Rapor Penjualan Jakarta Fair 2017 Booth Honda, New Scoopy FI paling diburu

Rapor Penjualan Jakarta Fair 2017 Booth Honda

Assalamualaikum sobat biker, hari ini redaksi Elang mendapat sebuah informasi dari Honda perihal rapor penjualan sepeda motor Honda dari gelaran Jakarta Fair 2017. Untuk tahun ini booth Honda masih diwakili oleh main dealer Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta – Tangerang, Wahana mencatatkan penjualan manis dengan total terjual 5.500 unit motor (all Type).

Jumlah tersebut merupakan total penjualan selama 39 hari di ajang Jakarta Fair yang berlangsung sejak 8 Juni hingga 16 Juli 2017. Dan angka ini menjadi prestasi sendiri sob jika melihat data yang sama dibandingkan Jakarta Fair tahun 2016, yakni naik sebesar 42%. Hal ini kembali menguatkan Honda sebagai pilihan konsumen khususnya untuk Jakarta Tangerang.

Head of Marketing Wahana, Ario menjelaskan tetap tingginya minat beli konsumen ini didukung berkat kualitas terbaik pada setiap produk. “Ada asumsi tentang menurunnya daya beli konsumen saat ini. Namun berkat kualitas produk serta layanan after sales yang baik, Honda tetap menjadi incaran konsumen yang hadir di Jakarta Fair,” papar Ario.

Rapor Penjualan Jakarta Fair 2017 Booth Honda

Nah yang menarik adalah rapor penjualan varian baru New Scoopy FI 12″ jauh melebihi matic sejuta umat New Honda Beat, New Scoopy menjadi bintang di arena boot Honda dengan mencatatkan penjualan 2.000 unit lebih, varian ini paling diburu konsumen. Setidaknya ini menjadi gambaran market untuk pengguna matic di wilayah Jakarta Tangerang, bahwa ternyata segmen mid-end ke atas pasarnya lebih besar.

Selama satu bulan lebih Jakarta Fair, Wahana Honda telah berhasil pasarkan beragam produk kepada konsumen. Selain Honda Ne Scoopy FI, Honda BeAT dengan varian BeAT Street, BeAT Sporty, dan BeAT POP tetap menjadi produk andalan dengan total penjualan 1.200 unit. Masih dari jajaran AT Honda, Honda Vario dengan varian Vario 110, Vario 125, dan Vario 150 juga berhasil memikat konsumen dengan total penjualan hingga 1.350 unit. “Honda AT masih menjadi pilihan konsumen, model baru New Honda Scoopy menjadi primadona dikelas AT pada tahun ini,” tambah Ario.

Rapor Penjualan Jakarta Fair 2017 Booth Honda

Tidak hanya AT, pergesaran minat konsumen juga terjadi dengan jumlah pembeli Honda tipe Sport. Tercatat, sebanyak total 500 unit terjual dari Verza 150, Mega Pro FI, Sonic 150, CB 150R, CBR 150R, CBR 250RR, dan CRF 250RL. Sepanjang Jakarta Fair berlangsung, CBR 150R dan CBR 250RR membukukan penjualan terbanyak untuk tipe sport. Ario menambahkan bahwa pencapaian ini tidak perlu diragukan karena Honda CBR 250RR yang mengusung konsep Total Control telah dinobatkan sebagai Bike of the Year 2017 pada ajang Otomotif Award. Sedangkan di kelas Honda Big Bike, dengan produk lansiran baru Honda CMX500Rebel, Honda berhasil membukukan penjualan hingga 50 unit sepanjang pagelaran tersebut.

Rapor Penjualan Jakarta Fair 2017 Booth Honda

Data diatas merupakan bentuk masih terjaganya kepercayaan konsumen kepada berbagai produk Honda. Dengan kualitas produk, layanan, hingga kesiapan after sales menjadi kunci kepercayaan tersebut. “Terima kasih konsumen Honda untuk kepercayaan memilih prdouk Honda sebagai teman terbaik dalam perjalanan,” tutup Ario.


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*