Siap-siap Pesta Akbar Honda Bikers Day kembali digelar

Pesta Akbar Honda Bikers Day kembali digelar
Honda Bikers Day

Assalamualaikum sobat biker, AHM kembali menggelar pesta akbar bagi para pecinta sepeda motor di Tanah Air yaitu Honda Bikers Day (HBD) 2017. Tahun ini ajang silaturahmi para bikers ini akan digelar di Yogyakarta dengan didahului HBD regional di 3 pulau besar di Indonesia untuk mewadahi solidnya persaudaraan atau brotherhood para bikers Honda hingga ke pelosok negeri.

Gelaran perdana HBD regional pertama tahun ini diadakan di Bukit Tinggi – Ngarai Sianok, Sumatera Barat (26/8), dilanjutkan di Pontianak – Rumah Radakng, Kalimatan Barat (9/9), dan terakhir di Makasar – Pantai Akkarena (23/9). Sebagai rangkaian puncak acara pesta bikers HBD, seluruh bikers dan pencinta motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia akan berkumpul bersama di Lanud Gading – Gunungkidul pada acara HBD nasional 2017 (14/10).

Berdasarkan data yang sudah terkumpul, animo para bikers untuk mengikuti acara tahunan ini semakin meningkat setiap tahun. HBD Regional tahun ini mendapat sambutan hangat dari para bikers. Setidaknya tercatat sekitar 8.500 bikers Honda siap meramaikan gelaran HBD regional di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Jumlah bikers pecinta sepeda motor Honda ini meningkat lebih dari 30% dibandingkan dengan tahun lalu yang tercatat sekitar 6.500 bikers.

Tahun ini, HBD regional 2017 akan menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan sebanyak 2.500 bikers dari 210 komunitas Honda pulau Sumatera, 2.500 bikers dari 108 komunitas Honda pulau Kalimatan, serta 3.000 bikers dari 97 komunitas Honda pulau Sulawesi. Rangkaian HBD regional ini merupakan hasil kerja sama AHM dengan jaringan main dealer Honda yaitu PT Hayati Pratama Mandiri – Sumatera Barat, Astra Motor Pontianak – Kalimantan Barat serta Astra Motor Makasar – Sulawesi Selatan, Tenggara dan Ambon selatan dan juga komunitas pecinta sepeda motor Honda di setiap wilayah.

Pesta Akbar Honda Bikers Day kembali digelar

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan para pecinta sepeda motor Honda memiliki cara tersendiri dalam menciptakan kebersamaan dan menjaga persaudaraan di antara mereka. Kegiatan HBD regional merupakan salah satu upaya AHM untuk memfasilitasi keinginan untuk meningkatkan persaudaraan di kalangan biker sebelum menghadiri puncak pesta bikers pada HBD Nasional yang akan berlangsung pada pertengahan Oktober.

“Kami berkomitmen untuk terus menemani para bikers menjaga kekompakan dan kebersamaan yang menyatukan mereka sebagai sesama komunitas dan para pencinta sepeda motor Honda. Kami tunggu kehadiran para bikers Honda di pesta kita bersama, Honda Bikers Day,” lanjut Indraputra.

Untuk menjadi bagian dari puncaknya pesta bikers HBD 2017, AHM mulai membuka pendaftaran secara online dengan mengakses http://hondacommunity.net/ pada tanggal 11 September. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda.

Pendaftaran peserta juga dapat dilakukan di lokasi acara dengan menunjukan Honda Community ID bagi para bikers yang telah terdaftar di Honda Community, sedangkan bikers yang belum terdaftar, cukup membawa kartu identitas seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK).

Baca juga..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*