Suzuki V-Strom 250 ABS akhirnya dirilis di EICMA, Eropa duluan euy

Suzuki V-Strom 250 ABS
Suzuki V-Strom 250 ABS

Halo Biker, motor terbaru Suzuki yang berkode DL250 yang sebelumnya diperkenalkan sebagai motor konsep adventure bike di China beberapa waktu lalu, eh ternyata jadi motor beneran sob, dalam arti diproduksi masal. Sebagai penyuka motor touring, gebrakan Suzuki ini melegakan kita yang sudah tidak sabar akan kehadirannya di market roda dua tanah air.

Berita gembiranya adalah, setelah confirm dirilis di Eropa duluan, yang pasti ini bukan motor konsep lagi, gak pake lama mudah-mudahan Suzuki Indonesi mau memboyong motor ini ke Indonesia. Di ajang EICMA 2016 (Milan Motorcycle Show) Suzuki Eropa fixed memberi nama Suzuki V-Strom 250 ABS untuk motor adventure kategori light weight ini di kelas 250cc.

Suzuki V-Strom 250 ABS EICMA mengusung mesin yang sama dengan Inazuma, yakni SOHC 2 silinder 248 cc dengan power maksimum 24,7 HP @8.000 rpm dan torsi yang nampol mencapai 23.4Nm/6.500 rpm wis inilah performa motor touring yang paling pas untuk jalanan Indonesia, gak perlu overpower yang penting nyaman dan reliable.

Suzuki Eropa mengklaim dengan kapasitas tangki 17 liter, Suzuki V-Strom 250 ABS mampu menjelajah hingga 500 km, berarti efisiensi BBMnya sekitar 29 kilometeran per liter. Beuh Jakarta – Yogyakarta cuman sekali isi full tank aja nih udah sampai Jogja 😀

Dan yang menarik di perilisan Suzuki V-Strom 250 ABS di ajang EICMA 2016, sobat bisa lihat versi telanjangnya dalam arti penampakan motor versi standar tanpa aksesoris sidebox dan top box, ternyata motor ini bener-bener proporsional bentuknya, opini Elang pribadi modelnya lebih pas ini ketimbang calon Versys 250 dari Kawasaki.

Nah monggo pelototin deh galeri foto-foto Suzuki V-Strom 250 ABS yang Elang dapatkan dari situs otomotif Eropa, awas racun sob 😀

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*