Untuk Merah Putih SEMAKIN DI DEPAN (2018) Galang Hendra resmi bertarung full-series di WSSP300

Untuk Merah Putih SEMAKIN DI DEPAN

Assalamualaikum sobat biker, kompetisi balap 2018 akan segera dimulai. Dengan semangat “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan” bersamaan dengan launching Yamaha Lexi Jum’at lalu (26/01), tim pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan tim balap skuad terbaiknya di depan media dan Blogger. Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang turut hadir memberikan support dan spirit ke pembalap kebanggaan Indonesia Galang Hendra.

Yup seperti informasi yang terdengar di akhir tahun lalu, untuk tahun ini pembalap muda berbakat Galang Hendra Pratama akan bertarung full-series di kejuaraan balap World Supersports 2018 (WSSP300), dimana sebelumnya Galang Hendra yang tergabung dengan Tim Yamaha Moto X Racing telah berhasil mencatat sejarah baru, menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai kejuaraan balap dunia menggunakan global model Yamaha R3 produksi Yamaha Indonesia, dengan menyajikan pertarungan yang mendebarkan dan berhasil meraih podium juara WSSP300 seri terakhir di sirkuit Jerez, Spanyol pada 22 Oktober 2017 lalu.

Untuk Merah Putih SEMAKIN DI DEPAN

“Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor. Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman, “ujar Valentino Rossi sambil bercanda, pembalap Movistar Yamaha MotoGP.


Untuk Merah Putih SEMAKIN DI DEPAN

Sementara untuk level Asia, di kejuaraan Asia Road Racing Championship 2018 tim Yamaha Racing Indonesia dengan manager tim Wahyu Rusmayadi, akan diperkuat oleh duet Richard Taroreh dan M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) di kelas Asia Production 250 cc (AP250), Dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150).

“Pertama-tama selamat atas step-up ini. Saat dulu saya mengendarai kelas Sport 250 cc, motor ini sangat cepat. Ditambah rider lain juga berkompetisi dengan keras. Sangat penting bagi mereka untuk terus maju dan berlatih keras sesuai dengan tujuan dan objektif yang sudah ditetapkan. Jadi teruslah berkomitmen untuk menjadi yang terbaik, “ujar Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha MotoGP.

Untuk Merah Putih SEMAKIN DI DEPAN

Kekuatan tim terasa lebih lengkap, dengan hadirnya 2 Tim Satelit yaitu Yamaha TJM di kelas AP250 dengan skuad Rafid Topan dan Anggi Setiawan. Kedua, Yamaha SND Racing yang akan difokuskan pada kelas UB150 dengan formasi Gupita Kresna dan Syahrul Amin.

Keberhasilan penjenjangan dan Pembinaan di tahun 2017 melahirkan tim-tim Muda, baru dan berpotensi telah berhasil mendominasi kejuaraan Nasional Motoprix dan IRS 2017. Ditahun ini diperkuat 20 Tim yang terdiri dari :

  • Kejurnas Motorprix 13 tim. Terdiri dari region Sumatera (4 tim), Jawa (3 tim), Kalimantan (3 tim) dan Sulawesi (3 tim). Targetnya mempertahankan dominasi juara nasional seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) dengan Ketangguhan Yamaha MX King 150 dan Jupiter Z1 yang sudah terbukti sebagai Motor Juara.
  • Kejurnas IRS Sport kelas 250 cc & 150 cc, siap bertarung 7 tim Yamaha, dan siap mempertahankan tradisi juara 3 Tahun berturut turut sejak 2015. Juara nasional Sport 150cc (2017) Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci), sebelumnya Syahrul Amin (2016) dan sebelumnya lagi Hendriansyah (2015).

“Arah pembinaan yang terarah, realistis dan membuahkan hasil telah terbukti, Yamaha Racing Indonesia sangat bangga menjadi bagian penting dalam memajukan dunia balap Indonesia, mulai jenjang Provinsi, Nasional, Asia dan Dunia. Tim Yamaha Racing Indonesia menatap positif musim balap 2018 dan berjuang keras Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, “terang M. Abidin General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Untuk Merah Putih SEMAKIN DI DEPAN

Dan kejutan baru, untuk semakin mempopulerkan slogan Yamaha Berbahasa Indonesia “SEMAKIN DI DEPAN” semakin mendunia. logo tersebut akan disematkan di tim Yamaha MotoGP dan tim Yamaha World Superbike.

“Hari ini saya ingin mengumumkan bahwa logo SEMAKIN DI DEPAN akan tersemat di kejuaraan dunia MotoGP bersama Movistar Yamaha MotoGP dan Monster Yamaha Tech3, juga kejuaraan WSBK dengan tim PATA Yamaha Official Worldsbk dan tim Yamaha Moto X Racing WSSP300, “ucap Minoru Morimoto, Presiden Director & Chief Executive Officer PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Hal ini akan menjadi extra motivasi dan pemompa semangat para pembalap Yamaha Racing Indonesia “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”.

Untuk Merah Putih SEMAKIN DI DEPAN

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*