Richard Taroreh Juara Nasional Sport 150 cc IRS 2017

Juara Nasional Sport 150 cc IRS 2017

Assalamualaikum sobat biker, pembalap tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci, Richard Taroreh mengunci gelar juara nasional Kejurnas Sport 150 cc dengan YZF-R15 dalam seri final gelaran IRS 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor (9/12). Alhasil, melanjutkan dominasi Yamaha sejak 2 tahun sebelumnya. Predikat juara nasional selalu direbut petarung garputala. Klasemen poin Richard Taroreh yang diback-up tuner Achos Lalang sudah tidak terkejar lagi oleh rival terberatnya, Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza DART Nissin KYT DID) yang tidak finish karena mengalami kendala teknis.

“Puji Tuhan, saya bisa meraih gelar juara nasional Sport 150 cc dan saat Yamaha Sunday Race kemarin. Ini prestasi terbaik saya sepanjang perjalanan karir balap saya. Saya mengucapkan terimakasih untuk mekanik, kru dan sponsor tim,” tutur Richard Taroreh. Sehubungan Gupita Kresna sendiri masih bersaing ketat dengan Rafid Topan untuk perebutan posisi runner-up nasional.

Juara Nasional Sport 150 cc IRS 2017
Wahyu Aji dan Rapid Topan

Saat sesi kualifikasi kejurnas Sport 150 cc, pembalap tim Yamaha Yamalube Syafina KYT IRC Cream-pie, Rafid Topan Sucipto sukses memecahkan rekor Kejurnas Sport 150 cc. Topan, yang membesut motor YZF-R15 ini mengukir waktu 1 menit 47,599 detik. Mencetak rekor catatan waktu terbaru untuk kelas Sport 150 cc. Catatan waktu sebelumnya 1 menit 48,2 detik.

Sehubungan jalannya race 1 Kejurnas Sport 150 cc, Rafid Topan begitu dominan bersama dengan Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing Team). Mereka bergantian memimpin jalannya balapan. Rafid Topan dan Wahyu Aji meninggalkan atau memisahkan diri dari rivalnya.

Juara Nasional Sport 150 cc IRS 2017
Galang Hendra di IRS Sport 250ccc

Pada akhirnya, Wahyu Aji yang finish tedepan dan hanya berjarak 0,03 detik saja dari Rafid Topan. “Ini kebahagiaan bagi saya setelah podium juara juga di seri sebelumnya. Menjadi motivasi saya untuk berprestasi lebih baik. Terimakasih untuk tim dan para sponsor,” ujar Wahyu Aji  yang dikawal mekanik Hawadis HDS Racing dan Robert Cong.

Juara Nasional Sport 150 cc IRS 2017
Galang Hendra podium runner up di race 1 Sport 250

Disamping itu, pada kelas Kejurnas Sport 250 cc, Galang Hendra Pratama (WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech) tampil dengan Yamaha YZF-R25 meraih podium runner-up. Hasil akhir, hanya berbeda sangat tipis 0,070 detik saja dengan pemenang.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*