Satu Dekade Yamaha Vixion Club Bandung, Junjung Nilai Kemanusiaan dan Tidak Melupakan Sejarah

Satu Dekade Yamaha Vixion Club Bandung

Assalamualaikum sobat biker, tak terasa umur generasi motor Vixion sudah satu dekade berlalu, bagi komunitas pengguna motor Vixion rentang waktu ini telah membentuk rasa kekeluargaan yang begitu erat antara anggota komunitasnya. Kebersamaan itu tak lekang oleh waktu sampai bertahun-tahun bahkan meskipun sesama anggota yang lain telah tutup usia. Banyak pelajaran hidup yang ikut membentuk kepribadian mereka dan juga jiwa sosial yang tinggi ikut terbangun karena solidnya komunitas.

Nilai-nilai positif itu yang dirasakan Yamaha Vixion Club Bandung (YVCB) dan menginspirasi solidnya hubungan mereka yang terikat kuat sudah selama satu dekade ini. YVCB berdiri pada 7 Juli 2007 bertempat di dealer Yamaha Berlian Merdeka Bandung. Sampai sekarang area lokasi dealer itu menjadi tempat rutin kopdar dan basecamp YVCB. Saat peluncuran Vixion pertama kali di tahun 2007, 15 orang member yang juga pendiri YVCB ikut hadir. Hingga saat ini jumlah anggota YVCB 600 orang.

Di usia yang tahun ini sudah 10 tahun, semangat persaudaraan itu mereka rayakan dalam One Decade YVCB dengan tema “Tribute to The Unsung Heroes” (Tribute untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa) di Sabilulungan Soreang, Bandung, Sabtu 26 Agustus 2017.

Satu Dekade Yamaha Vixion Club Bandung

Segudang kegiatan digelar mulai dari city rolling, modification show, memorabilia, one decade Vixion gallery, merchandise booth, test ride, sales booth, sparepart, free check dan peluncuran All New Vixion R di area Bandung. Ribuan orang pecinta Vixion dan komunitas lainnya tidak hanya dari Bandung tapi juga Medan, Lombok dan Bali datang memadati venue acara yang berlangsung meriah. Mereka juga terkesan dengan memorabilia yang menampilkan foto dan benda-benda yang menunjukkan perjalanan YVCB dari tahun 2007 sampai 2017 dan Vixion gallery yang memperlihatkan sederet motor naked sport Yamaha itu sejak tahun 2007 sampai yang teranyar All New Vixion dan All New Vixion R.

“YVCB lahir di tahun yang sama dengan diluncurkannya Vixion perdana di tahun 2007. Ini selalu menjadi kenangan tak terlupakan dalam perjalanan berkembangnya YVCB. Di usianya yang kini sudah satu dekade, kami ingin memaknainya dengan tidak akan melupakan sejarah. Kami ingin bermanfaat untuk orang lain, selalu menjalin silaturahmi, tambah keluarga, juga menyalurkan hobi. Banyak orang yang sudah memberi untuk YVCB dan kami pun tidak lupa untuk memberi untuk orang lain. Jadi di perayaan satu dekade ini temanya ‘Tribute to The Unsung Heroes’, yang diwujudkan dengan memberikan apresiasi bagi dua orang yang memiliki jiwa sosial tinggi dan menjadi pahlawan bagi orang lain yang membutuhkan yaitu Undang Suryaman seorang juru parkir yang membuat sekolah gratis untuk anak-anak tidak mampu dan Anwar Permadi yang memberdayakan para penyandang difabel untuk berkreasi membuat tangan atau kaki palsu dan juga suka memberikan kaki palsu buat para penyandang difabel,” beber Bambang Nugroho, Ketua Umum YVCB, yang akrab disapa Abenk.

Satu Dekade Yamaha Vixion Club Bandung

Nilai kemanusiaan seperti itu dan berbagai aktivitas rutin yang mereka jalani macam kopdar, pengenalan sejarah dan komunitas YVCB, safety riding dan lainnya diakui Abenk ikut membentuk karakternya, hal sama yang dirasakan anggota yang lain. “Dengan ikut YVCB kami mendapatkan banyak pelajaran hidup, bahkan lebih dari yang dibayangkan atau diharapkan. Vixion bagi kami adalah pemersatu, motor ini ibaratnya pendamping hidup, bisa dapat banyak teman dan saudara, lebih mengenal Indonesia lewat touring dengan Vixion ke berbagai daerah, dapat banyak pengalaman,” cerita Abenk.

Baca Juga..

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*