​Galang Hendra Pimpin Victory Lap Ribuan Bikers di seri Final Yamaha Sunday Race 2017

Assalamualaikum sobat biker, mengawali jalannya gelaran Yamaha Sunday Race seri 4 hari Minggu (05/04) ribuan bikers dari komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) se-Jabodetabek kembali memadati Sentul International Circuit, Bogor. Berbagai komunitas dari berbagai varian motor Yamaha bercampur menjadi satu melakukan victory lap yang selalu menjadi aktivitas ditunggu-tunggu pecinta Yamaha.

Kali ini bertambah istimewa karena hadir Galang Hendra Pratama, rider Yamaha Racing Indonesia yang baru-baru ini jadi juara seri ke-9 World Supersport 300 di Jerez, Spanyol. Galang Hendra memimpin victory lap menggeber YZF-R3 di seri 4 Yamaha Sunday Race ini.

Kali ini komunitas YRFI all variants tumpah ruah menikmati keseruan berbagai kegiatan yang diadakan. Salah satunya yang kerap dilakukan dan disukai mereka adalah victory lap di sirkuit. Mengitari dua lap beramai-ramai dapat mengekspresikan kecintaan terhadap motor Yamaha. Kebersamaan dan ikatan kekeluargaan pun makin erat terasa. Yamaha Sunday Race telah menyatukan mereka untuk menikmati akhir pekan, sesuai semangat YRFI Great Weekend.

Pemandangan lautan ribuan motor Yamaha beserta pengendaranya menghidupkan perhelatan event yang memasuki tahun ketiga ini. Berbagai macam varian motor Yamaha tampak meramaikan termasuk produk baru. Salah satunya Aerox 155 yang hadir melalui kumpulan komunitas Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI). Ratusan motor Aerox 155 ikut dalam acara ini.

“Anak-anak ARCI suka kumpul bareng dan sangat antusias untuk ikut Yamaha Sunday Race. Motor Aerox 155 memang sedang booming jadi ada acara seperti ini bagus buat kumpul bareng. Sekaligus kami ingin menunjukkan eksistensi klub ARCI yang saat ini punya seribuan anggota sejak berdiri di bulan Maret 2017. Saya sendiri suka Aerox 155 karena motor matik yang sporty, gagah, kapasitas mesinnya besar. Saya memang sudah suka Aerox 155 setelah lihat di social media. Waktu lihat di IMOS (Indonesia Motorcycle Show) November tahun lalu, saya langsung inden. Motor ini saya pakai sehari-hari dan sudah pernah turing ke Solo, Bromo dengan member ARCI lainnya,” papar Faisal Ramdhan, Ketua Umum ARCI.

Member ARCI bersemangat sekali ikut memeriahkan Yamaha Sunday Race, seperti Fahrul Andrean yang punya Aerox 155 S-Version, Dwi Praja pemilik Aerox 155 R-Version, Syahrul Bram pemilik Aerox 155. “Saya ikut kegiatan komunitas di Yamaha Sunday Race dari seri 2 sampai 4 ini. Senang sekali karena memang suka ikut aktivitas komunitas. Untuk Aerox 155 saya tertarik modelnya, kapasitas mesinnya, praktis keyless (Smart Key System). Saya punya yang warna biru matte. Saya pakai untuk sehari-hari,” ungkap Fahrul Andrean.

Buat Dwi Praja, jiwa sporty-nya cocok dengan Aerox 155 R-Version. “Suka suspensinya racing banget, modelnya sporty. Cocok banget dengan saya yang suka motor karakter sporty tapi matik, jadi Aerox 155 ini pas dan asyik dipakai keseharian. Untuk Yamaha Sunday Race saya rajin ikut dari seri 2 sampai 4,” papar Dwi Praja.

​Galang Hendra Pimpin Victory Lap
Syahrul Bram juga sudah merasakan kualitas Aerox 155 dan serunya ikut Yamaha Sunday Race. “Saya beli tipe standar, tarikannya mantap dan di tikungan enak. Setelah punya Aerox 155 saya langsung gabung ARCI (Aerox 155 Riders Club Indonesia). Dan pastinya ikut kemeriahan Yamaha Sunday Race dari seri 2 sampai yang ke-4 ini. Fun banget dan bisa mempererat persaudaraan,” cetus Syahrul Bram.

Selain victory lap, komunitas YRFI turut menikmati aktivitas lainnya seperti Fun Riding Competition dengan All New Vixion, R25 Yamaha Riding Analyzer experience, All New R15 Riding experience, final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition, Gathering Nasional instruktur Yamaha Riding Academy, Racing Kit Market, kontes modifikasi (kelas sport, moped dan matik), vlog competition, hiburan musik dan lainnya.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*