Final Yamaha Customaxi di Jakarta, Inilah Pemenang King of Maxi, Bawa Pulang 2 Motor

Final Yamaha Customaxi di Jakarta, Inilah Pemenang King of Maxi, Bawa Pulang 2 Motor

Assalamualaikum sobat biker, akhirnya setelah digelar di 8 kota sebanyak 22 motor finalis Yamaha Customaxi berangkat menuju Jakarta untuk dicari lagi siapa pemenang terbaik di ajang kontes modifikasi online ini. Bertempat di Pejaten Village perhelatan akbar final Yamaha Customaxi hari Sabtu, 24 Februari kemarin cukup meriah.

Asli bro begitu lihat langsung unit motor modifikasi garapan terbaik dari berbagai daerah ini gak nyangka ide dan konsep modifikasi anak-anak Maxi Yamaha ini mengerikan dan keren-keren. Terutama untuk Yamaha NMAX, ini mata butuh waktu agak lama untuk melihat setiap sudut apa saja yang dimodif, maklum bro modifikasi NMAX detailnya memang lebih banyak ketimbang XMAX bahkan Aerox.

Pemenang King of Maxi
Final Yamaha Customaxi

Pak Abidin selaku juri dari pihak YIMM berujar bahwa teman-teman peserta Customaxi Yamaha ini luar biasa ide-idenya, dan tahun depan kemungkinan besar akan dibikin lagi konsep kontest Customaxi yang lebih adil. Review dari Customaxi tahun pertama ini terlihat peserta dari daerah luar Jawa khususnya masih timpang dengan modifikator dari Jawa. Hal ini wajar karena keterbatasan part aksesoris, karena itu tahun depan akan dibikin ada grading dan kontes rumah modif.

Gebyar Final Yamaha CustoMAXI
Final Yamaha CustoMAXI

Nah siapa pemenang dari final customaxi ini, untuk pemenang The King of Maxi ternyata jatuh pada peserta dari Bandung dengan motor Nmax-nya. Pemenang untuk kategori The Best Nmax Modification ternyata sekaligus dinobatkan menjadi King Of Maxi Yamaha dan berhak membawa pulang dua unit motor keren, gak tanggung-tanggung bro 1 unit XMAX atas kemenangan sebagai King Of Maxi Yamaha dan 1 unit NMAX ABS untuk pemenang sebagai The Best Nmax Modification.

The Best Nmax Modification mendapatkan hadiah 1 unit Aerox 155, The Best Xmax Modification hadiahnya 1 unit Nmax, The Best Aerox 155 Modification mendapatkan 1 unit Nmax, King of MAXI Yamaha Modification berhadiah 1 unit Xmax.

Agus Hadi Purwanto sebagai pemenang The Best Nmax Modification & King of MAXI Yamaha Modification mengatakan ada tiga konsep yang menginspirasinya untuk mengubah Nmax miliknya ini. “Saya menggabungkan konsep turing, racing dan fashion. Alhamdullilah bisa menang, terimakasih kepada Yamaha yang sudah menggelar kontes ini. Saya suka CustoMAXI karena unik dimulai dari tahap awal online. Semangat sekali ikut kompetisi ini. Keluarga saya memang pecinta Nmax, di rumah ada 4 unit milik saya, istri dan adik-adik,” ungkap Agus Hadi Purwanto.

Imran Syukri yang menyabet The Best Xmax Modification mengungkapkan kebahagiaannya. “Saya senang sekali sebagai wakil dari Makassar bisa juara di kompetisi ini, apalagi ini event nasional yang diadakan Yamaha. Terimakasih kepada Yamaha dan juga semua pihak yang mendukung saya bahkan ada yang datang ke lokasi acara final ini. Xmax modifikasi saya memakai konsep sport touring karena saya suka motor sport dan hobi touring. Grafisnya terinspirasi desain helm Valentino Rossi yang ada bulatan Matahari. Tampilan warnanya kuning lebih gaya,” papar Imran Syukri.

Di kelas Aerox 155, The Best Aerox 155 Modification dimenangkan oleh Dita Aditiya. “Saya happy sekali. Terimakasih kepada Yamaha yang sudah mengadakan event ini. CustoMAXI menjadi wadah menyalurkan passion dan menunjukkan kepada masyarakat juga acuan modifikasi. Bagi saya juga sebagai aktualisasi diri dan kepuasan. Konsep yang saya pakai racing look dan warna kuning anniversary 60 tahun Yamaha. Suspensinya ganti yang monoshock dan lampu sein dipasang di ring akrilik di bagian sein motor,” jelas Dita Aditiya.

Agus mengatakan, nantinya dua motor barunya ini akan langsung dimodif bro. “Rencana kalau ada dana lebih, nanti mau langsung bikin motor konsep pake motor Customaxi Yamaha ini,” ungkap Agus.

Pemenang King of Maxi
Pemenang King of Maxi, Foto: Gridoto.com

Sementara untuk XMAX barunya doi berencana akan dimodif ke arah fashion touring. “Nanti mau dibikin sesuatu yang berbeda dari yang saya bikin ini, kalau untuk Aerox lebih cenderung ke tipe sporty ya,” jelasnya. Kalau untuk XMAX nanti mau dibikin fashion touring,” tutup Agus.

Pemenang King of Maxi
Pemenang Customaxi kategori Aerox

Berikut foto-foto jepretan Elang di acara Final Yamaha Customaxi kemarin, semoga menginspirasi sob ide modifikasinya.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: