Galeri Honda CBR250RR Special Edition Kabuki di GIIAS 2017

Galeri Honda CBR250RR Special Edition Kabuki

Assalamualaikum sobat biker, saat berkunjung ke booth Honda di Hall 10 GIIAS ICE BSD Jum’at lalu, ada beberapa jajaran produk motor Honda yang menarik untuk diperhatikan, setidaknya Elang melihat ada 2 motor penyegaran dan all new serta 1 lagi masih dalam bentuk prototype, salah satunya adalah Honda CBR250RR SE ‘The Art of Kabuki’

Jujur sejak awal mendengar AHM merilis versi special edition dengan tema penari Kabuki ini, Elang kurang aware apa sih arti ‘Kabuki’. Namun AHM mengklaim pengambilan tema ‘Kabuki’ ini berdasarkan survey tim marketing mereka terhadap apa yang saat ini menjadi tren di kalangan pengguna All New Honda CBR250RR. Walah gitu toh, aneh aja sih ngetren tapi kok Elang dan termasuk lek IWB kurang mudeng akan artinya sejak awal.

Kabuki adalah ikon seni Jepang yang bisa juga disebut “The Art of Kabuki”, tema ini sangat kuat terlihat dari striping artistik fairing kiri yang terlukis wajah bertopeng Kabuki dan goresan lukisan wajah seorang wanita di fairing bagian kanan. The Art of Kabuki sendiri menggambarkan budaya tradisional ‘Kabukimono’ yang berasal dari era Sengoku sekitar akhir abad 15-16 Masehi. Era tersebut dikenal dengan Samurai yang menjadi ikon pemberani dan tangguh saat mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Budaya yang diusungnya pun memiliki keunikan dan menjadi tren saat ini. Filosofi budaya Kabukimono ini sejalan dengan Honda CBR250RR saat ini yang tengah menjadi model paling diminati di segmennya dan juga berhasil mengukir sejarah baru motor sport di Indonesia.

Galeri Honda CBR250RR Special Edition Kabuki

Karena sejalan dengan semangat produk Indonesia yang juga dipasarkan global, maka tak heran di sisi fairing kiri bagian bawah (undercowl) terdapat siluet peta Indonesia berwarna putih. Berikut beberapa perbedaan Honda CBR250RR SE The Art of Kabuki dibanding versi current.

Galeri Honda CBR250RR Special Edition Kabuki

  • Suspensi USD dikelir berwarna hitam
  • Rangka berwarna merah, ini nih yang mahal
  • Velg depan berwarna hitam, sedangkan velg belakang berwarna putih dengan pinstripe
  • Tema warna adalah Dual Tone, hitam dan putih
  • Ada siluet peta Indonesia pada stripingnya
  • Jok belakang Seat Cowl/single seater dengan warna dasar putih
  • Hanya tersedia versi ABS

Nah Honda CBR250RR Special Edition The Art of Kabuki ini infonya dijual terbatas hanya 100 unit, dibanderol dengan harga Rp. 70.825.000,- OTR Jakarta. Monggo sob yang mau melihat langsung silahkan menyambangi Hall 10 di ajang GIIAS 2017 ICE BSD.

Berikut jepretan foto-foto Honda CBR250RR Special Edition The Art of Kabuki.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*