatkan drifting experience bersama para pembalap TOP 1, Kyle Mohan, selama setengah hari sebelum menjelajah ikon ikon terkenal di Kota LA. Kyle Mohan adalah salah satu Drifter andalan TOP 1 USA, yang berbasis di Signal Hill, California. Kyle mengembangkan dan memproduksi produk balap mutakhir dan telah berkompetisi di Formula Drift sejak tahun 2003. Pria asal California yang sudah turun di berbagai ajang kelas dunia ini termasuk Senior Drifter di Formula Drift USA. Mazda RX-8 yang dikendarai Kyle, membesut Formula Drift Series 2017 dengan mesin V8 dan 10.000 RPM.

Harald Arkan Sambangi Pameran SEMA dan AAPEX
Oli TOP 1 Youtubers Go To USA

Kunjungan berikutnya adalah melihat proses pembuatan oli TOP 1 di TOP 1 Manufacturing Division yang dilakukan keesokan harinya dan Youtuber diajak berkeliling melihat proses pembuatan oli TOP 1 disini. TOP 1 Manufacturing Division yang terletak di Pico Rivera, Los Angeles, merupakan kawasan industri yang berisi deretan pabrik – pabrik besar. Setengah hari yang tersisa dilanjutkan dengan perjalanan menuju Las Vegas untuk persiapan pameran AAPEX yang diikuti Oli TOP 1. Bayu Skak dan Harald Arkan menetap selama 5 hari di Las Vegas untuk menghadiri TOP 1 Booth di AAPEX (Automotive Aftermarket Products Expo) dan bertemu langsung dengan TOP 1 Distributors dari Seluruh dunia. AAPEX yang digelar di Sand Expo, Las Vegas, adalah pameran industri dan manufaktur otomotif dari berbagai negara, baik yang asalnya dari Amerika maupun negara lainnya. Di pameran ini dikhususkan untuk para pebisnis yang mencari mitra dagang.

Harald Arkan Sambangi Pameran SEMA dan AAPEX
Oli TOP 1 Youtubers Go To USA

Selain AAPEX, ada juga pameran otomotif terbesar yang diselenggarakan di Amerika satu tahun sekali yaitu SEMA (Specialty Equipment Market Association) Show. Pameran ini diikuti lebih dari 2.500 exhibitor dan sekitar 160.000 pecinta otomotif datang ke negara bagian Nevada ini. 4 hari diprediksi tidak akan cukup untuk mengitari seluruh hall pameran SEMA ini, total 7 hall yang semua isinya menggiurkan dan membuat betah para pecinta otomotif.

Harald Arkan Sambangi Pameran SEMA dan AAPEX
Oli TOP 1 Youtubers Go To USA

Dan sebagai kota tujuan akhir, Bayu Skak dan Harald Arkan akan terbang ke San Fransisco untuk lebih mengenal Oli TOP 1 dengan menyambangi headquarter TOP 1 di San Mateo. Waktu kunjungan selama 3 hari bisa dimanfaatkan oleh Youtuber untuk mengunjungi landmark kota San Fransisco seperti Golden Gate, Lombard, Fisherman Wharf, Pier 39, dan masih banyak lagi. Perjalanan TOP 1 Youtubers Go To USA akan berakhir disini dan kembali ke Jakarta dengan bertambah pengetahuan dan pengalaman baru.

Harald Arkan Sambangi Pameran SEMA dan AAPEX
Oli TOP 1 Youtubers Go To USA

Nantikan kelanjutan Perjalanan seru Bayu Skak dan Harald Arkan akan direkam dalam video perjalanan dan akan tayang di channel Youtube mereka.

Nah gitu sob keren bingit hadiah jalan-jalan yang dipersembahkan Top 1 Oil Indonesia kepada Youtubers sukses tanah air. Penasaran sama cerita lengkap serunya perjalanan Bayu Skak dan Harald Arkan di USA? check aja www.top1.co.id

Harald Arkan Sambangi Pameran SEMA dan AAPEX
Oli TOP 1 Youtubers Go To USA

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*