Owner GSX 150 Sulawesi Touring ke Toraja, Kampanyekan Safety Riding

GSX 150 Sulawesi Touring ke Toraja

Assalamualaikum sobat biker, setelah sukses menggelar Touring Wisata season pertama Agustus tahun lalu dengan rute Makassar, Bulukumba, Bantaeng, Bone dan kembali ke Makassar. Komunitas pengguna Suzuki GSX-150 bekerjasama Main Dealer Suzuki wilayah Sulawesi, PT Sinar Galesong Pratama (PT SGM) kembali menggelar event yang sama bertajuk Touring Wisata Suzuki GSX 150 season 2 dengan rute Makassar – Tana Toraja, melewati 12 Kabupaten dan total perjalanan sejauh kurang lebih 800 km.

Touring Wisata Suzuki GSX 150 season 2 ini melibatkan 100 orang peserta yang diikuti dua komunitas besar Suzuki, yakni GSX Club Indonesia (GCI) Regional Makassar dan Suzuki GSX Makassar Community (SGMC) selain itu ada juga peserta di luar dari komunitas yang ikut perpartisipasi dalam event ini.

Peserta touring dilepas pada hari Jumat, 26 Januari 2018 di Halaman Parkir Galesong Group di Jalan AP Pettarani Makassar.

GSX 150 Sulawesi Touring ke Toraja

Event akbar Suzuki yang berlangsung selama 3 hari (26 – 28 Januari 2018) ini selain bertujuan lebih memperkenalkan destinasi wisata Tana Toraja yang sudah mendunia tersebut, touring ini juga bertujuan memasyarakatkan cara berkendara yang aman dan nyaman (safety riding) ke masyarakat.

“Suzuki sangat peduli terhadap keamanan berkendara, apalagi jika dikaitkan dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas,” sebut Fredrik.

GSX 150 Sulawesi Touring ke Toraja

Melalui event ini, komunitas pengguna Suzuki GSX 150 ikut membantu kepolisiaan agar tercipta keselamatan dan keamanan di jalan raya. “Safety riding ini program nasional. Karena itu kita ingin berperan didalamnya, paling tidak terhadap diri sendiri dulu, baru kemudian ke orang lain disekitar kita,” sebutnya.

Touring Wisata Suzuki GSX 150 season 2 ini juga di isi dengan berbagai games yang bertujuan lebih mengakrabkan sesama anggota komunitas Suzuki GSX 150.

GSX 150 Sulawesi Touring ke Toraja

Diakui Fredrik, kehadiran komunitas Suzuki GSX memberi kontribusi positif pada peningkatan penjualan motor Suzuki di wilayah Sulawesi. “Kami optimis melalui event ini akan meningkatkan brand image Suzuki yang memang sudah dikenal sebagai produsen motor berkualitas tinggi,” pungkas Fredrik.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*