Download Video Full Race debut Galang Hendra di World SSP300 Portugal

debut Galang Hendra di World SSP300 Portugal

Assalamualaikum sobat biker, seperti sobat ketahui bahwa di ajang balapan World Supersport 300 seri Portugal kemarin, Galang Hendra mendapat kesempatan wild card untuk ikut berlaga di ajang balapan kompetisi level dunia. Ini merupakan kesempatan berharga bagi Galang Hendra bisa ikut berpatisipasi dalam rangkaian penyelenggaran superbike dunia (WSBK 2017). Adapun peserta dari WSSP300 Portugal diramaikan sebanyak 37 starter. Nah gimana hasil debutnya kemarin, monggo dilanjut.

Sempat Posisi Ke-6 di lap pertama, namun Galang Hendra alami kendala elektronik di motornya, sangat disayangkan sob. Sebetulnya dalam perjalanan lap awal, pebalap tanah air, Galang Hendra Pratama sempat berada di posisi ke-6, namun kemudian mengalami kendala teknis hingga posisinya terus melorot dan tidak dapat menyelesaikan balapan yang berlangsung dalam menu 11 lap.

Rider asal Yogyakarta berusia 18 tahun yang start dari urutan ke-10 ini harus kembali ke paddock pada lap ke-8. Demikian fakta yang berlangsung dalam seri ke-7 gelaran World Super Sport 300 atau WSSP300 di Portimao, Portugal (17 September). Sebetulnya dalam lap pemanasan, kondisi motor dalam keadaan nomal. Terbukti saat race berlangsung di awal-awal, Galang Hendra langsung berada di urutan ke-6.

debut Galang Hendra di World SSP300 Portugal

Saat di trek lurus setelah lap pertama, RPM motor tidak stabil. Dan terus berulang setiap lapnya, pada lap ke-9 diputuskan untuk masuk pit & tidak melanjutkan balapan, untuk alasan safety. Prediksi masalah ini dari bagian elektronik.

“Saat start, saya langsung masuk ke dalam top group dan yakin bisa fight . Tetapi ada masalah elektonik yang mengakibatkannya tidak bisa melanjutkan balapan. Saya tetap senang bisa mengikuti kejuaraan ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Motoxracing, Yamaha Europe dan seluruh fans yang telah memberikan dukungan kepada saya, ” ujar Galang Hendra Pratama yang bergabung di tim Motoxracing dengan pacuan YZF-R3.

Carrasco win WSSP300 Portugal
Carrasco pembalap wanita pemenang race WSSP300 Portugal

“Jadi saat setting-lap, kondisi motor dalam keadaan normal. Setelah lap pertama, Galang berada di posisi ke-9, tetapi mulai lap berikutnya ada kendala elektronik dan mengharuskan Galang masuk pit. Untuk sementara ini motor masih dalam pemeriksaan tim engineer untuk kemudian dilakukan evaluasi berdasarkan data 2D, “tukas Wahyu Rusmayadi, manajer Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang ikut mendampingi Galang Hendra.

debut Galang Hendra di World SSP300 Portugal

Monggo bagi yang mau nonton video full race World SSP300 2017 seri Portugal, bisa download dari direct link dibawah, semoga bermanfaat.

Baca Juga..

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Download Video Full Race World SSP300 Portugal 2017 (185M)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*