Catatan Perolehan Championship Sementara MotoGP 2017 Pasca Seri Argentina

Championship Sementara MotoGP 2017

Assalamualaikum sobat biker, walau perjalanan musim MotoGP 2017 masih panjang, namun selalu menarik melihat statistik perolehan posisi championship sementara dari masing-masing pembalap. Maverick Vinales yang mampu memenangi 2 seri awal di kelas premier secara berturut-turut sepertinya mulai dijagokan sebagai kandidat terkuat calon juara dunia 2017. Nah seperti apa catatan statistik perolehan championship sementara pasca seri Argentina ini?

Banyak catatan menarik dari data statistik klasemen championship sementara ini. Valentino Rossi yang secara usia sudah memasuki umur matang 38 tahun terlihat masih memiliki ketajaman sehingga bisa 2x secara berturut-turut memperoleh podium. Bagi pakde satu ini gak peduli bagaimana hasil dia saat sesi free practise hingga kualifikasi, faktanya Rossi adalah Sunday Rider. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Valentino Rossi selalu mampu menjadi runner up di klasemen championship menempel lawan-lawan mudanya yang berada di puncak klasemen.

Pembalap Ducati Dovizioso, di seri Qatar kemarin cukup cemerlang berhasil menjadi runner up, di race seri Argentina ini harus menerima apes crash tertabrak Aleix Espargaro, walau tidak mendulang point namun Dovizioso mampu mencatatkan dirinya di posisi ketiga perolehan championship sementara.

Di klasemen championship MotoGP 2017 sementara ini ada yang menarik, banyak pembalap-pembalap jagoan terkenal dari tim pabrikan utama yang terlempar dari 5 besar perolehan championship. Tercatat hingga 2 seri berjalan, Marc Marquez terlempar ke posisi 8 perolehan championship. Rekan setimnya Dani Pedrosa juga belum bisa tampil gemilang di 2 seri terakhir dan harus puas menempati posisi 10. Bagaimana dengan Lorenzo yang tahun ini bersama Ducati, nampaknya tak lebih baik dari Rossi saat debutnya bersama Ducati, Lorenzo yang crash di seri Argentina kemarin terlempar jauh ke posisi 18 championship.

Yang menarik adalah catatan di 5 besar perolehan championship, ada 2 pembalap yang berasal dari tim satelit berhasil mengamankan posisi 5 besar. Scott Reding dari satelit Ducati dan Cal Crutchclow dari LCR Honda.

Last jalannya musim masih panjang, makin menarik melihat perebutan gelar juara dunia nanti antara Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Marc Marquez, siapa kira-kira kans terkuatnya sob?

  1. Maverick VIÑALES Yamaha SPA 50
  2. Valentino ROSSI Yamaha ITA 36
  3. Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 20
  4. Scott REDDING Ducati GBR 17
  5. Cal CRUTCHLOW Honda GBR 16
  6. Jonas FOLGER Yamaha GER 16
  7. Jack MILLER Honda AUS 15
  8. Marc MARQUEZ Honda SPA 13
  9. Alvaro BAUTISTA Ducati SPA 13
  10. Dani PEDROSA Honda SPA 11
  11. Johann ZARCO Yamaha FRA 11
  12. Aleix ESPARGARO Aprilia SPA 10
  13. Danilo PETRUCCI Ducati ITA 9
  14. Loris BAZ Ducati FRA 9
  15. Karel ABRAHAM Ducati CZE 8
  16. Alex RINS Suzuki SPA 7
  17. Hector BARBERA Ducati SPA 6
  18. Jorge LORENZO Ducati SPA 5
  19. Tito RABAT Honda SPA 5
  20. Pol ESPARGARO KTM SPA 2
  21. Bradley SMITH KTM GBR 1
  22. Andrea IANNONE Suzuki ITA
  23. Sam LOWES Aprilia GBR

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*