Beranda Racing 1.000 Komunitas Vixion dan R15 melakukan Victory Lap di pembukaan Yamaha Sunday...

1.000 Komunitas Vixion dan R15 melakukan Victory Lap di pembukaan Yamaha Sunday Race seri Perdana

0

1.000 Komunitas Vixion dan R15 melakukan Victory Lap

Assalamualaikum sobat biker, Minggu pagi (23/04) Sirkuit Internasional Sentul dibanjiri ribuan motor dari komunitas Yamaha Vixion dan R15. Kehadiran rekan komunitas dari motor Yamaha ini tak lain tak bukan untuk memeriahkan aktivitas seri perdana pembukaan Yamaha Sunday Race yang tahun ini telah memasuki tahun yang ketiga.

Beberapa komunitas yang Elang pantau turut memeriahkan event akbar ini antara lain Rseries North Time, YR15CI (Jakarta, Tangsel, Cikarang, Tangerang, Bogoe, Bekasi, Depok), ARC, Ravens15, YRSI, VIJAK, YVAJ, NVLF (Bekasi, Depok, Jakarta), YVCI (Jakarta, Cikarang), VIX Motor Club Jakarta, kesemuannya adalah komunitas yang berada di bawah payung Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

1.000 Komunitas Vixion dan R15 melakukan Victory Lap

Salah satu pembina dari komunitas New V-Ixion Brotherhood (NVB), Budi Wan Fauzi memberikan komentarnya, “Komunitas sangat antusias mengikuti berbagai aktivitas di Yamaha Sunday race. Seperti victory lap, kami merasakan euforia luar biasa karena bisa riding melintasi trek Sentul. Kalau fun riding competition, tahun ini makin bergairah karena menggunakan All New R15 motor sport baru sehingga antusias jadi lebih tinggi. Riding experience All New R15 juga menjadi daya tarik bagi komunitas di Yamaha Sunday Race tahun ini. Kami sangat menikmati sajian aktivitas-aktivitas kali ini”.

Sementara dari komunitas lain, Imam Fajarie selaku Ketua Umum Nasional komunitas Ravens15 memberikan komentar yang senada, “Komunitas R15 sangat senang bisa join di event Yamaha Sunday Race. Selain victory lap, kami suka fun riding competition. Apalagi tahun ini bisa fun riding dengan All New R15. Belum semua komunitas R15 riding All New R15 jadi ini kesempatan berharga. Di kalangan komunitas kami exciting dengan tampilan All New R15 dan fiturnya seperti up side down”.

1.000 Komunitas Vixion dan R15 melakukan Victory Lap

Sebuah pemandangan yang mengagumkan saat melihat 1.000 motor sport Yamaha memadati straight sirkuit Sentul, rekan komunitas diberikan kesempatan melakukan victory lap sebanyak 2 putaran.

Selain victory lap, rider komunitas Vixion dan R15 juga mengikuti berbagai aktivitas menarik di arena lain. Ada yang menyalurkan hobi balap di kelas-kelas komunitas yang terbagi atas Community Pro, A dan B. Mereka akan turun di kelas Sport 150cc (Yamaha YZF-R15), Sport 250cc (Yamaha YZF-R25), dan Super Sport up to 1.000cc (YZF-R6, YZF-R1 dan R1M).

Tercatat ada beberapa aktivitas menarik yang Elang pantau di arena exhibition diantaranya Safety riding & competition, Yamaha riding analyzer, gymkhana competition, community gathering & games, racing kit market, modification contest, lomba photo bersama Nikon, hiburan musik dan lain-lain.

1.000 Komunitas Vixion dan R15 melakukan Victory Lap

Nah ditengah padatnya aktivitas Yamaha Sunday Race hari Minggu ini, Elang bersama beberapa rider komunitas alhamdulillah berkesempatan first impression motor terbaru All New R15VVA. Unit test yang disediakan tidak lagi standar, knalpot menggunakan Sakura, lalu mengikuti regulasi sirkuit, menggunakan undercowl panjang bagian bawah dan aplikasi windscreen panjang.

Untuk reviewnya akan Elang ulas di artikel tersendiri nanti ya sob. Yamaha Sunday Race memang memanjakan bener pengguna R series yang hobi balap.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini