Spesifikasi Power Yamaha Lexi 125VVA

Menerka Spesifikasi Power Yamaha Lexi 125VVA, bisa tembus 12 PS nih

Yamaha

Assalamualaikum sobat biker, kemarin Yamaha Indonesia telah resmi memperkenalkan varian terbaru motor matic yang masuk jajaran keluarga Maxi Yamaha berlabel Lexi 125VVA. Walau belum secara resmi dilaunching ke publik baru perkenalan di tingkat internal dealer Yamaha, namun banyak point-point fitur yang terkuak dari foto-foto yang beredar.

Seolah ingin dibenturkan untuk melawan dominasi Vario 125, Yamaha Lexi 125VVA hadir dengan dek rata dengan 2 posisi kaki (bisa selonjoran). Dek rata ini seolah Yamaha ingin menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan fungsionalitas lebih di kelas matic 125cc namun menawarkan kelebihan sensasi body ala Maxi. Tersedia dua varian yang tertinggi menggunakan sistem kunci Keyless dan shock belakang model tabung (sub tank suspension).

Bagasi cukup luas muat untuk satu helm masuk, entah helm full face atau half face. Tersedia power charger yang sudah jadi kebutuhan biker zaman now. Dashboard speedometer juga sudah full digital sob seperti punya Aerox 155VVA.

Ngomongi soal harga dan spek mesin ini yang masih belum terang benderang, namun dari bocoran info disana-sini Yamaha Lexi ini akan diset dibawah 20 jutaan untuk tipe shutter key dan mungkin 20 jutaan (gak sampai 21jt) untuk tipe keyless.

Spesifikasi Power Yamaha Lexi 125VVA
Mesin NMAX 125 Eropa

Kembali ke judul artikel sob, menarik nih menerka-nerka berapa sih maksimum power dari mesin Yamaha Lexi 125VVA ini. Yamaha Lexi 125VVA disinyalir kuat menggunakan common engine NMAX 125 yang diekspor YIMM ke Eropa. So dari sini bisa disimpulkan untuk spek performa akan identik dengan Yamaha NMAX 125 versi Eropa.

Mesin Nmax 125 VVA memiliki konfigurasi Single cylinder, 4-stroke, liquid-cooled, SOHC, 4-valves, bore x stroke 52.0 mm x 58.7 mm. Rasio kompresi mesin ini cukup tinggi 11,2 : 1, dari konfigurasi advanced ini didapat performa mesin 125cc yang cukup mumpuni bro, NMAX 125VVA mampu menyemburkan tenaga sebesar 9.0 kW @ 7,500 rpm atau 12,2PS@7,500 rpm dan torsi maksimum 11.7 Nm @ 7,250 rpm.

Menarik jika dicompare dengan rival terdekatnya nanti, Honda Vario 125 hanya 11.3 PS nyaris beda 1 PS sob. Dan yang lebih menarik lagi jika dicompare dengan Vario 150 spek powernya bisa nempel hanya beda nol koma, Vario 150 memiliki power 12,6PS.

Yamaha Lexi 125VVA Terkuak di Internal Dealer

Last secara performa mesin memang Yamaha Lexi 125VVA ini cukup menjanjikan, tapi untuk sukses tidaknya di penjualan nantinya tidak hanya keunggulan mesin yang menjadi faktor. Namun setidaknya Lexi 125VVA ini sudah menjawab dengan menghadirkan fitur-fitur yang lumayan komplit dikelasnya.

Monggo urun rembug komentarnya sob.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

4 thoughts on “Menerka Spesifikasi Power Yamaha Lexi 125VVA, bisa tembus 12 PS nih

  1. selama yamaha ga pernah promosikan motornya gmn mau laku. Tg 2007 bs sukses krn promo gila2an yamaha. itu aja sih. Harus belajar dari hape oppo dwonk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *