Honda Vario 150 tertukar dengan Vario 125, loh kok bisa?

Honda Vario 150 tertukar dengan Vario 125

Assalamualaikum sobat biker, artikel ringan di pagi hari buat selingan. Saat menjelang Subuh tadi Elang menemukan video di grup FB yang cukup aneh bikin Elang ndelongop. Gimana gak bingung sob, jelas-jelas ada dua motor yang berbeda seri baik nomor rangka maupun nomor mesin, lah kok 1 kunci bisa dipake di 2 motor?

Memang sih dari pabrikannya sono Honda Vario 150 eSP ini dengan Vario 125 esP ibarat pinang dibelah kapak (ancurr donk) yup kedua motor ini memang secara tampilan bak pinang dibelah dua, desain sama, yang membedakan hanya kapasitas mesin dan stripping wajah, sisanya nyaris kalau gak dipelototin detail gak akan ketauan mana Vario 150 dan mana yang 125.

Nah sobat biker bisa perhatikan kasusnya di video yang diunggah Muhammad Agung https://www.facebook.com/agungci dibawah, seorang pemuda masuk lebih dahulu membawah Vario 125 di sebuah toko *Mart. Tidak lama kemudian seorang Ibu-ibu datang memarkirkan motor Vario 150nya disamping motor si pemuda tadi.

Dalam rekaman CCTV tersebut beberapa saat kemudian pemuda tersebut kembali ke parkiran, tapi sepertinya lagi gak fokus sampai lupa dia menaruh motornya dimana, alhasil yang dia duduki adalah motor Ibu-ibu tadi. Dari rekaman CCTV ini pula Elang gak melihat kejanggalan apakah ini sebuah modus karena si pemuda terlihat santai berprilaku seperti motornya sendiri. Yang menjadi aneh dan menjadi pertanyaan justru kok itu kunci motor Vario 125 bisa klop dimasukkan di rumah kunci Vario 150, bisa ON pula motornya.

Jujur Elang belum ngerti untuk masalah kunci sama begini dan memang belum pernah mengalami sendiri, jadi menarik nih kapan-kapan ketemu tim teknisnya AHM Elang coba tanyakan perkara ini. Monggo pembaca warung mungkin ada yang pernah ngalami hal serupa, share donk pengalamannya.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

6 pemikiran pada “Honda Vario 150 tertukar dengan Vario 125, loh kok bisa?”

  1. Rider mati rasa pasti itu ya..

    Lha misalkan cc sama sekalipun mesti kerasa wes bedanya kl bukan motor sendiri, apalagi ini beda cc, tarikan dijamin beda, suara juga beda tipis”

  2. salam
    #true story
    abang ane pernah gak sengaja ketuker/nuker vario karbu di parkiran kantor.
    sadar pas dirumah ane tanya “motor baru bang?”
    eh dia baru sadar, dia bawa motor teknisi kantor sebelah
    alhasil balik lagi nuker motor . . besoknya

  3. yg aneh ya TUKANG PARKIRmya,… pulang aja ditarik/sok sibuk, waktu datang nggak diarahkan, diinget2 motornya siapa 🙂

  4. Wahh kasian ibu ibu nya,150 ditukar sama 125 ?
    Kapan kapan Klo saya bawa vario tak jejerin di samping ducati,kali aja kuncinya juga mirip kan lumayan bawa ducati rasa vario

  5. Walau kunci sudah dibuat beda dari pabrik tapi karena gerigi kunci mirip dan susunan magnet di kunci pengaman sama, maka bukan hal aneh kalau satu kunci yg sama bisa dipakai untuk meter bertipe dan merk sama, sering ditemukan di parkiran oleh tk parkir kalau motornya mirip maka kuncinya bisa sama. Kadang berguna menolong orang yg kuncinya ketinggalan di bagasi. Kalau apes ya dimaling orang. Makanya jangan beli motor pasaran 🙂

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: