Galang Hendra akan terjun di ajang World SSP300 mengantongi Wild Card di sirkuit Portimao – Portugal

Galang Hendra akan terjun di ajang World SSP300

Assalamualaikum sobat biker, ada kabar baik dari Yamaha Racing Indonesia, Kamis sore kemarin Yamaha Indonesia mengumumkan kabar pembalap andalan Yamaha di ajang ARRC AP250 Galang Hendra akan terjun menghadapi tantangan di balapan World Supersport 300 sebagai wild card di sirkuit Portimao Portugal, 17 September nanti.

Pembalap asal Yogyakarta yang cukup punya potensial dan punya talenta ini mendapat wild card mengendarai YZF-R3 bersama Motoxracing Team dengan rekan setim rider asal Ukraina, Mykyta Kalinin.

Fyi, ajang World Supersport 300 adalah baru pertama kalinya diadakan tahun ini. Di kelas ini setidaknya ada 4 tipe motor yang bersaing yakni Yamaha YZF-R3, Kawasaki Ninja 300R, Honda CBR500R dan KTM RC390. Kelas baru ini masuk di dalam World Superbike Championship untuk mengembangkan bakat pembalap-pembalap muda berusia minimal 15 tahun dari seluruh dunia.

Galang Hendra akan terjun di ajang World SSP300

Partisipasi Galang Hendra di World SSP300 menjadi pencapaian internasionalnya yang diperoleh berkat gemblengan Yamaha mengasah skill fan ketekunan Galang berkompetisi secara bertahap mulai dari ajang Yamaha Cup Race, Motorprix, kejurnas IRS, lalu ke ARRC. Sempat mengenyam program Master Camp VR46 Riders Academy di Italia bahkan langsung dididik oleh Valentino Rossi, kesempatan ini dipastikan menjadi pengalaman berharga bagi perjalanan karir balapnya.

Dalam opening speechnya di press conference Yamaha Pulogadung Galang mengungkapkan, “Terima kasih kepada Yamaha Indonesia yang telah mempercayakan saya untuk berlaga di World SSP300. Saya akan berusaha maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik di Portugal. Mohon doanya dari segenap masyarakat Indonesia.”

Galang Hendra akan terjun di ajang World SSP300

Sementara walau tampil perdana sebagai wild card namun Galang ingin meraih target tertinggi bisa masuk podium.

Ditanya soal persiapan dan gimana strategi bersama tim Galang menambahkan, “Waktu memang tidak banyak, saya akan lebih cepat beradaptasi karena saya belum ada pengalaman di sirkuit ini, komunikasi dengan tim yang baik.” Soal pressure Galang meyakinkan media bahwa untuk menghadapi tantangan ini Ia tidak ada pressure.

Galang Hendra akan terjun di ajang World SSP300

Sementara Pak Abidin selaku GM Aftersales dan Public Relation YIMM menjelaskan, “Ini kesempatan berharga buat Galang Hendra bisa mengenyam pengalaman dan menambah jam terbang di World Supersport 300. Apalagi menggunakan YZF-R3 yang merupakan global model produksi Yamaha Indonesia yang laris di pasar global. Saya yakin Galang akan cepat beradaptasi.”

Dalam rangkaian persiapan menuju World Supersport 300, Galang Hendra yang didampingi Wahyu Rusmayadi selaku Manager Tim Yamaha Racing Indonesia akan bertolak dari Jakarta ke Roma Italia pada 1 September. Dua hari kemudian saatnya menggeber YZF-R3 pada test di sirkuit ACI Vallelunga, Roma dan dilanjutkan dengan training di trek kart Saggittario Latina.

Galang Hendra akan terjun di ajang World SSP300

Dari Roma, Galang ke Tavullia tempatnga berguru di VR46 Riders Academy. Disana Galang akan menyempatkan diri menyaksikan MotoGP Misano di sirkuit Misano. Tanggal 13 September berangkat ke Portimao Portugal untuk mempersiapkan diri tampil di World SSP300. Usai mencicipi level balapan kelas atas internasional itu, Galang kembali tampil di ARRC seri 5 India.

Kesempatan bagus untuk Galang Hendra ini akan dijalankan bekerjasama dengan YMC (Yamaha Motor Company), YME (Yamaha Motor Europe) dan YMR (Yamaha Motor Racing).

Baca Juga..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*