Ini dia ban terbaru MICHELIN Pilot MotoGP, Ban Harian semi-slick Rasa Balapan

ban terbaru MICHELIN Pilot MotoGP

Assalamualaikum sobat biker, di hari Sabtu kemarin lusa (22/07) walau Elang tidak langsung hadir namun diwakilkan oleh Heru TeBe untuk meliput acara perilisan ban seri terbaru dari Michelin yang mengusung nama “Pilot MotoGP”. Wow dari namanya sepertinya keren ada embel-embel MotoGP, kira-kira seperti apa model bannya ya?

Terlihat dari tapak kembangannya ban ini mengusung model tapak semi-slick mirip ban-ban yang dipakai di arena sirkuit. Ohnya ban ini dikembangkan untuk segmen komuter dan motor matic jadi ukurannya di rilis perdana ini masih terbatas 4 ukuran sob, yakni.


  • Depan 90/80-14
  • Belakang 100/80-14
  • Depan 90/80 – 17
  • Belakang 100/80-17

ban terbaru MICHELIN Pilot MotoGP

Dari info releasenya, Michelin meluncurkan ban Michelin Pilot MotoGPTM ini di Indonesia untuk merayakan keikutsertaannya kembali dalam MotoGP.

“Ini adalah momen yang berharga bagi Michelin karena kami dapat bekerjasama dengan MotoGP™ untuk meluncurkan produk ikonik yang diberi label Michelin dan MotoGP™ yang merupakan ban dengan performa maksimal untuk kebutuhan komuter di Indonesia,” kata Fritz Mueller, President Director Michelin Indonesia saat peluncuran.

ban terbaru MICHELIN Pilot MotoGP

MICHELIN Pilot MotoGPTM dirancang untuk memberikan karakteristik handling yang sporty dan keamanan yang maksimal kepada pengendara motor komuter dan segmen skuter. Pola tapak semi-slick, yang digunakan juga oleh ban motor supersport Michelin radial, memberikan tingkat cengkeraman yang kuat baik dalam kondisi basah dan kering sehingga ban ini sangat sesuai untuk pengendara sepeda motor yang membutuhkan performa prima dalam berkendara sehari-hari.

Roslina Komalasari, Motorcycle Marketing Manager Michelin Indonesia menambahkan, “MICHELIN Pilot MotoGPTM memberikan kesenangan berkendara bagi pengguna sepeda motor yang menikmati perjalanan lebih dari sekedar menghadapi kemacetan lalu lintas, dan juga memberikan daya cengkeram luar biasa dalam mengatasi tantangan jalan sehari-hari.”

ban terbaru MICHELIN Pilot MotoGP

Michelin memiliki sejarah yang panjang dalam dunia balap motor dunia, sehingga pengalaman dan keahliannya menjadi inspirasi dan dasar diciptakannya ban terbaru ini. Ban ini menggunakan soft compound yang dilengkapi dengan teknologi Silica Rubber Compound untuk memberikan daya tahan / durabilitas yang lebih tinggi di kelasnya untuk mengaspal di jalan raya. Sebab Michelin menggunakan Silica rubber compound untuk memastikan daya cengkram luar biasa pada permukaan basah, sedangkan pola tapak semi-slick memberikan daya cengkram maksimal di permukaan kering. Kedua keunggulan ini secara simultan meningkatkan keamanan bagi pengendara dalam segala kondisi cuaca dan membantu para komuter dalam perjalanan sehari-hari.

ban terbaru MICHELIN Pilot MotoGP

Semua ban MICHELIN Pilot MotoGP memiliki nilai kecepatan ‘S’ yang membuatnya ideal untuk pencinta modifikasi motor dan segmen skuter.

Nah sepertinya menarik nih sob buat dijajal di bebek komuter maupun motor matic sejuta umat. Lalu dimana bisa mendapatkan ban seri terbaru dari Michelin ini di pasaran? Ban ini dalam waktu dekat akan sudah tersebar di hampir 500 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia sob, so sobat biker pasti sudah kenal betul dengan toko PB, ini sudah sangat banyak ditemui khususnya di Pulau Jawa. Harganya sendiri mulai dari Rp. 350.000, cukup terjangkau untuk brand sebesar Michelin.

ban terbaru MICHELIN Pilot MotoGP

ban terbaru MICHELIN Pilot MotoGP ban terbaru MICHELIN Pilot MotoGP ban terbaru MICHELIN Pilot MotoGP


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

3 Komentar

  1. Walaikumsalam… btw yang mas bro elang gunakan buat strada mx ban merek dan tipe apa.?
    ini michelin pilot motogp buatan negara mana.?

    • saat ini masih pake Corsa S123 buat depan dan Tiron untuk ban belakang.

      Michelin Pilot MotoGP saat ini masih diproduksi di Thailand.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*