AHM Perkenalkan Honda PCX 150 Lokal Produksi Indonesia, Lebih Elegan dan Mewah euy

Honda PCX 150 Lokal

Assalamualaikum sobat biker, alhamdulillah hari ini Elang berkesempatan hadir dalam momen yang bersejarah dalam dunia otomotif roda dua tanah air. Inilah momen yang sudah lama banget ditunggu-tunggu pecinta matic premium dari Honda baik yang sudah pernah memiliki versi CBU sebelumnya maupun yang bikers tanah air yang sudah lama mengidam-ngidamkan matic premium PCX.

Setelah sesi media selesai gak pake lama giliran Blogger mendapat kesempatan bertatap muka langsung dengan sosok Honda PCX 150 lokal yang diproduksi Indonesia ini. Begitu pertama kali memandangnya, lupakan kesan sporty, kesan pertama yang disuguhkan begitu elegan dan mewah euy. Secara ukuran persis dengan versi CBU tapi kali ini desainnya penuh lekukan seolah cowok berotot, wis Honda PCX 150 lokal ini cocok banget dah untuk cowok yang mendambakan motor matic premium bertema elegan dan mewah.

Honda PCX 150 Lokal

Segitu doank? Oh ntar dulu walau hari ini masih dalam tema soft launching belum tau spek detail performa mesin baru yang diusungnya tapi dari 2 jam alokasi waktu yang diberikan untuk melihat lebih dekat desain dan fitur-fiturnya, Honda PCX 150 lokal layak menyandang titel baru sebagai matic premium terbaru Honda paling maksimal segala hal yang ditawarkan. Nah biar gak penasaran Elang akan beberkan segudang fitur baru di Honda PCX lokal ini buat gambaran sobat biker yang sudah lama mengidamkan motor matic ini.


Honda PCX 150 Lokal

Secara varian, AHM menghadirkan dalam dua tipe yakni ABS dan CBS (non-ABS), sedang untuk harga AHM gak mau ngumpetin, langsung di-announce ke publik untuk versi CBS Rp. 27 juta dan tipe tertinggi ABS dibanderol Rp. 32 juta. Kira-kira apa saja perbedaan dua tipe ini sehingga punya gap 5 juta? Sabar sob Pak Edi Sarwono belum mau buka-bukaan secara panjang lebar, tunggu saat grand launching nanti biar saya ada bahan, candanya 😀 Tapi dari sekilas dan berkeliling beberapa kali rasanya kedua varian tidak ada perbedaan mencolok selain piranti pengeremannya yang ABS sob. Detailnya kurang lebih sebagai berikut sob soal fitur pengeremannya.

Honda PCX 150 Lokal
PCX tipe ABS Kaliper 2 Piston

Untuk tipe CBS, kaliper rem depan terdiri dari 3 piston sementara kaliper belakang single piston. Sistem CBS di PCX 150 lokal sudah menganut tipe Triple Pots Hydraulic Combi Brake System. Secara praktiknya jika handle rem belakang ditekan maka tuas rem depan juga ikut menekan kaliper namun dengan porsi yang tidak terlalu maksimal. Artinya kalau tuas rem belakang dibejek habis sampai rem mengunci maka tekanan di rem depan tidak sampai terkunci. Sedangkan untuk tipe ABS, setelah Elang konfirmasi ke Pak Sarwono Edi ABS (Antilock Brake System) ini tipe single channel di roda depan saja. Untuk ini Elang yakin sobat biker sudah cukup paham sistemnya.

Honda PCX 150 Lokal
PCX tipe CBS Kaliper 3 Piston

Yang mengejutkan seolah menjawab ekspetasi pecinta PCX, AHM dengan smart memberikan kaki-kaki yang maskulin dengan profil velg lebar, sehingga ban lebar pun bisa dipasang lebih cantik tidak lagi sekurus versi CBU sebelumnya. Profil ban depan menggunakan ban IRC SCT-006 ukuran 100/70-14 tubeless dan belakang 120/70-14 tubeless. Gak hanya itu, desain palang velgnya pun cakep sob, model palang 8. Satu nilai plus di sisi ini menurut Elang adalah rim velgnya 14″ tentu lebih unggul dari kompetitornya dalam hal kenyamanan di jalanan tidak rata.

Honda PCX 150 Lokal
PCX 150 lokal velg lebar

Fitur unggulan berikutnya yang menjadi value di harganya yang 27 jutaan, adanya sistem Smart Key System atau Keyless nama lainnya. Sistem SKS ini sudah terintegrasi berikut alarm dan fitur Answer Back System. Untuk dapat mengaktifkan, posisi remote keyless yang dikantongi mesti dalam jarak 2 meteran sob. Di knob SKSnya meliputi tombol untuk membuka cover tutup BBM dan untuk membuka jok. Sistem engsel joknya pun ada fitur baru dimana ada semacam seat stopper sehingga menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menaruh atau mengeluarkan barang dari bagasi.

Honda PCX 150 Lokal
Smart Key System PCX 150

Berikutnya area konsol dashboard speedometernya sob, lagi-lagi Honda PCX 150 lokal kali ini bener-bener maksimal memberikan kesan mewahnya ke user PCX. Area dashboard cukup luas dengan sajian menu sudah full digital, menambah riding experience yang ekslusif bagi user. Di konsol box sebelah kiri hadir DC socket untuk power charger berdaya 12V 1A, tinggal pasang Lighter USB untuk bisa charge berbagai perangkat gadget atau GPS. Honda PCX 150 lokal juga menghadirkan fitur lampu hazard nih sob untuk bisa dipakai dalam kondisi darurat.

Honda PCX 150 Lokal

Nah gimana sob, komplit bukan? Tinggal spek performa mesin nih yang masih diungkepin sabar menunggu grand launching Februari tahun depan, sementara simak spesifikasi awal Honda PCX 150 lokal berikut.

Honda PCX 150 Lokal
Spesifikasi Honda PCX 150 Lokal

Honda PCX 150 Lokal

Honda PCX 150 Lokal

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*