Brand Launching INVENTZO, Brand Apparel Baru yang Siap Menemani Pengalaman Riding Penuh Makna

Brand Launching Inventzo

Assalamualaikum sobat biker, sobat biker apakah sudah ada yang kenal brand apparel yang satu ini? Yap INVENTZO adalah brand apparel lokal asal Cimahi Jawa Barat yang siap meramaikan pasar perlengkapan apparel sepeda motor aka riding ware bahasa kerennya. Aslinya ternyata sudah mulai produksi dan distribusi sejak pertengahan 2017 lalu namun untuk brand launching resmi ke publiknya adalah kemarin, Jum’at 19 Januari 2018, Elang bersama rekan-rekan Blogger lain ikut menyaksikan hari bersejarah tersebut.

Bertempat di salah satu toko Motoritz di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, INVENTZO yang diproduksi oleh PT. Sinergi Ventura Pratama (SVP), secara resmi diperkenalkan kepada komunitas, rekan media dan bloggger sebagai sebuah brand perlengkapan berkendara sepeda motor, produknya sendiri mulai dari jaket, glove, balaclava hingga helmet cup. Pada tahun 2018 ini, Motoritz, sebagai aliansi strategis SVP akan memperluas pendistribusian INVENTZO di Indonesia. Selain secara offline, INVENTZO pun semakin mudah didapatkan secara online, baik di web-commerce milik SVP sendiri maupun di berbagai online marketplace yang sedang berkembang pesat.

Brand Launching Inventzo

Nah sebagai brand baru, INVENTZO melakukan brand awarness kepada khalayak publik dan komunitas rider yang suka melakukan aktivitas riding, kali ini INVENTZO ingin menawarkan sesuatu yang berbeda dalam produk apparel mereka, nah monggo sob disimak beberapa penjabaran sekilas dari brand INVENTZO ini.

Brand Launching Inventzo

Definisi dari Logo INVENTZO

Logo INVENTZO terinspirasi dari bentuk bagian depan sepeda motor yang menyerupai perisai (shield). Dalam teknologi fitur produk, INVENTZO menerapkannya ke dalam beberapa inovasi fitur, antara lain:

  • WindShield – ketahanan terhadap terpaan angin
  • HydroShield – ketahanan terhadap terpaan air
  • BodyShield – kemampuan proteksi untuk melindungi tubuh

Dari segi warna, logo INVENTZO terdiri dari tiga warna yang menjadi dasar filosofi, yaitu:

  • Red: sebagai lambang semangat berkendara (passion for riding)
  • Silver: sebagai lambang kasih dan ketulusan
  • Titanium: sebagai lambang inovasi

Bentuk keseluruhan logo INVENTZO yang menyerupai perisai dan membentuk huruf “V” merupakan lambang kemenangan (Victory).

Brand Launching Inventzo

Pada acara brand launch INVENTZO ini, SVP memperkenalkan beberapa range produk perlengkapan berkendara yang diproduksi serta keunggulan yang dimiliki oleh setiap produk. Beberapa fitur yang menjadi standard pengembangan produk INVENTZO, antara lain adalah penekanan pada fitur Climate Comfort, agar dapat merasakan kenyamanan dalam menggunakan produk INVENTZO di iklim tropis Indonesia. Pemakaian bahan luar yang bersifat tahan angin (windproof) dan water repellent (seperti sifat daun talas sob). INVENTZO juga meluncurkan artikel jaket yang memiliki keunggulan tahan air (waterproof). Jaket yang sangat cocok digunakan di iklim Indonesia yang memiliki curah hujan tinggi. Selain itu, untuk menyesuaikan kebutuhan pengendara dengan lingkungannya, produk INVENTZO menggunakan beberapa macam lapisan dalam jaket berbahan mesh dan fleece. Berbagai produk dan aksesoris pengendara sepeda motor pun dikembangkan dan diproduksi dengan menggunakan bahan yang dapat menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara, bersifat ringan dengan memanfaatkan keunggulan bahan polyester, elastis dengan memanfaatkan keunggulan bahan twill-stretch dan single-jersey, dan cepat kering ketika dilakukan pencucian.

Brand Launching Inventzo

INVENTZO menuangkan kesan aktif, enerjik, simpel, modern, smart, dinamis ala urban riders. Tak hanya mengikuti tren, INVENTZO juga ingin memberikan ‘fashion statement’ dalam dunia perlengkapan pengendara sepeda motor. Hal ini ditunjukan dengan hadirnya daily riding jacket untuk city-bikers yang tampil sederhana namun tetap elegan dengan pilihan potongan motorcycle rider fit, yang terdiri atas potongan slim-fit dan regular fit, serta logo reflektif di bagian dada dan punggung sebagai salah satu faktor penunjang safety dalam berkendara.

Brand Launching Inventzo

Cerita dibalik Brand INVENTZO: INVENTZO Ride for Mission (IRFM) #Transformed Riders

Nah ini bagian yang menarik khususnya buat Elang pribadi saat paparan presentasi cerita dibalik pengembangan brand INVENTZO yang merangkul beberapa riders yang memiliki semangat misi yang sama dengan INVENTZO, jujur cerita pengalaman ini memberikan inspirasi bagi Elang pribadi tentang bagaimana membuat sebuat pengalaman riding yang bermakna dalam arti perjalanan yang memiliki tujuan bagi orang lain, #meaningful journey. Berikut adalah sedikit cerita dibalik Ride for Mission ini sob.

Brand Launching Inventzo

INVENTZO memiliki misi yang terangkum dalam tagline “Transformed Riders”. Sebuah misi untuk membawa transformasi perubahan positif, terutama untuk para pengendara sepeda motor, melalui tindakan nyata dalam keseharian. INVENTZO meyakini bahwa setiap kita memiliki sebuah panggilan misi dalam berbagai rupa dan INVENTZO pun meyakini bahwa perubahan sebuah bangsa tidak bisa terlepas dari perubahan positif pada aktivitas keseharian. Pengendara sepeda motor, terutama di Indonesia, adalah salah satu segmen yang memiliki potensi besar dalam mendukung perubahan tersebut. INVENTZO hadir untuk menularkan misi kepada pengendara sepeda motor, dari sekedar melakukan sesuatu sebagai rutinitas untuk kemudian melakukan sesuatu yang memiliki makna lebih dan berdampak positif bagi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Brand Launching Inventzo

“Create something from nothing with enthusiasm in the spirit of humility”, menjadi definisi dasar kata “INVENTZO”. Inovasi berkesinambungan terus menerus diupayakan dalam pengembangan produk perlengkapan berkendara yang memperhatikan unsur Safety – Security – Healthy, sambil membangun terbentuknya komunitas dan budaya riders muda yang mengedepankan aktivitas bermakna (meaningful activity) yang dapat memberikan dampak positif bagi diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar.

Beberapa riders telah tergabung dalam sebuah forum yang diberi nama INVENTZO Ride for Mission (IRFM). Diperkenalkan juga dalam acara brand launch INVENTZO, IRFM menjadi sebuah wadah untuk para pengendara sepeda motor dan komunitasnya dalam menjawab panggilan misi dan mewujudkannya dalam tindakan nyata. Benih-benih baru telah disemai dan bertumbuh bersama dalam IRFM. Beberapa di antaranya, adalah:

  • EASTPLORIDE
    Brand Launching Inventzo
    EASTPLORIDE

     

    Berawal dari keterlibatannya dalam program-program untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan pelaku usaha kecil di daerah, seorang sociopreneur berjanji untuk menindaklanjuti pelatihan dengan mengunjungi para kliennya yang tersebar di beberapa daerah di pelosok Nusa Tenggara Barat dan Timur. Demi efisiensi dan efektifitas dalam aktivitas kunjungan tersebut dipilihlah motor sebagai sarana transportasi. Setelah terbentuk tim relawan serta eksplorasi tersebut dilaksanakan, mereka mendapati ternyata banyak hal yang bisa mereka lakukan untuk ikut ambil bagian dalam usaha bersama untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, khususnya di salah satu propinsi termiskin di Indonesia: Nusa Tenggara Timur. Menjawab panggilan “Ride for Mission”, EASTPLORIDE mengajak para riders untuk ikut andil dalam sebuah life changing journey yang bisa dijadikan sebagai sebuah momentum untuk mewujudkan dan semakin mendalami makna dari sebuah panggilan misi: “Cukup untuk diri sendiri, kurang untuk orang lain”.

  • RideForShare (RFS)
    launching apparel inventzo09
    RIDEFORSHARE

    Dibentuk dan dijalankan oleh beberapa pengendara muda dengan keberagaman latar belakang dan budaya, dari sebuah kota cosmopolitan, RFS mengemban misi untuk berbagi kebaikan bagi warga di tempat destinasi berkendara. Jarak ratusan hingga ribuan kilometer ditempuh, sejenak meninggalkan hingar bingar kehidupan cosmopolitan, bukan hanya sebagai bentuk kecintaan terhadap kegiatan berkendara sepeda motor, tapi lebih jauh adalah sebuah penyemangat untuk melakukan kegiatan misi membawa perubahan positif bagi warga di lokasi destinasi yang acap kali dilupakan oleh orang lain. “Let’s Ride and Do Good” menjadi sebuah pernyataan dan visi RFS, membantu masyarakat dan memberikan dampak pada pengembangan masyarakat Indonesia, melalui perjalanan dengan sepeda motor.

  • “Inilah Indonesia”
    launching apparel inventzo
    “Inilah Indonesia”

    Bermula dari sebuah hobi berkendara sepeda motor dari satu kota ke kota lainnya, mengamati betapa indahnya alam disekeliling kita. Aset besar berupa aneka ragam keindahan alam dan budaya yang membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, seringkali terlewatkan begitu saja. Mengamati kemajuan teknologi serta media informasi, team berpikir lebih lanjut untuk menyebarkan asset yang kita miliki itu. Daya imajinasi mengantarkan kami untuk menjadikan sebuah film pendek berseri untuk disajikan ke dunia. Bagi tim, ini merupakan bentuk misi yang kami wujudkan bagi pemirsa.Secara umum penyajian sebuah film hanya dilakukan pada titik awal dan tujuan. Namun yang kami temukan adalah proses perjalanan yang begitu mempesona. Tim mencoba menyajikan sudut pandang yang berbeda dalam setiap film pendek berseri yang dibuat.

launching apparel inventzo
EASTPLORIDE

“Transformed people transform people,” – Richard Rohr

Setiap kita memiliki kesempatan untuk berubah dan menjadi bagian dalam perubahan. Setiap kita juga dipanggil untuk menjalankan misi yang membawa dampak perubahan positif dalam skala apapun. INVENTZO dan IRFM hanyalah salah satu wadah atau “kendaraan” untuk mencapai tujuan tersebut. Mari berperan serta dalam melakukan perubahan. Menjadi Rider yang mau berubah dan menularkan perubahan tersebut kepada orang lain. Transformed Riders Transform People – INVENTZO.

Brand Launching Inventzo
MOTORITZ M Jl. Mahakam Jakarta Selatan

Sekali lagi selamat atas brand launching INVENTZO, buat sobat biker yang penasaran dengan varian model dan pricelist jaket-jaket motor INVENTZO akan Elang buat di artikel terpisah, stay tunned.

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*