Harga Honda PCX 150 Mulai Rp27,7 juta, Spesifikasi Power 14,7 PS

Harga Honda PCX 150
Warna PCX 150 Wonderful White

Assalamualaikum sobat biker, per hari Rabu kemarin (7/02) secara resmi AHM merilis New Honda PCX 150 lokal untuk mulai dipasarkan di bulan Februari ini. Setelah soft launching di pertengahan Desember tahun lalu, kini yang menjadi sorotan di peluncuran skutik premium dengan tema desain sophisticated & luxurious adalah seberapa besar power mesin yang digendong, lalu harga fix serta penampakan pilihan warna dari sang PCX.

Seperti sobat ketahui saat soft launching beberapa waktu lalu, Honda PCX 150 lokal terdiri dari dua varian, yakni tipe CBS dan tipe ABS. AHM membandrol untuk tipe CBS dengan harga Rp. 27.000.000,- OTR Jakarta sementara varian tertingginya tipe CBS dibandrol Rp. 30.700.000,- alias bener-bener dibikin kompetitif di kelasnya. Sebelumnya waktu soft launching sempat diannounce harga tipe ABS 32 juta alias selisih 5 jutaan sob, tapi akhirnya AHM beri kejutan dengan harga yang bener-bener nempel.

Hingga hari ini ternyata sudah ada 12.000 penginden Honda PCX sejak skutik premium ini diperkenalkan di bulan Desember tahun lalu, benar-benar pencapaian sekaligus penerimaan yang cukup luar biasa untuk sebuah matik premium.


Harga Honda PCX 150

Untuk spesifikasi mesin, AHM menjelaskan mesin yang digendong PCX adalah benar-benar mesin baru untuk engine 150cc, jadi bukan basis dari mesin Vario 150. Walau ukuran bore x stroke sama dan ukuran klep in/out juga sama namun cukup banyak part-part lainnya yang sama sekali berbeda. Istimewanya untuk PCX 150 versi lokal ini powernya ada kenaikan hampir 1 PS, mesin baru PCX ini memiliki maximum power sebesar 14,7PS/8.5000 rpm dan torsi maksimum 13,2Nm/6.500 rpm. Kalau Elang katakan performa mesinnya cukup bersaing, namun nanti kita buktikan di ulasan sesi test ride.

Harga Honda PCX 150

Pilihan Warna Honda PCX 150 lokal

Honda PCX 150 lokal memiliki empat pilihan warna di semua varian tipenya, yakni:

  • Glamour Gold
Harga Honda PCX 150
Honda PCX 150 Glamour Gold
  • Wonderful White
Harga Honda PCX 150
Warna PCX 150 Wonderful White
  • Brilliant Black
Harga Honda PCX 150
Warna PCX 150 Brilliant Black
  • Majestic Matte Red
Harga Honda PCX 150
Warna PCX 150 Majesty Matte Red

Elang paling suka dua warna dari PCX ini yakni yang Wonderful White dan Brilliant Blacknya, warna putihnya kesan elegan dan luxury khas PCX-nya dapet sementara untuk warna hitamnya kesan garangnya ada. Dari empat warna pilihan Honda PCX 150, yang punya warna dove hanya untuk warna merah sementara 3 warna lainnya menerapkan warna glossy yang kemilau kalau dipandang.

Lalu yang biasanya menjadi kekepoan dari motor baru adalah konsumsi bahan bakarnya nih sob, menurut release yang Elang peroleh dari AHM, skutik premium ini memiliki konsumsi BBM 45km/liter dengan metode ECE R40 standar EURO 3 dengan fitur ISS aktif, itu loh Idling Stop System. Yang menjadi istimewa di skutik premium ini adalah kapasitas tangki BBMnya bro yang tergolong paling besar dikelasnya yakni 8 liter, nah hitung sendiri deh kemampuan jarak jelajah motor ini sekali isi full.

Harga Honda PCX 150

Honda PCX hadir dengan sederet fitur yang cukup kekinian, fiturnya boleh dibilang bejibun sob. Sebut saja fitur Smart Key alias Keyless cukup memberikan rasa aman saat motor diparkir, terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. AHM juga memberikan full digital panel meter yang luas dan menampilkan informasi lengkap.

Untuk keamanan Honda PCX tersedia tipe ABS single channel untuk rem depan. Desain velgnya cakep dengan ban yang menempel cukup lebar yakni depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Wheelbase skutik premium ini lebih pendek dengan panjang 1.313mm imbasnya bikin pengendalian lebih mudah, sementara ground clearancenya cukup tinggi 137mm, cukup aman dari polisi tidur ketika dipakai berboncengan.

Harga Honda PCX 150

Sistem penerangan di Honda PCX sudah full LED, termasuk lampu sein. Salah satu bagian yang menarik dari PCX adalah desain lampu stoplampnya sob yang mewah. Untuk menunjang mobilitas pengendara yang sering bepergian jauh, PCX menyediakan DC socket dengan output 12V 1A pada console box sebelah kiri, namun mas bro harus membeli adaptor atau lighter secara terpisah agar bisa digunakan.

Sekian beberapa hal yang Elang perlu share dari Honda PCX 150 lokal yang diluncurkan kemarin, nantikan ulasan hasil test ride skutik premium ini di artikel selanjutnya sob, stay tunned.

Harga Honda PCX 150
Ergonomi nyaman Honda PCX 150 Touring

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

2 Komentar

  1. Mahal ya nambah abs dan cakram belakang sampai selisih 3 juta 700 ribu.
    Sayang merahnya matte red bukan yg glossy padahal motor begini ya cocoknya pake glossy.

    • Masih lebih murah kang dari info harga awal Desember kmrn yg sempat selisih 5jt, di NMAX juga selisihnya kurang lebih sama

      Betul warna merahnya mestinya glossy bukan dove

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*