Honda Bikers Day Regional 2017 Perdana Sambangi Objek Wisata Ngarai Sianok

Honda Bikers Day Regional 2017 Perdana

Assalamualaikum sobat biker, Honda Bikers Day tahun ini kembali mulai digelar, gelaran perdana di tingkat regional berlangsung di objek wisata Ngarai Sianok, Sumatera Barat yang memiliki tempat cukup eksotis dan luas, cocok buat tempat berkumpulnya bikers dari berbagai provinsi di pulau Sumatera. Di HBD Regional Sumatera kemarin setidaknya sekitar 2.380 bikers Honda dari berbagai wilayah di pulau Sumatera hadir untuk memperkuat persaudaran antar pecinta sepeda motor.

Gelaran HBD regional pertama di Sumatera Barat ini menyuguhkan beragam aktivitas seperti touring ditemani indahnya pemandangan sepanjang perjalanan Padang – Bukittinggi, permainan kebersamaan ala bikers seperti Broken Ship dan bulldozer race, serta diperkaya dengan aksi kepedulian sosial melalui donasi pembangunan toilet umum sebanyak lima unit di Ngarai Sianok (26/8). Selain itu, pada pesta bikers Honda Sumatera ini, para bikers pun berkesempatan merasakan performa motor adventure Honda CRF250RALLY dan motor sport Honda CB150R StreetFire pada rute yang cukup menantang di area test ride.

Honda Bikers Day Regional 2017 Perdana

Pada puncak HBD Regional Sumatera yang digelar AHM bekerjasama dengan jaringan sepeda motor Honda wilayah Sumatera Barat, yaitu PT Hayati Pratama Mandiri, para pecinta sepeda motor melakukan Parade Bikers dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kekompakan para bikers diperkuat dengan pembacaan ikrar Honda Bikers yang diikuti seluruh bikers Honda yang hadir. Para bikers pun dihibur dengan rangkaian performa musik dan persembahan kesenian tradisonal daerah Sumatera Barat.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan HBD regional ini digelar bukan hanya untuk menguatkan tali persaudaraan di antara para bikers dari berbagai provinsi di Sumatera, namun juga mengusung semangat cinta Tanah Air yang diharapkan tetap menggelora.

Honda Bikers Day Regional 2017 Perdana

“Kami memilih Bukittinggi sebagai pusat bersatunya para bikers Sumatera sebagai upaya berkontribusi menguatkan kecintaan bikers terhadap alam dan pariwisata Sumatera Barat yang indah ini. Oleh karena itu, kami berharap perjalanan jauh yang ditempuh para bikers ke HBD Regional Sumatera ini memberikan kesan dan pengalaman tersendiri tentang keindahan alam Pulau Sumatera saat berkendara dengan motor Honda kesayangannya,” ujar Indraputra.

Honda Bikers Day Regional 2017 Perdana

Untuk dapat mengikuti kegiatan HBD ini, para bikers melakukan pendaftaran langsung dilokasi acara dengan membawa kartu Honda Community ID atau dengan membawa kartu identitas pribadi. Pada gelaran kali ini, para bikers juga dapat mendaftar sebagai Honda Community dan secara langsung memiliki Honda Community ID cukup dengan membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK) ke booth pendaftaran.

Honda Bikers Day Regional 2017 Perdana

Dihelat di Pulau Lain

Selain kota Bukittinggi, perhelatan akbar bagi para bikers Honda ini akan berlangsung di berbagai kota di pulau besar Indonesia lainnya, seperti kota Pontianak pada tanggal 9 September yang diikuti sekitar 108 komunitas yang terdiri dari 2.500 bikers bekerjasama dengan main dealer Astra Motor Pontianak – Kalimatan Barat. HBD regional ditutup di kota Makasar yang digelar para tanggal 23 September dengan jumlah peserta 3.000 bikers dari 97 komunitas bekerjasama dengan main dealer Astra Motor Makasar – Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Selatan.

Sebagai puncak rangkaian HBD regional, para bikers seluruh Indonesia diajak untuk berkumpul pada silahturahmi akbar bikers Honda di HBD nasional yang diselenggarakan pada tanggal 14 Oktober 2017 di Lanud Gading- Gunungkidul kota Yogyakarta. Bagi para bikers komunitas dan perwakilan klub yang ingin hadir dan berpartisipasi dalam acara nasional ini dapat melakukan pendaftaran secara online melalui http://hondacommunity.net/ yang mulai dibuka pada 11 September 2017.

Baca Juga..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*