Cerita jalan-jalan Wisata di Pantai Ujung Genteng, Pantai Teletubbies viewnya keren nih (Day 2)

Touring

Pantai Teletubbies

Halo Biker, lanjut cerita jalan-jalan weekend kemarin di kawasan pantai Ujung Genteng. Setibanya disana, kami pun singgah di rumah penduduk yang biasa disebut homestay, namanya Pondok Sederhana, gak jauh dari OceanView dan Pondok Nuansa. Tarif homestaynya cukup terjangkau hanya Rp550 ribu dengan fasilitas 2 kamar ber AC, rumahnya cukup luaslah untuk menampung kita yang berjumlah 9 orang. Dapur dan kamar mandinya bersih, air sumurnya juga segar bersih, rezeki anak sholeh nih dapet homestay yang lumayan bagus, pemiliknya Teh Eli juga ramah menyambut kita.

Karena semalaman bergadang di perjalanan, gak langsung mandi tapi beres-beres keluarin pakaian dari motor, hanya cuci muka dan sikat gigi setelah itu karena sudah mulai kelaperan kita pun keluar pake motor mencari warung buat sarapan. Setelah kenyang ya tentunya giliran bayar dong, nah harga makan di warung sini normal sob hanya belasan ribu sudah termasuk teh manis, gak dimahalin atau ditembak harganya, gak seperti ditempat-tempat wisata pada umumnya.

Touring Ujung Genteng

Setelah makan, agenda kita selanjutnya mengistiratkan badan dulu di kasur, ya dengan 2 kamar dan 2 tambahan extra bed di ruang tamu sudah cukup untuk kita semua. Siang sekitar jam 2-an Elang terbangun dan bergegas mandi dan sholat, rencananya ba’da Asar nanti mau ke pantai Teletubbies yang lokasinya gak jauh dari homestay, kalau gak salah cuma 5 kilometeran 😀

Homestay Ujung Genteng

Setelah semua temen-temen pada rapi kita pun keluar menuju pantai Teletubbies, gak ada yang pernah kesitu sebelumnya jadi informasi awal kita taunya dari Teh Eli pemilik homestay, ya udah jalan dulu aja nanti tinggal tanya-tanya orang. Setelah agak jauh kita susurin jalan raya Surade kok gak ada belokan/pertigaan yang mengarah ke pantai ya? Akhirnya kita tanya ke penduduk sekitar, dan ternyata sudah kelewatan sob, tapi gak jauh bangetlah. Yaelah pantes gak keliatan, lah wong akses masuknya cuman jalan setapak, ketutupan rumput lagi. Akhirnya kita melewati jalur semi offroad persawahan untuk sampai menuju pantai yang dinamakan Teletubies.

Nama Teletubbies nampaknya diberi nama oleh warga sini, soalnya Elang cari-cari di maps gak ada tuh. Nah kenapa namanya Teletubbies, setelah tiba di TKP baru mudeng kenapa namanya begitu, ternyata kita berada di hamparan bukit-bukit kecil yang berbentuk gundukan, banyak banget sob, jadi memang mengingatkan kita akan pemandangan di Teletubbies serial anak-anak itu. Keren bener pokoknya sob, hamparan luas dengan gundukan-gundukan, langsung berhadapan dengan pantai yang ombak samudera begitu indah menghempas ke bibir pantai. Wis momen foto-foto pasti gak terlewatkan begitu berada disini, foto-fotoin motor d pasir pantai juga menjadi menu wajib disini.

Homestay Ujung Genteng

Si Puput yang rencana awal ingin mengabadikan view pantai-pantai disini pake Drone, segera mengeluarkan mainan mahalnya. Dan kita pun yang tadinya sibuk selfie-selfie jadi gagal fokus menikmati permainan dokumentasi via Drone DJI standar yang dikendalikan lewat remote controller di tangan Puput.

Gak terasa senja sudah mulai tampak, 15 menit lagi sepertinya akan adzan maghrib, yo wis bungkus lagi Dronenya lalu kita pun siap-siap balik arah ke homestay. Gak ada agenda main air disini, sudah cukup puas main-main foto selfie dan juga melihat permainan Puput dengan Drone-nya 😛

drone dji standar

Setelah Maghrib ya romannya gerimis dan semakin deras intensitas hujan malam minggu ini, gagal deh rencana mau keluar. Yo wis acara bebas aja di homestay, namanya juga anak Masterweb, dari dulu pasti ngobrolin soal gadget, ohya tapi di trip kali ini anak-anak gak ada yang bawa gadget DLSR atau kamera Mirrorless, entah kenapa mayoritas termasuk Elang mengandalkan HP Xiaomi saja buat dokumentasi perjalanan kali ini, ya Note 3 ya Mi 4.

pantai teletubbies

Perut mulai keroncongan lagi, mo keluar hujan, hm..gimana ya, akhirnya Elang usul minta bikinin nasi goreng aja ama Teh Eli, murah meriah kok 15 ribu udah pake telor. Sambil menunggu nasi gorengnya siap, Puput melanjutkan lagi ngobrolin soal gadget, tapi kali ini dia mulai ngeracuni anak-anak tentang segala tetek bengek Drone DJI.

pantai teletubbies

Setelah melahap nasi goreng, wis pada kekenyangan, jam 9 satu per satu sudah mulai masuk ke kamar buat istirahat, sementara hujan masih turun. Tinggal Elang, Sundoko dan Fajar yang masih betah ngobrol ngalor ngidul di teras, kali ini obrolannya beda sob, obrolannya seputar bahasa pemrograman dan development 😀

Karena malam semakin dingin jam 11 kita pun nyusul istirahat, motor-motor diluaran dirasa aman karena suami Teh Eli yang jaga di rumah depan. Oke sekian catatan di hari kedua ini, besok akan Elang share cerita berwisata ke Geopark di Pantai Ciletuh sambil perjalanan pulang, gak kalah cakep tempatnya euy, stay in touch.

Pantai Ujung Genteng

Pantai Teletubbies Pantai Teletubbies Pantai Teletubbies

Pantai Teletubbies Pantai Teletubbies

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

3 thoughts on “Cerita jalan-jalan Wisata di Pantai Ujung Genteng, Pantai Teletubbies viewnya keren nih (Day 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *