Yamaha NMAX Club Worldwide Naungan Pecinta NMAX dari Berbagai Negara

Yamaha NMAX Club Worldwide

Assalamualaikum sobat biker, Komunitas Yamaha NMAX terus berkembang tidak hanya di lokal tapi juga internasional. Bahkan komunitas penggemar NMAX di dalam dan luar negeri bisa disatukan dalam naungan yang sama.

Seperti yang baru lahir di akhir tahun 2017 yaitu Yamaha NMAX Club Worldwide dengan tagline “Around The World for Brotherhood”, yang menyatukan pecinta NMAX dari 11 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Portugal, Spanyol, Inggris, Turki, Argentina, Brasil, Peru. Akun Fan Page Facebook mereka Yamaha NMAX Club Worldwide.

Cikal bakal berdirinya Yamaha NMAX Club Worldwide dari Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI). YNCI sendiri berdiri pada 29 Agustus 2015, saat ini memiliki 8.000 orang anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Yamaha NMAX Club Worldwide


“Indonesia sebagai pelopor berdirinya Yamaha NMAX Club Worldwide. Kami semua suka NMAX, ini motor produk global dan kami inginkan ada wadah klub yang internasional. Saat ini memang tumbuh online di social media dan grup Whatsapp. Sudah 6 bulan terakhir kami berkomunikasi, saling tukar informasi dan Indonesia menjadi kiblat mengenai motornya, modifikasi, aksesoris, klub. Setelah saya bertemu klub NMAX di Serawak akhir Desember 2017, maka makin kuat keinginan untuk menyatukan klub dari berbagai negara sehingga lahirlah Yamaha NMAX Club Worldwide,” cerita Yudi Kusuma sebagai Ketua Umum YNCI dan founder Yamaha NMAX Club Worldwide.

Yamaha NMAX Club Worldwide

Yudi Kusuma dan 30 orang anggota YNCI lainnya melakukan touring ke Serikin Serawak, Malaysia pada akhir Desember tahun lalu. Di Serawak mereka bertemu klub NMAX negara tetangga itu. Dari situlah tercetus kuat keinginan mendirikan komunitas internasional NMAX. Nama dan logonya sama dari tiap klub masing-masing negara yang tergabung dalam Yamaha NMAX Club Worldwide, dibedakan dengan nama negara masing-masing. Misalnya Yamaha NMAX Club Indonesia, Yamaha NMAX Club Argentina, Yamaha NMAX Club Spain. Tiap negara punya akun social media untuk berinteraksi.

“Rata-rata pecinta NMAX di Yamaha NMAX Club Worldwide pecinta big bike, tapi untuk keseharian pilih NMAX. Akselerasinya enak, model dan desain bagus jadi pada suka. Rencananya kami ingin bertemu kopi darat di Bali tahun ini,” ungkap Yudi.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*